Harga GPS Garmin 64s, Perangkat Navigasi Ringan & Komplet

Bagi mereka yang suka melakukan petualangan di alam terbuka, salah satu alat yang wajib dimiliki dan dibawa selama bepergian adalah GPS. Ini adalah alat yang berfungsi menunjukkan arah agar tidak tersesat. Ada banyak GPS yang sudah dijual di pasaran, salah satunya Garmin 64s. Diklaim kokoh dan memiliki banyak fitur, ini sekarang ditawarkan di kisaran mulai Rp3 jutaan per unit.

Dilansir dari Wikipedia, Garmin Ltd. merupakan grup perusahaan yang didirikan di George Town, Cayman Islands, pada tahun 1989 silam, yang mengembangkan produk yang berhubungan dengan GPS. Perusahaan ini sendiri didirikan oleh Gary Burrell, David Casey, Min Kao, dan Paul Shumaker. Nama perusahaan diambil dari nama kedua pendiri, yaitu Gary dan Kao Min.

GPS Garmin 64s - performancegearresearch.wordpress.com

GPS Garmin 64s - performancegearresearch.wordpress.com

Tujuan Garmin sebagaimana awalnya adalah sederhana, yaitu untuk membuat perangkat navigasi dan komunikasi yang dapat memperkaya pengalaman hidup konsumen. Produk inovatif perusahaan dikatakan mampu menjangkau berbagai bidang kepentingan, termasuk otomotif, penerbangan, kelautan, kebugaran, rekreasi outdoor, dan aplikasi nirkabel.

Memiliki kantor pusat yang terletak di Olathe, Kansas, produk pertama dari perusahaan ini adalah penerima GPS bernama GPS 100. Produk ini diluncurkan perdana pada tahun 1990 lalu dan ditujukan untuk pasar maritim. Dijual dengan harga sekitar 2.500 dolar AS, produk ini kala itu langsung meledak dan diklaim menghasilkan pesanan sebanyak 5.000 unit.

Sejak para pendiri menjual produk pertama mereka menggunakan GPS (Global Positioning System), Garmin telah mempekerjakan dan mengelilingi dirinya dengan gagasan kreatif dan semangat bergairah. Garmin bisa berkembang pesat karena mereka merasa bangga berada di lingkungan yang kooperatif yang tumbuh dari integrasi vertikal, dengan mengerjakan desain, manufaktur, pemasaran, dan penjualan produk-produk secara mandiri.

Garmin tidak hanya mendesain dan menjual produk, melainkan juga gaya hidup. Dari penerbangan hingga kelautan, otomotif hingga kebugaran, solusi nirkabel hingga rekreasi outdoor, staf pekerja Garmin berada di udara, air, hutan, di belakang kemudi, dan melakukan perjalanan. Perusahaan mengklaim selalu berupaya keras untuk melakukan adaptasi dan peningkatan. Singkatnya, di Garmin, Anda tidak pernah tahu bagaimana ide besar berikutnya akan lahir. Tetapi, Anda tahu ide itu akan segera hadir.

Di dalam situs resminya, Garmin membagi produk-produk mereka ke dalam berbagai kategori, seperti untuk kebutuhan otomotif, olahraga dan kebugaran, rekreasi luar ruangan, marinir, aviasi, wearable, hingga kamera. Masing-masing kategori itu masih dibagi lagi seperti mobil dan motor untuk otomotif; lari, sepeda, golf, renang, dan menyelam untuk olahraga dan kebugaran; modul sonar, radar, dan autopilot untuk marinir; hingga jam tangan luar ruang serta genggam untuk rekreasi outdoor.

GPS Garmin 64s

Khusus untuk model Garmin 64s, ini adalah alat navigasi yang memiliki layar berukuran 2,6 inci yang dapat dibaca sinar matahari, dengan sensitivitas tinggi dan penerima GLONASS dengan antena quad helix untuk penerimaan superior. Model ini mencakup kompas tiga sumbu dengan altimeter barometrik, konektivitas nirkabel, dan langganan Citra Burung BirdsEye selama 1 tahun.

