Info Harga FreshCare di Indomaret & Alfamart Terkini

FreshCare menjadi salah satu produk minyak angin yang diklaim cukup laris. Banyak orang menyukainya karena memiliki aroma yang bervariasi, mulai dari aroma buah hingga bunga. Untuk mendapatkan FreshCare pun tidak sulit, karena Anda bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart dengan harga yang cukup terjangkau.

FreshCare (facebook: @freshcareidn)
FreshCare (facebook: @freshcareidn)

Keunggulan FreshCare

Sebagai produk minyak angin yang konon selalu ludes di pasaran, FreshCare memiliki iklan yang cukup menarik. Iklan yang dibintangi oleh beberapa artis ternama, membuat FreshCare dinilai sebagai produk yang berkualitas. Selain itu, pada iklan FreshCare, juga dijelaskan bahwa produk telah teruji secara klinis.

Bacaan Lainnya

Agar masyarakat semakin terpikat dan ingin membeli produk, iklan FreshCare dibintangi oleh brand ambassador yang berhijab. Selain itu, di dalam iklan, juga ditegaskan bahwa hanya FreshCare yang bersertifikat halal. Dengan adanya label halal pada kemasan, tentunya semakin membuat orang tertarik untuk membelinya, terutama bagi kalangan Muslim. Seperti yang kita ketahui, hampir semua produk halal di Indonesia selalu diminati banyak orang, karena mayoritas orang Indonesia beragama Islam.

Selain diburu banyak orang karena iklannya, FreshCare memiliki banyak manfaat. Minyak angin tersebut diklaim bisa meredakan pusing, gejala masuk angin, perut kembung, mual, demam, batuk, flu, dan sesak napas. FreshCare juga kerap dipakai sebagai obat untuk meringankan gatal-gatal dan ruam akibat gigitan serangga.[1]

Untuk mendapatkan khasiat FreshCare seperti di atas, tentu Anda harus memakainya dengan cara yang tepat. FreshCare sebagai minyak angin yang dikemas secara modern tidak sama dengan minyak angin pada umumnya. Secara fisik, FreshCare dikemas dalam wadah tabung dengan ujung aplikator berbentuk rol.

Cara menggunakan FreshCare dengan aplikator seperti ini tidaklah sulit dan tergolong praktis. Anda hanya perlu membuka tutup kemasannya dan mengoleskan FreshCare tanpa khawatir minyak akan tumpah atau menetes. Dengan kemasan seperti ini, penggunaan minyak angin juga terbilang lebih hemat. Anda tidak perlu cemas kebanyakan menuang minyak angin seperti ketika Anda memakai minyak angin kemasan botol.

Keunggulan FreshCare lainnya, Anda bisa memilih varian FreshCare sesuai dengan aroma kesukaan Anda. Memang, sebagai minyak angin modern, FreshCare menghadirkan banyak varian aroma, mulai dari aroma minyak kayu putih, bunga lavender, jeruk, hingga buah-buahan.

Aroma pada FreshCare termasuk jenis aromatherapy yang diekstrak dari bahan alami pilihan. Tumbuh-tumbuhan tersebut memiliki kandungan minyak atsiri yang berfungsi sebagai minyak aromatherapy. Essential oil pada FreshCare mampu membuat pikiran dan perasaan Anda menjadi lebih tenang, konon cocok untuk Anda yang mudah stres atau sedang emosi.

Saat ini, tidak sulit mencari FreshCare. Anda tidak hanya bisa membelinya di toko obat atau apotek, tetapi juga di swalayan dan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Di toko-toko tersebut, Anda bisa langsung membeli FreshCare yang dikemas dalam wadah kotak karton dan tersegel dengan rapi. Ini adalah salah satu ciri produk yang baik dan aman dipakai. Harga FreshCare di Indomaret dan Alfamart tidak jauh berbeda. Anda bisa melihatnya dalam tabel berikut.

FreshCare dalam berbagai varian (twitter: @freshcareidn)

Harga FreshCare di Indomaret

Varian FreshCare Harga
Fresh Care Telon Patch 2’s Rp7.900
Fresh Care Eucalyptus Patch 2’s Rp7.900
Fresh Care Press & Relax Minyak Angin Kayu Putih 10ml Rp9.600
FreshCare Minyak Angin Aromatherapy Strong 0 ml Rp16.700
FreshCare Minyak Angin Kayu Putih 0 ml Rp16.000
FreshCare Press & Relax Strong 0 ml Rp15.900
FreshCare Minyak Angin Aromatherapy 0 ml Rp13.700
FreshCare Minyak Angin Aromatherapy Lavender 0 ml Rp16.800

Harga FreshCare di atas telah kami rangkum dari website resmi Indomaret. Jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, harga FreshCare tahun 202 terbilang stabil, namun mengalami perubahan pada 2022. Sebagai contoh, FreshCare Minyak Angin Aromatherapy Lavender 10 ml yang awalnya dijual dengan harga Rp16.500, sedikit naik menjadi Rp16.600, kemudian sekarang naik lagi jadi Rp16.800. FreshCare juga mengeluarkan produk baru bernama Telon Patch dan Eucalyptus patch yang dapat ditempelkan di masker dan mengurangi bau atau ketidaknyamanan dalam penggunaan masker.

Ilustrasi: Fresh Care Press & Relax (credit: Freshcare Indonesia)

Harga FreshCare di Alfamart

Varian FreshCare Harga
Fresh Care Telon Patch 2’s Rp8.400
Fresh Care Eucalyptus Patch 2’s Rp10.700
FreshCare Minyak Angin Aromatherapy Strong 10 ml Rp15.500
FreshCare Minyak Angin Kayu Putih 10 ml Rp11.800
FreshCare Minyak Angin Citrus Rp14.800
FreshCare Minyak Angin Splash Fruity 10 ml Rp16.800
FreshCare Press & Relax Strong 10 ml Rp16.900
FreshCare Press & Relax Kayu Putih 10 ml Rp9.900

Perlu Anda ketahui, harga FreshCare di atas kami rangkum dari aplikasi Alfagift. Jika dibandingkan dengan tahun 2020 lalu, harga FreshCare di Alfamart tahun 2021 juga terbilang stabil, namun rata-rata mengalami penurunan pada 2022. Sebagai contoh, FreshCare Minyak Angin Aromatherapy Strong 10 ml yang awalnya dibanderol Rp14 ribuan, sedikit naik menjadi Rp15 ribuan, lalu naik lagi jadi Rp16.900. Sedangkan FreshCare Press & Relax Kayu Putih 10 ml yang tadinya Rp16.900, sekarang turun drastis jadi Rp9.900.

[Update: Dian]

[1]Amalia, Nurma Tri & Indah Wenerda. 2020. Resepsi Masyarakat terhadap Pesan Halal pada Iklan FreshCare. Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 3(1): 25-34.

Pos terkait