Info Spesifikasi & Harga Hammock Consina

No comment152 views

Hammock atau yang dalam Bahasa disebut “buaian” adalah sejenis tempat tidur gantung yang terbuat dari kain atau lain seperti ayunan yang digantung pada dua tiang atau . Tempat tidur gantung ini biasanya dipakai oleh orang-orang yang tinggal di daerah tropis. Hammock diproduksi di banyak negara seperti Meksiko, Prancis, India, Kanada, hingga . Bahkan dewasa ini hammock menjadi salah satu perlengkapan outdoor yang cukup diminati. Tak heran jika brand seperti Consina menghadirkan hammock dengan harga dan yang bersaing dengan -merek lain.

Di atas hammock kita bisa berbaring di siang hari yang mata mengantuk, bermalas-malasan (Hatch, 2007). Beberapa tempat wisata outdoor yang instagramable di Indonesia bahkan banyak yang menyediakan fasilitas hammock untuk digunakan bersantai oleh para pengunjung atau digunakan berfoto-foto selfie.

Harga Hammock Consina - (YouTube: Tamus Channel)

Harga Hammock Consina - (YouTube: Tamus Channel)

Dilansir Wikipedia, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hammock misalnya kain katun, kain ikat, nilon parasut, tali, hock (pengait), dan lain-lain. Di antara sekian jenis material, hammock yang terbuat dari nilon parasut lebih disukai karena relatif mudah didapat, cepat kering, ringan, dan juga simpel. Jenis hammock sendiri ada beragam, berikut ulasannya.

Jenis-Jenis Hammock

Hammock Parasut
Hammock jenis ini termasuk yang paling banyak disukai para pendaki karena sifatnya yang ringan, mudah kering, dan juga warnanya yang beragam. Selain digunakan untuk satu orang, ada juga hammock parasut untuk 2 orang yang cukup kuat dan tahan lama.

Hammock Jaring
Hammock jaring atau rope hammock ini terbuat dari rangkaian tali yang biasanya kerap Anda temukan di daerah sekitar pantai. Bentuk dan fungsinya hampir sama seperti hammock parasut.

Hammock Tenda
Tent hammock mungkin belum begitu populer di Indonesia. Sesuai namanya, hammock ini memiliki bentuk menyerupai tenda. Dibandingkan hammock biasa, tent hammock menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan lebih tinggi karena biasanya digunakan untuk lingkungan yang bercuaca ekstrem.

Hammock Kursi
Hammock kursi atau chair hammock memiliki desain yang cukup unik. Jika hammock biasa memungkinkan penggunanya untuk rebahan, maka di chair hammock Anda hanya bisa duduk tapi tetap dengan posisi yang santai dan menggantung. Tak usah khawatir, chair hammock biasanya terbuat dari tali atau kain yang kuat, sehingga cocok digunakan sebagai dekorasi untuk area taman, teras, atau halaman rumah.

Hammock Tidur
Sedikit berbeda dari hammock biasa, sleeping hammock atau hammock tidur adalah hammock yang memang dirancang untuk digunakan sebagai penopang tubuh saat tidur. Dengan demikian, tubuh penggunanya bisa tetap kering karena tak bersentuhan langsung dengan tanah yang lembap dan mengeluarkan uap dingin. Bahkan kini juga ada sleeping hammock yang didesain mirip sleeping bag atau dilengkapi dengan kelambu anti serangga.

Harga Hammock Consina

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Consina merupakan salah satu merk outdoor gear lokal yang memiliki koleksi hammock. Consina menawarkan 2 jenis hammock, yakni Consina Hammock biasa dengan harga Rp120 ribu yang tersedia dalam warna biru. Kemudian tipe Hammock CSN 01 yang dibanderol dengan harga lebih mahal, yakni Rp250 ribu. Hammock CSN 01 hadir dalam varian warna biru, oranye, dan hijau.

Memakai Hammock di Taman - www.hammockgiant.co.uk

Memakai Hammock di Taman - www.hammockgiant.co.uk

Adapun Hammock Consina CSN 01 mengusung spesifikasi dimensi 50 x 8 x 8 cm (saat terlipat) atau 240 x 143 cm (saat terbuka). Material hammock Consina terbuat dari nylon yang ringan, sudah termasuk 2 utas tali (100% nylon) dengan panjang 305 cm dan diameter 0,5 cm. Setiap pembelian hammock Consina biasanya sudah termasuk sleeve cover atau wadah agar hammock Anda mudah disimpan. Material zipper atau resletingnya terbuat dari bahan yang waterproof, kain quickdry, ringan (bobot 400 gram), dan sanggup untuk digunakan orang dengan berat maksimal 150 kg.

Perlu Anda ingat bahwa harga hammock Consina dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk memiliki hammock Consina, Anda bisa membelinya di store resmi Consina atau di -toko perlengkapan outdoor yang ada di sekitar Anda. Namun jika Anda kesulitan untuk menemukannya, Anda juga bisa berbelanja hammock Consina secara online melalui website resmi shop.consina-adventure.com atau lewat sejumlah situs e-commerce ternama favorit Anda.

Referensi:

Baca juga  Update Harga Alat Busur Panahan Atlet (Segala Merek)

Hatch, David K. 2007. Everyday Greatness: Inspirasi utk Mencapai Kehidupan yang Bermakna. Terjemahan oleh Sofia Mansoor. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

loading...
author
Pengamat produk dan harga komoditas. Saat ini tinggal di Kota Malang.

Leave a reply "Info Spesifikasi & Harga Hammock Consina"