Harga Gitar Taylor Big Baby (Akustik dan Akustik Elektrik)

Bagi mereka yang hobi bermain gitar, terkadang ada keinginan untuk memiliki gitar dengan desain elegan. Nah, salah satu brand musik yang merilis gitar dengan desain elegan adalah Tylor. Merk tersebut sudah mengeluarkan banyak guitar series, termasuk nama Big Baby. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, gitar ini cukup laris di pasaran.

Ilustrasi: Memainkan Gitar Akustik (credit: sdcexec)

Ilustrasi: Memainkan Gitar Akustik (credit: sdcexec)

Keunggulan Gitar Taylor Big Baby

Gitar Taylor Big Baby tidak hanya terdiri dari gitar acoustic biasa, tetapi juga acoustic electric. Gitar akustik elektrik adalah jenis alat musik yang membutuhkan listrik dan sound amplifier sebagai alat bantu untuk mengeluarkan suara yang nyaring dengan berbagai mode.[1] Sementara itu, gitar akustik biasa merupakan alat musik yang bisa menghasilkan suara yang nyaring tanpa harus menggunakan listrik atau amplifier.

Anda bisa memilih jenis gitar tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang suka dengan gitar yang lebih praktis dan bisa dipakai di mana saja, gitar Taylor Big Baby tipe akustik cocok untuk Anda. Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan gitar untuk keperluan di atas panggung, bisa memakai varian elektrik.

Baca juga  Harga Gitar Ukulele Senar 6 (Berbagai Merk)

Untuk gitar Taylor Big Baby varian akustik elektrik, terdapat tombol tuner, volume, dan tone di bagian samping bodi. Ini bisa Anda nyalakan jika gitar tersambung dengan listrik, untuk membuat suara gitar lebih keras dengan berbagai model tone suara. Meskipun begitu, tanpa listrik, gitar ini juga bisa menghasilkan suara, tetapi lebih pelan dan lembut.

Walaupun keduanya memiliki model suara yang berbeda, gitar-gitar ini konon memiliki kualitas yang premium. Dari segi desain, gitar Taylor Big Baby terbilang cukup simpel dan elegan, dengan warna dasar cokelat muda untuk bodinya dan cokelat tua untuk bagian pinggir badanya.

Neck gitar tersebut berwarna cokelat kehitaman dengan bagian kepala yang dilengkapi dengan besi sebagai pengait senar. Senar gitar ini terbilang cukup lentur dan tidak membuat jari Anda kesakitan, khususnya bagi pemula yang belajar menghapal kord. Senar ini juga diklaim awet dan tidak mudah putus, sehingga Anda tidak perlu cemas saat menggenjreng gitar dengan kekuatan penuh.

Ilustrasi: Gitar Akustik Taylor Big Baby (credit: propertyroom)

Ilustrasi: Gitar Akustik Taylor Big Baby (credit: propertyroom)

Khusus untuk gitar acoustic electric Taylor Big Baby, menggunakan senar string yang mirip dengan kawat berulir. String seperti ini cukup kuat dan kaku, sehingga kurang cocok bagi pemula. Jika Anda ingin menghindari nyeri pada jari saat memetik gitar tersebut, Anda bisa memakai pick atau alat pemetik gitar.

Baca juga  Update Kisaran Harga 1 Set Tabung CO2 untuk Aquascape

Rangka gitar terbuat dari kayu eboni dan mahoni yang cukup premium untuk dijadikan sebuah gitar. Kayu gitar dilapisi dengan cat serta pernis, sehingga lebih mengilap dan licin. Meskipun terbuat dari kayu dengan lapisan yang tebal, instrumen ini tidak mudah rusak dan cukup ringan.

Dengan sifatnya yang licin dan mengilap, Anda bisa merawat gitar ini dengan mudah. Anda hanya perlu membersihkan debu atau kotoran yang menempel menggunakan lap kain yang sudah dibasahi. Supaya tidak merusak kayu, ada juga cairan pembersih yang bisa Anda gunakan. Biasanya, bahan pembersih seperti ini bisa Anda jumpai di toko kayu atau toko alat musik.

Supaya tidak berjamur dan senarnya mudah putus, Anda juga perlu memperhatikan posisi saat menyimpan gitar. Gitar Taylor Big Baby memiliki ukuran yang cenderung lebih kecil dibanding merek lain, sehingga Anda bisa menggantungnya di dinding atau meletakkannya di tiang penyangga khusus. Tiang seperti ini bisa Anda temukan dengan mudah di toko gitar yang menjual alat musik brand Taylor.

Baca juga  Harga Koin Karambol (Semua Merk)

Keunggulan lain yang Anda dapatkan saat membeli gitar Taylor Big Baby adalah bonus tas gitar merk Taylor. Seperti yang kita tahu, brand ini mengeluarkan aneka model tas gitar dengan kualitas premium. Kebanyakan tasnya tahan air dan tidak mudah rusak. Beberapa di antaranya juga ada yang terbuat dari kulit berwarna hitam dan cokelat, sehingga terkesan elegan.

Bagi Anda yang tertarik membeli gitar Taylor Big Baby, Anda perlu mengetahui harganya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan modal yang tepat untuk hobi bermusik Anda.

Ilustrasi: Taylor Big Baby 307-GB Acoustic Guitar (credit: propertyroom)

Ilustrasi: Taylor Big Baby 307-GB Acoustic Guitar (credit: propertyroom)

Harga Gitar Taylor Big Baby

Varian Gitar Taylor Big BabyHarga (Rp)
Taylor Big Baby BBTe Acoustic Electric8.200.000
Taylor BBT Big Baby Dreadnought Acoustic Guitar6.900.000

Harga gitar Taylor Big Baby di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk toko alat musik online. Harga gitar tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Ardian, Eko, Ahmad Syai, Tengku Hartati. 2016. Teknik Dasar Bermain Gitar Elektrik di Sekolah Musik Prodigy Conservatory of Music di Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik Unsyiah, Vol. 1(1): 1-10.

author

Leave a reply "Harga Gitar Taylor Big Baby (Akustik dan Akustik Elektrik)"