Update Harga Gym Ball Kettler dan Cara Menggunakannya

Seiring waktu, olahraga telah menjadi gaya hidup sebagian orang yang sadar akan pentingnya kesehatan. Anda dapat melakukan berbagai macam gerakan olahraga yang sederhana, mulai dari senam hingga jogging. Bahkan, Anda juga bisa berolahraga menggunakan alat peraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seperti memakai gym ball keluaran Kettler yang dijual dengan harga ratusan ribu rupiah.

Latihan gym ball (sumber: lazy-monk.com)
Latihan gym ball (sumber: lazy-monk.com)

Gym ball merupakan salah satu bola lentur yang kerap digunakan olahraga. Bola latihan ini dikenal pula dengan istilah Swiss ball, physio ball, dan stability ball. Awalnya, bola ini dikembangkan pada tahun 1963 oleh Aquilino Cosani sebagai alat bantu terapi fisik di seluruh Eropa. Pada tahun 1980-an, sejumlah ahli terapi fisik Amerika mulai tertarik dengan alat olahraga ini, membuatnya terkenal di seluruh negara.

Bacaan Lainnya

Gym Ball Kettler

Kualitas produk dari Jerman yang satu ini memang terkenal baik. Dengan fungsi yang serbaguna, gym ball Kettler dapat digunakan tak hanya untuk latihan kestabilan dan keseimbangan tubuh, tetapi juga meningkatkan kekuatan otot di bagian perut, panggul, hingga tulang belakang. Gym ball ini memiliki diameter mulai dari 55 cm hingga 75 cm, dengan material berkualitas tinggi karena tidak mudah sobek.

Bobot gym ball ini begitu ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Saat membelinya, Anda juga akan mendapatkan pompanya, sehingga tak perlu khawatir membeli pompa khusus di tempat lain. Produk ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni silver, hijau, dan ungu. Berikut daftar harga yang dapat dijadikan referensi sebelum membeli gym ball Kettler.

Baca juga  Info Terbaru Harga Bread Improver Kemasan Sachet

Harga Gym Ball Kettler

Varian Gym Ball Kettler Harga
Kettler Gym Ball 55 cm – Burgundy Rp179.500
Kettler Gym Ball 55 cm – Silver Rp179.500
Kettler Gym Ball 65 cm – Silver Rp199.500
Kettler Half Massage Point Gym Ball 65 cm –Burgundy Rp209.500
Kettler Half Massage Point Gym Ball 65 cm – Silver  Rp209.500
Kettler Gym Ball 65 cm – Burgundy Rp209.500
Kettler Gym Ball 75 cm – Burgundy Rp259.000
Kettler Gym Ball 75 cm – Silver Rp259.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga gym ball Kettler di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Kettler Gym Ball 65 cm Burgundy yang semula dijual seharga Rp199.500, kini menjadi Rp209.500. Begitu pula dengan harga Kettler Gym Ball 75 cm Burgundy yang naik dari Rp229.500 sekarang dijual seharga Rp259.000.

Harga di atas tentunya akan berbeda-beda tergantung dari ukuran yang Anda beli. Selain itu, harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Anda dapat memantau perkembangan harga gym ball Kettler di sejumlah marketplace terpercaya. Sebelum membeli, perhatikan sejumlah ulasan konsumen agar Anda mendapatkan barang yang berkualitas. Anda juga dapat membelinya di deretan toko kebugaran terdekat.

