Harga Glisodin di Apotek dan Toko Online

No comment161 views

Siapa yang tidak takut dengan penyakit kanker atau tumor? Ya, kedua jenis penyakit tersebut pastinya ditakuti oleh hampir semua orang. Alhasil, banyak orang melakukan tindakan pencegahan, seperti berolahraga secara teratur hingga mengonsumsi makanan dan suplemen dengan kandungan antioksidan tinggi. Nah, salah satu jenis suplemen dengan antioksidan tinggi yang bisa Anda diklaim dapat membantu mencegah kanker adalah Glisodin, yang ditawarkan dengan harga mulai ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi: wanita mengonsumsi suplemen kesehatan (sumber: telegraaf.nl)

Ilustrasi: mengonsumsi suplemen (sumber: telegraaf.nl)

Mungkin bagi sebagian orang, kata Glisodin belum terlalu tidak familiar. Ini berbeda dengan orang-orang yang berkecimpung di dunia medis atau bagi Anda yang pernah mengonsumsinya. Glisodin sendiri bisa Anda beli secara bebas di pasaran, mulai dari , toko pinggir jalan, hingga toko . Meskipun mudah untuk mendapatkan suplemen ini, Anda juga tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Anda perlu mengetahui seluk-beluk dari Glisodin terlebih dahulu.

Komposisi dan Manfaat Glisodin

Bagi Anda yang belum pernah melihat secara langsung bentuk dari Glisodin, perlu diketahui bahwa Glisodin hanya memiliki satu bentuk saja di apotek atau toko. Karena, suplemen ini memang hanya diproduksi dalam satu jenis. Bentuknya kapsul dengan pembungkus berwarna putih dan dimasukkan dalam wadah khusus berbentuk botol.

Glisodin ini diproduksi oleh Kalbe dengan kategori suplemen dan bisa digunakan sebagai salah satu obat terapi khusus. Dalam satu kapsul Glisodin, mengandung beberapa komponen senyawa aktif dan bahan alami, seperti ekstrak melon dan senyawa protein. Kandungan ekstrak melon pada Glisodin diklaim dapat menghasilkan zat bernama SOD (Superokside Dismutase), ini merupakan zat dengan kandungan antioksidan tinggi.

Ilustrasi: buah melon (sumber: go-dok.com)

Ilustrasi: buah melon (sumber: go-dok.com)

Untuk informasi, satu kapsul Glisodin mengandung SOD sebanyak 250 IU yang dapat mencukupi kebutuhan antioksidan harian Anda. Sementara, kandungan senyawa protein pada suplemen ini adalah senyawa gliadin. Senyawa ini merupakan bagian dari gluten yang biasanya mudah ditemukan pada beberapa jenis bahan makanan, seperti gandum.

Karena adanya kandungan SOD dan senyawa protein, maka suplemen ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat Glisodin antara lain menangkal zat radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit mematikan, seperti kanker dan tumor. SOD akan bekerja dengan cara memecah sebuah senyawa molekul yang tadinya rumit menjadi lebih sederhana. pemecahan molekul akan melindungi sel tubuh dari stres oksidatif akibat paparan radikal bebas.

dan Aturan Konsumsi Glisodin

  • Suplemen hanya boleh dikonsumsi sebanyak 1 kapsul dalam sehari.
  • Untuk ibu hamil dan menyusui, harus berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.
  • Penggunaan suplemen untuk anak-anak tidak dianjurkan.
  • Suplemen hanya boleh dikonsumsi setelah sarapan.
  • Tidak dianjurkan mengonsumsi Glisodin di atas dosis karena dapat menyebabkan overdosis.
  • Tidak dianjurkan bagi penderita Celiac.
  • Memiliki alergi obat tertentu.
  • Sedang menjalani terapi atau mengonsumsi obat tertentu.
  • Memiliki riwayat hypersensitive terhadap gluten.

Jika Anda mengonsumsi Glisodin tidak sesuai dengan dosis di atas, selain overdosis, Anda juga akan mengalami berbagai macam penyakit dan gangguan. Berikut adalah yang dapat terjadi jika Anda tidak mematuhi dosis Glisodin.

Efek Samping Glisodin

Kemasan Glisodin (sumber: glisodin.com)

Kemasan Glisodin (sumber: glisodin.com)

Efek samping dari penggunaan suplemen Glisodin yang tidak sesuai aturan dapat mengganggu kesehatan Anda. Pada beberapa kasus, juga ditemukan efek overdosis yang dapat menyebabkan kematian. Biasanya, pada tahap awal, efek samping yang dirasakan penggunanya yaitu reaksi alergi. Reaksi alergi ditandai dengan gejala pusing, sakit kepala, tidak enak badan, sakit perut, sesak napas, mual, dan muntah.

Ada juga orang yang mengalami efek samping seperti ruam dan gatal-gatal pada kulit. Biasanya, karena ruam dan gatal tidak terasa separah gejala sakit kepala atau pusing, mereka malah membiarkannya begitu saja. Ini dapat memperparah kondisi kesehatan Anda nantinya. Untuk gejala overdosis, biasanya juga disertai keringat dingin dan pingsan.

Jika Anda mengalami hal serupa setelah mengonsumsi Glisodin, ada baiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter. Anda juga bisa pergi ke klinik terdekat atau rumah sakit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Harga Glisodin

Di apotek, Glisodin dijual dengan kemasan botol yang dibungkus karton. Untuk satu kemasan berisi 30 kapsul, bisa dihabiskan dalam waktu 1 bulan untuk konsumsi harian. Harga setiap kemasan Glisodin di apotek dibanderol mulai Rp228.162. Harga tersebut berbeda jika Anda ingin membeli suplemen di toko online. Harga Glisodin di toko online dibanderol mulai Rp180.000 hingga Rp294.600. 

Ketika Anda ingin membeli Glisodin, ada baiknya Anda mempertimbangkannya terlebih dahulu efek samping dan manfaatnya. Jika Anda tidak memiliki alergi atau hal yang menyebabkan Anda mengalami efek samping di atas, maka Anda bisa mencoba mengonsumsi Glisodin. Ada baiknya juga Anda berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu dan melakukan pemeriksaan sebelum mengonsumsi suplemen Glisodin. Ini akan membantu Anda dalam menyesuaikan kebutuhan suplemen harian Anda.

Baca juga  Harga Cream Eleora Skin Care Terbaru
loading...
author

Leave a reply "Harga Glisodin di Apotek dan Toko Online"