Harga GPSMAP 78s Buatan Garmin (Baru dan Bekas)

Jika Anda termasuk pemula di bidang GPS, mungkin Anda belum terlalu familiar dengan handled GPS. Padahal, ini adalah pelopor dan lini kuat dalam dunia GPS karena dikenal tangguh dan memiliki yang lebih unggul dibandingkan GPS otomotif. Ada banyak handled GPS yang telah dijual di pasaran, salah satunya GPSMAP 78s dari Garmin yang saat ini ditawarkan dengan sekitar Rp4 jutaan untuk baru.

Garmin GPSMAP 78s - Dmitry Vasilkov

Garmin GPSMAP 78s - Dmitry Vasilkov

Di dalam situs resminya, Garmin mengatakan bahwa untuk pelaut dan penggemar olahraga air yang ingin beraktivitas dengan perangkat terbaik, GPSMAP 78s diklaim sebagai pilihan yang cocok karena memiliki fitur kompas 3 sumbu, altimeter barometrik, pemetaan yang tajam, penerima sensitivitas tinggi, pegangan sisi karet baru yang dibentuk, dan slot kartu micro SD untuk memuat peta tambahan. Alat ini juga telah didukung dengan peta basis internal untuk seluruh dunia. Jadi, pengguna dapat menavigasi di mana saja dengan mudah.

Kompas 3 sumbu pada produk ini kompensasi kemiringan yang menunjukkan arah meski pengguna tidak bergerak atau memegang alat secara miring. Sementara, fitur altimeter barometrik berguna untuk memantau perubahan tekanan untuk menentukan ketinggian yang tepat. Di samping itu, pengguna juga dapat menggunakannya dalam menentukan tekanan udara seiring waktu guna membantu mengawasi perubahan kondisi cuaca.

Dengan kemampuan sensitivitas tinggi, unit penerima GPS kompatibel WAAS, dan prediksi satelit HotFix, GPSMAP 78s ini bakal menentukan posisi secara cepat dan tepat, serta akan mempertahankan lokasi GPS meskipun pengguna berada di hutan lebat atau ngarai yang dalam. Keunggulannya jelas, meskipun berada di dalam hutan lebat atau di dekat gedung-gedung dan pepohonan tinggi, pengguna dapat mengandalkan GPSMAP 78s untuk membantu menemukan jalan saat dibutuhkan.

Dengan GPSMAP 78s, pengguna juga diklaim dapat berbagi titik acuan, jalur, rute, dan geocache secara nirkabel dengan pengguna perangkat lain yang kompatibel. Jadi, melalui alat ini, Anda akan dapat mengirim lokasi tempat memancing favorit kepada teman. Cara berbagi pun begitu mudah, cukup tekan “kirim” untuk memindahkan Anda ke unit yang serupa.

Nah, untuk kebutuhan menambahkan peta, seperti peta kelautan, topografis, dan jalan yang rinci, telah disediakan micro SD. Pengguna cukup memasukkan kartu BlueChart g2 yang telah dimuat untuk beraktivitas seru di perairan atau data peta City NavigatorNT untuk rute belokan di jalan raya. Slot kartu juga terletak di tempat baterai kedap air sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika perangkat basah. Berikut teknis GPSMAP 78s buatan Garmin.

Dimensi16 x 6,1 x 3,6 cm
Ukuran Layar2,6 inch
Resolusi Layar160 x 240 piksel
LayarTFT transflektif, 65-K warna
Berat260,1 gram
Baterai2x baterai AA
Masa Pakai Baterai20 jam
FiturKedap air, mengapung, unit penerima sensitivitas tinggi, USB, peta basis, memori internal, micro SD, kompas elektronik, perutean otomatis, altimeter barometrik

Seperti diulas sebelumnya, produk baru GPSMAP 78s dari Garmin saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp4 jutaan. Sementara, produk bekasnya dipasarkan di kisaran harga Rp1,5 juta sampai Rp2,4 jutaan, tergantung kondisi .

Baca juga  Update Harga Kipas Angin Kecil Maspion (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga GPSMAP 78s Buatan Garmin (Baru dan Bekas)"