Garmin 64s memiliki kompas elektronik berkapasitas torsi 30 sumbu terintegrasi, yang menunjukkan pos Anda, bahkan saat Anda berdiri diam, tanpa menahannya. Altimeter barometrik-nya bisa melacak perubahan tekanan untuk menentukan ketinggian tempat Anda, dan Anda bahkan dapat menggunakannya untuk merencanakan tekanan barometrik dari waktu ke waktu, yang dapat membantu Anda mengawasi perubahan kondisi cuaca.

GPS Garmin 64s - buy.garmin.com

GPS Garmin 64s - buy.garmin.com

Pengguna pun bisa membagikan titik arah, trek, dan rute secara nirkabel dengan perangkat lain yang kompatibel. Teman Anda dapat menikmati kenaikan atau cache favorit Anda tanpa menunggu Anda menyambungkan komputer. Cukup tekan ‘kirim’ untuk mentransfer informasi Anda ke handheld Garmin lainnya. Garmin 64s juga terhubung ke perangkat Garmin yang kompatibel, termasuk kamera tindakan VIRB dan sensor aksesori, termasuk monitor temperatur dan monitor denyut jantung.

Dengan antena quad helix dan sensitivitas tinggi, GPS dan GLONASS, receiver, Garmin 64s sanggup menemukan posisi Anda dengan cepat dan tepat dan mempertahankan lokasinya, bahkan di perlindungan berat dan jurang yang dalam. Keuntungannya jelas, apakah Anda berada di hutan dalam atau di dekat gedung tinggi dan pepohonan, Anda dapat mengandalkan perangkat ini untuk membantu Anda menemukan jalan saat Anda sangat membutuhkannya.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Keyboard Yamaha PSR 3000

Fitur lainnya, Garmin 64s mendukung geo-caching tanpa kertas dengan 250.000 cache preloaded dengan petunjuk dan deskripsi dari Geocaching.com, dan memiliki masa pakai baterai 16 jam. Dengan tidak mengeluarkan kertas, Anda tidak hanya membantu lingkungan, tetapi juga meningkatkan efisiensi. Garmin 64s menyimpan dan menampilkan informasi penting, termasuk lokasi, medan, kesulitan, petunjuk, dan deskripsi, yang berarti tidak ada lagi yang secara manual memasukkan koordinat dan hasil cetak kertas. Berikut spesifikasi teknis GPS Garmin 64s.

Dimensi Fisik6,1 cm x 16 cm x 3,6 cm
Berat 230 gram
Baterai2 AA, 16 jam
Layar65-K color TFT
Ukuran Layar1,43 inch x 2,15 inch
Resolusi Layar160 x 240 pixel
Memori 4 GB
High-sensitivity receiverYa
KonektivitasUSB, NMEA 0183
Map & MemoriAbility to add maps, basemap, microSD, 5.000 waypoints, 200 route, 10.000 point track log
SensorBarometric altimeter, compass
Fitur OutdoorArea calculation, automatic routing, geo-caching, custom maps compatible, hunt/fish calendar, sun and moon information, picture viewer, Garmin Connect

Harga GPS Garmin 64s

Di dalam situs resmi global, Garmin melepas perangkat navigasi ini dengan harga mulai 299,99 dolar AS atau sekitar Rp4,31 jutaan per unit (kurs 1 dolar AS = Rp14.400). Sementara, di beberapa situs jual beli online dalam negeri, produk baru GPS Garmin 64s sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp3,5 jutaan sampai Rp3,9 jutaan per unit. Namun, ada juga yang menjualnya dengan harga Rp4,6 jutaan sampai Rp5,6 jutaan.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga GPS Garmin 64s, Perangkat Navigasi Ringan & Komplet"