Bola gym Kettler (sumber: tripadvisor.com)
Bola gym Kettler (sumber: tripadvisor.com)

Pemakaian Gym Ball Kettler

  • Persiapkan diri dengan baik sebelum berlatih dengan gym ball Kettler. Perhatikan posisi Anda sebelum menggunakannya dengan posisi kaki lurus saat duduk tepat di atas bola. Anda perlu menekuk siku membentuk sudut 90 derajat.
  • Pada saat Anda duduk di atas gym ball, otot Anda akan dilatih menjadi lebih kuat dan postur tubuh Anda akan diperbaiki. Sayangnya, hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda tidak duduk dalam posisi yang benar. Regangkan badan Anda sambil mengatur pernapasan, tentu saja penting sekali mendengarkan instruktur selama olahraga dilakukan. Dengan penggunaan yang benar didampingi instruktur, hasil yang didapatkan pun akan optimal serta terhindar dari cedera. Terdapat beberapa latihan yang dilakukan menggunakan gym ball Kettler, mulai dari mengencangkan otot, melenturkan badan, hingga untuk meningkatkan stamina.
  • Latihan untuk meningkatkan stamina, Anda dapat mengawalinya mulai dari memegang bola dengan kedua tangan di depan dada, angkat hingga berada di atas kepala, turunkan, dan ulangi beberapa kali. Anda juga dapat memegang bola dengan kedua tangan di depan dada, lalu putar melingkar ke kiri dan ke kanan sebatas pinggang.
  • Berbeda lagi jika Anda menggunakan gym ball Kettler untuk latihan melenturkan badan. Anda dapat mulai menyandarkan tubuh ke samping di atas bola dengan bagian pinggul dan paha menyentuh bola. Usahakan tangan menyentuh lantai dan rasakan otot lengan dan kaki tertarik. Kemudian, posisikan tubuh telentang di atas bola dengan kedua tangan terulur ke samping kanan dan kiri seolah sedang menarik sesuatu. Gerakan ini dapat membantu merilekskan otot-otot tubuh yang tegang.
Baca juga  Update Harga Mesin CNC Milling (Mini, Besar, 3 Axis, 5 Axis)

Bagi Anda yang baru pertama kali berencana membeli gym ball Kettler ini untuk menunjang aktivitas olahraga, tak perlu bingung bagaimana memilih barang yang berkualitas. Berikut tips memilih gym ball Kettler yang tepat digunakan.

Tips Memilih Gym Ball Kettler

  • Gym ball Kettler memiliki kapasitas beban yang berbeda-beda, tergantung dari ukuran diameter bola. Anda dapat memilih kapasitas yang mampu menyangga beban berukuran 200 kg hingga 300 kg untuk berbagai metode olahraga. Nah, apabila Anda terlanjur membeli di bawahnya dengan kapasitas sekitar 80 kg sampai 90 kg, gym ball Kettler tersebut lebih baik digunakan untuk peregangan ringan yang tidak memerlukan penyanggaan seluruh badan.
  • Saat membeli produk lewat online, perhatikan keterangan kapasitas beban agar Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan. Sebab, gym ball adalah alat untuk berolahraga dalam posisi duduk atau menyangga badan untuk peregangan, sehingga kapasitas beban menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan.
  • Meskipun gym ball Kettler dikenal terbuat dari bahan berkualitas dan tidak mudah sobek, Anda perlu lebih jeli dengan produk tiruan di pasaran. Perhatikan bahan gym ball tersebut dengan memilih tipe non-burst yang dirancang agar udara keluar sedikit demi sedikit, sehingga Anda tak perlu khawatir jika gym ball pecah. Dengan gym ball ini, keamanan pengguna dapat terjamin, berbeda dengan gym ball tipe non-burst  yang harganya jauh lebih murah tapi rentan pecah.
  • Tentukanlah ukuran gym ball Kettler sesuai dengan Anda. Sebab, tidak semua ukuran tepat digunakan untuk setiap orang. Umumnya, gym ball di pasaran memiliki empat macam ukuran. Dengan pemilihan ukuran bola yang sesuai dengan tinggi badan Anda, tentunya akan meningkatkan keamanan selama berolahraga.
Baca juga  Update Harga Susu MILO di Indomaret dan Alfamart

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan saat akan memilih gym ball adalah ada tidaknya pompa untuk setiap produk yang dijual. Untungnya, Anda tak perlu cemas saat membeli gym ball Kettler karena setiap paket pembelian juga sudah tersedia dengan pompa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.