Info Lengkap Harga Pisau Cukur Gillette Blue 2 di Pasaran

Para pria biasanya menggunakan silet untuk mencukur kumis atau jenggotnya. Namun seiring perkembangan waktu, keberadaan silet kemudian tergeser dengan alat yang lebih aman. pisau juga relatif murah dan mudah ditemukan di . Salah satu merek pisau cukur yang kerap digunakan masyarakat yakni Gillette dengan terbaru Blue 2.

Pria mencukur kumis & jenggot (sumber: tiege.com)

Pria mencukur kumis & jenggot (sumber: tiege.com)

Silet dikenal sebagai benda tajam berupa lempengan baja kecil dan tipis, biasanya bermata dua. Kata silet sebenarnya berasal dari nama dagang produk Gillette. Sebelum adanya pisau cukur, silet dipilih untuk merapikan kumis para pria. Penggunaan silet dinilai sering melukai tangan karena tanpa adanya gagang pengaman. Saat ini, kaum pria dapat menikmati pisau cukur yang aman dan lebih cepat penggunaannya berkat King Camp Gillette.

Pria kelahiran 1855 di AS tersebut berhasil menemukan pisau cukur atau silet pertama yang sukses di pasaran. Sebelumnya beberapa pisau cukur sudah ada di pasaran namun tidak sepraktis buatan Gillette. Awalnya, Gillette membuat prototipe alat cukur pertama pada tahun 1900 yang kemudian mengalami penyesuaian secara berkelanjutan. Pisau cukur Gillette memiliki kelebihan bentuknya yang tipis, murah, dan pisau yang mudah dipasang dan dibuang. Gillette kemudian tercatat sebagai pelopor industri pisau cukur dunia.[1]

Baca juga  Update Harga Kitchen Set dan Biaya Pasang METOD IKEA

Pada 1957, alat cukur buatan Gillette disesuaikan dengan tiga pengaturan diperkenalkan untuk janggut tipis, sedang, dan lebat. Beberapa tahun kemudian tepatnya pada 1965, Gillette berhasil membuat pisau cukur sistem pertama yang dikenal dengan techmatic. Alat ini dilengkapi dengan kumparan dan dapat ditarik, sehingga penggunanya tidak perlu lagi menyentuh mata pisau.

Berkembangnya teknologi, membuat produk Gillette berkembang dengan teknologi flexball disiapkan untuk memaksimalkan kontak dengan setiap kontur wajah pria saat mencukur. Pisau cukur sekali pakai yang diproduksi Gillette terdiri dari dua jenis yakni Gillette Blue 2 Plus dan Gillette Blue 3.

Gillette Blue 2 Plus memiliki 2 mata pisau tahan lama dengan lapisan kromium, jadi Anda tidak perlu sering mengganti pisau cukur. Alat cukur ini memiliki pelicin yang membuat pencukuran Anda meluncur mulus. Dilengkapi dengan teknologi Blue II Plus yakni mata pisau kembar yang nyaman dan lubrastrip untuk kenyamanan luar biasa. Gillette Blue 2 Plus dijual dengan harga terjangkau di pasaran.

Baca juga  Update Harga KalsiPlank Semua Tipe dan Ukuran (8 mm, 9 mm, 10 mm)

Harga Gillette Blue 2 Berbagai Kemasan

Gillette Blue II (sumber: lazada.co.id)

Gillette Blue II (sumber: lazada.co.id)

Varian Produk Gillette Blue 2Harga (Rp)
Gillette Blue 2 flexible 1 pcs6.000
Gillette Blue 2 satuan8.500
Gillette Blue 2 Ultragrip isi 214.800
Gillette Blue 2 Ultragrip Pivot isi 217.800
Gillette Razor Blue 226.000
Gillette Blue 2 plus 5+140.500 – 65.000
Gillette Blue 2 plus isi 24 pcs197.500

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga pisau cukur Gillette Blue II di pasaran tentu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung tempat pembelian. Anda dapat membeli produk ini di supermarket maupun minimarket terdekat seperti Indomaret dan Alfamart dengan harga bersaing.

Lalu bagaimana cara aman bercukur menggunakan Gillette Blue 2 plus? Anda perlu memperhatikan beberapa langkah berikut untuk menghindari iritasi atau ruam kulit setelah bercukur. Sebelum bercukur, disarankan untuk menggunakan wajah atau scrub wajah untuk membantu melembutkan rambut wajah sebelum bercukur.

Baca juga  Harga Galvalum Kanal C Semua Ukuran (0,60 mm, 0,75 mm, 1mm)

Cara Aman Bercukur Pakai Gillette Blue 2

Sebelumnya, Anda perlu mencuci wajah menggunakan air hangat hingga 3 menit untuk menghilangkan kulit mati. Ada baiknya Anda menggunakan gel cukur untuk membantu mencegah luka akibat pisau cukur. Diamkan selama satu menit jika Anda memiliki kulit sensitif.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencukur yakni tidak diperkenankan menekan pisau cukur terlalu keras. Disarankan untuk bercukur searah dengan pertumbuhan rambut, sedangkan untuk mendapatkan hasil cukur yang sangat halus Anda dapat bercukur berlawanan arah dengan hati-hati. Setelah selesai bercukur, bilas menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori Anda dan menambahkan pelembap. Perlu diingat, apabila mata pisau terasa seperti menarik kulit, mungkin sudah waktunya Anda mengganti mata pisaunya.

[1] Somadinata, Yusup. 1000+ Penemuan Menakjubkan di Dunia (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2016), hlm. 32

author

Leave a reply "Info Lengkap Harga Pisau Cukur Gillette Blue 2 di Pasaran"