Harga Granit Roman 60×60 (Semua Tipe)

No comment2202 views

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Roman. Ini adalah sebuah yang umum digunakan untuk aplikasi dan dinding. Selain keramik, Roman juga menyediakan granit yang juga dapat Anda gunakan untuk kebutuhan ruangan Anda. Granit buatan Roman sendiri hadir dalam beragam , termasuk 60 x 60 cm, dan ditawarkan di kisaran harga ratusan ribu rupiah per dus.

Granit merupakan salah satu material yang umum digunakan untuk lantai, selain juga dipakai untuk aplikasi dinding. Pasalnya, dengan memasang granit, kesan eksklusif akan diperoleh, selain juga dikatakan lebih tahan lama dan tahan terhadap goresan dan noda. Biasanya, bahan ini dipakai di rumah-rumah mewah.

Harga Granit - marblerenewal.ca

Harga Granit - marblerenewal.ca

Dalam hal kemewahan, sekilas granit tidak jauh berbeda dengan keramik. Tetapi, antara kedua material tersebut sebenarnya ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan, antara lain:

  • Granit merupakan bodi yang sudah diberi pewarna lalu di-press (cetak) dan langsung dibakar, yang membuatnya memiliki bodi depan dan belakang yang sama. Sementara, keramik adalah bodi yang diberi glaze, dengan badan keramik cenderung berwarna merah atau putih (tergantung bahan dasar).
  • Desain bagian samping pada granit serupa dengan bagian depan, dengan permukaan yang lebih rata dan tidak bergelombang karena dipoles dengan mesin. Sementara, di sisi keramik biasanya terdapat sisa-sisa glaze dan juga sedikit bergelombang karena proses pemberian glaze yang berupa terkadang tidak menyebar secara merata.
  • Sifat granit yang lebih keras dan hasil cetaknya mengalahkan keramik yang punya bobot lebih ringan dan hanya memiliki glaze tipis. Karena itu, dari segi kekuatan terhadap benturan dan gesekan, granit lebih unggul daripada keramik.
  • Permukaan granit yang licin dan mengilap membuat material ini tidak tahan terhadap noda karena pori-pori permukaannya menjadi terbuka karena proses pemolesan. Ini berbeda dengan keramik yang lebih tahan terhadap noda.
Baca juga  Info Terbaru Harga Minyak Firdaus dan Wak Doyok untuk Penumbuh Rambut

Granit Merek Roman

Jika Anda menekuni bidang konstruksi bangunan, pasti sudah tidak asing lagi dengan Roman. Roman merupakan salah satu merek keramik terkemuka yang sudah terkenal akan produk lantai, dinding, dan pendukungnya. Di Indonesia, produk ini sendiri didistribusikan langsung oleh PT Satya Langgeng Sentosa, yang merupakan bagian dari Lyman Group.

Perusahaan mengklaim, panduan utama Roman dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan dapat diandalkan berpegang pada filosofi ‘Reliability and Quality is Our Business’. Dengan itu, ini telah berhasil eksis selama kurang lebih 30 tahun di pasar lokal, dengan produk yang dikatakan punya terbaik dan terjamin, yang diperuntukkan bagi konsumen yang mengutamakan dan nilai tambah tinggi.

Harga Granit - marblerenewal.ca

 

Meski lebih tersohor sebagai produsen keramik, Roman ternyata juga sudah meluncurkan beragam produk granit untuk pasar dalam negeri. Dikutip dari situs resminya, Roman Granit adalah produk rectified glazed porcelain Roman yang termasuk dalam kategori kelas 1A berdasarkan ISO 13006 (daya serap air < 0,5 persen). Kategori ini dikatakan yang tertinggi di industri ini dan berlaku secara internasional.

Baca juga  Update Harga Sarang Burung Walet (Mangkok, Sudut, Patahan) di Indonesia

Masih menutur sumber yang sama, granit dari Roman diproduksi menggunakan material terbaik dari dalam negeri (seperti lempung putih) dan luar negeri (glasur dan bahan baku lainnya). Bahan granit ini dibentuk dengan tekanan tinggi, dengan mengalami pembakaran sampai lebih dari 1.200 derajat Celcius sehingga menghasilkan granit yang keras, kuat dan tahan lama. Berbagai macam koleksi granit dari Roman disebutkan cocok untuk digunakan bukan saja untuk bangunan residensial tetapi juga komersial, institusional, dan bangunan lainnya.

Secara teknikal, granit dari Roman tidak berbeda dengan keramik Roman. Keduanya sama-sama dibakar dalam temperatur tinggi dan termasuk dalam kategori industri tertinggi, yaitu class BI, untuk keramik. Granit yang umum dikenal masyarakat tidak memiliki glasur, sehingga untuk mendapatkan efek glossy atau kilap, keramik granit tersebut dipoles sampai mengilap. Sementara, granit Roman diproduksi dengan glasur sehingga tidak perlu dipoles untuk mendapatkan efek glossy (jika diperlukan), dan hasilnya adalah produk yang kilap sekaligus anti noda (tidak berpori-pori).

Granit dari Roman tersedia dalam berbagai desain dengan pilihan permukaan yang bervariasi, termasuk permukaan doff atau matt atau structured atau gloss on matt effect. Di samping itu, granit ini juga menyediakan koleksi-koleksi yang memakai colored body sebagai wujud dari penampilan yang kokoh dan berwarna homogen. Seluruhnya mengalami proses pemotongan tepi sehingga dikatakan memiliki ukuran yang presisi.

Baca juga  Harga Etil Asetat Teknis dan Pro Analisis (Semua Kemasan)

Roman sendiri sudah menyediakan beragam tipe granit dalam berbagai ukuran, salah satunya 60 x 60 cm. Untuk ukuran ini, produk granit yang sudah diluncurkan oleh perusahaan antara lain dFORAKER, dWAIKATO, DJUPARANA, dHOLLYWOOD, dDOMUS, dPOZLANA, dPLATO, dSHIBUYA, dGINZA, dSTANFORD, dTASMAN, dan masih banyak lagi. Berikut kisaran harga granit Roman ukuran 60 x 60 cm.

Harga Granit Roman 60x60

Tipe Granit RomanHarga
Roman dAugusta (Black, Bone, Cream, Grey, Mocha)Rp182.000
Roman dArcade Bone Rp210.000
Roman dArcade Grigio Rp210.000
Roman dArcade PerlaRp210.000
Roman dBaliRp210.000
Roman dBrooklyn Rp210.000
Roman dCanaryRp210.000
Roman dPedraRp210.000
Roman dPortlandRp210.000
Roman dPanamaRp210.000
Roman dPanama DesertRp225.000
Roman dPanama MountainRp225.000
Roman dBondiRp225.000
Roman dDutchRp225.000
Roman dPalacioRp225.000
Roman dPorticoRp225.000
Roman dFerrumRp275.000

Harga granit Roman ukuran 60 x 60 cm di atas adalah harga per dus dan kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk toko material bangunan dan situs jual beli online. Harga granit Roman ukuran 60 x 60 cm tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing tempat. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa datang langsung ke toko bahan bangunan terdekat.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Granit Roman 60×60 (Semua Tipe)"