Harga Groupset Shimano SLX 11 Speed M7000

No comment995 views

Bagi mereka yang suka bersepeda atau gowes, pasti sudah tidak asing lagi dengan Shimano. Ini adalah yang sangat populer untuk perlengkapan . Shimano sendiri memiliki beragam groupset untuk , salah satunya SLX 11 speed M7000, yang saat ini ditawarkan dengan sekitar Rp5 jutaan di dalam negeri.

Sekilas tentang Shimano, ini adalah perusahaan yang eksis pada tahun 1921 ketika Shimano Shozaburo mendirikan Shimano Iron Works di Sakai, dekat Osaka, Jepang. Shimano mulai membuat Derailleur yang terkenal pada tahun 1956. Produk ini juga disebut sebagai pengubah kecepatan eksternal. Derailleur adalah mekanisme yang memindahkan rantai sepeda dari pada gigi sepeda yang memiliki sampai dengan 10 kecepatan.

Groupset Shimano SLX 11 Speed M7000 - www.mbr.co.uk

Groupset Shimano SLX 11 Speed M7000 - www.mbr.co.uk

Nah, di segmen sepeda gunung atau MTB, Shimano sudah meluncurkan beragam groupset yang bisa dipilih konsumen sesuai anggaran dan kebutuhannya. Model pertama adalah Shimano Tourney yang bisa dikatakan sebagai kelas paling bawah. Disusul dengan model Shimano Acera dan Shimano Alivio, yang keduanya juga ditujukan untuk segmen low-end.

Naik setingkat di atasnya, ada groupset SLX, yang punya berbeda (RD-nya) dari kelas-kelas yang ada di bawahnya. Shimano SLX ini sudah dirancang memiliki daya tahan yang baik untuk mengarungi rute pegunungan. Selain itu, groupset MTB ini juga diklaim memiliki tingkat presisi pada saat memindah gigi (gear) yang baik. Groupset Shimano SLX sendiri banyak dipasang pada sepeda MTB kelas atas.

Dikutip dari situs resminya, setidaknya ada dua groupset SLX yang kini ditawarkan Shimano kepada para konsumen. pertama adalah groupset SLX M6700. Dengan komponen ini, Shimano mengklaim, konsumen dapat mengendarai apa pun yang mereka suka dan di medan mana saja. DYNA-SYS drivetrain menawarkan kombinasi gear intuitif untuk pengiriman tenaga yang optimal. Tidak peduli seberapa kasar, berbatu, atau berlumpur medan yang Anda lewati, Anda diklaim akan mendapatkan stabilitas off-road yang luar biasa.

Sementara, untuk varian kedua adalah Shimano SLX M7000. Dengan komponen ini, Shimano mengajak para pengendara MTB untuk menikmati dan menjelajahi dunia baru melalui berbagai gaya berkendara. Kinerja tinggi dari groupset ini terinspirasi dari seri Shimano XTR dan Shimano Deore XT. Akibatnya, ada peningkatan stabilitas, kemampuan untuk melakukan manuver, dan efisiensi pergeseran, hingga pengereman berdaya tinggi dan terkendali untuk semua style berkendara Anda.

Jika groupset Shimano SLX M6700 memiliki 10 speed atau 10 kecepatan, maka groupset Shimano SLX M7000 memiliki 11 speed atau 11 kecepatan. Di pasaran Tanah Air, produk yang disebut terakhir ditawarkan dengan harga sekitar Rp5,2 juta sampai Rp5,6 jutaan, walau ada juga yang menjualnya dengan harga Rp4,9 jutaan. Paket ini sudah termasuk crank SLC FC700 36-22T arm 170+bb, brake-set SLX BR-M7000, rotor RT66 180mm, sprocket CS-M7000 11-42T, FD six M7025 down sing, shifter SLX M7000 2x11, chain HG-601, dan RD SLX M7000 + lock.

Baca juga  Harga Sepeda Dahon di Indonesia (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Groupset Shimano SLX 11 Speed M7000"