Keunggulan dan Update Harga Fresh Milk Diamond

Minum susu setiap hari merupakan salah satu pola hidup sehat yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan persediaan susu sapi segar, Anda bisa mengonsumsi susu kemasan. Dari sekian merk fresh milk kemasan yang dijual, banyak yang memilih Diamond, karena harganya terbilang terjangkau.

Ilustrasi: menuangkan susu segar (sumber: kdvr.com)
Ilustrasi: menuangkan susu segar (sumber: kdvr.com)

Selain karena harganya yang terjangkau, susu segar merk Diamond menjadi pilihan banyak orang karena memenuhi standar mutu susu segar. Menurut SNI No. 3144.1 tahun 2011, susu segar yang bermutu baik untuk dikonsumsi harus memenuhi syarat dalam hal kandungan gizi dan keamanan pangan. Selain itu, terdapat syarat cemaran, kandungan mikroba maksimum, residu antibiotika, dan cemaran logam berbahaya maksimum yang ditetapkan untuk susu bermutu baik.[1]

Bacaan Lainnya

Keunggulan Fresh Milk Diamond

Untuk memenuhi standar mutu SNI sekaligus menjadi produk berkualitas, susu segar merk Diamond diolah dengan memperhatikan kebersihan sekaligus kualitas bahan baku. Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan fresh milk Diamond diambil secara langsung dari sapi-sapi perah pilihan yang sehat dan tidak cacat. Sehingga, susu yang dihasilkan memiliki kualitas premium dan layak konsumsi.

Selain itu, susu yang diolah harus melalui proses pengolahan yang baik. Semua mesin yang dipakai dalam proses pembuatan produk susu segar Diamond harus dan higienis. Sehingga, produk susu kemasan yang dihasilkan tidak mengandung banyak bakteri atau mikroba.

Keunggulan produk susu fresh milk Diamond tidak hanya terletak pada cara memproduksi dan bahan bakunya, tetapi juga kandunganya. Susu segar kemasan merk Diamond diklaim mengandung sedikit lemak dan banyak protein. Selain itu, fresh milk juga mengandung vitamin D, karbohidrat, mineral, protein, asam lemak, kalsium, zat besi, fosfor, serat, vitamin A, dan masih banyak lagi.

Lengkapnya kandungan susu sapi kemasan Diamond, menjadikan produk tersebut baik dijadikan sebagai produk kebutuhan harian. Anda bahkan bisa menjadikan fresh milk Diamond sebagai bahan campuran untuk membuat berbagai macam jajanan atau minuman. Karena fresh milk Diamond memiliki banyak varian rasa, Anda pun bisa membuat berbagai macam hidangan manis dari susu tersebut.

Bagi Anda yang bosan minum susu sapi setiap hari secara langsung, Anda bisa mencoba menjadikan susu fresh milk Diamond sebagai campuran sereal. Siapkan sereal kesukaan Anda dengan rasa khas yang manis atau plain, atau Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai pengganti sereal harian.

Resep Sereal dengan Fresh Milk Diamond

Bagi Anda yang bosan minum susu sapi setiap hari secara langsung, Anda bisa mencoba menjadikan susu fresh milk Diamond sebagai campuran sereal. Siapkan sereal kesukaan Anda dengan rasa khas yang manis atau plain, atau Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai pengganti sereal harian.

Tuangkan sereal ke dalam mangkuk dan siram dengan fresh milk Diamond sebanyak 250cc. Aduk hingga susu dan sereal tercampur rata dan makan sebagai asupan sarapan Anda. Selain menggunakan susu segar Diamond varian plain atau original, sebagai campuran sereal, Anda bisa memakai susu kemasan Diamond rasa strawberry, cokelat, atau cappucino, sehingga rasanya lebih kaya.

Selain sereal, susu kemasan merk Diamond juga bisa dipakai untuk membuat es krim. Cara membuat es krim sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan sekotak fresh milk Diamond, krim bubuk, wadah berukuran sedang, es batu, garam, dan plastik klip. Masukkan sekitar 300cc fresh milk Diamond ke dalam plastik klip dan tambahkan krim bubuk sebanyak 2 sendok makan.

Jika Anda suka rasa manis, Anda bisa menambahkan sedikit gula atau kental manis sesuai selera. Tutup clip agar adonan tidak tumpah dan kocok sebentar agar susu, krim, dan kental manis atau gula tercampur rata. Setelah itu, masukkan es batu sebanyak 3 sekop ke dalam wadah plastik. Taburkan 3 sendok makan garam ke dalam es batu dan aduk agar garam tercampur rata dengan es batu.

Fresh Milk Diamond (sumber: Tokopedia)

Masukkan berisi adonan es krim ke dalam baskom, lalu timbun dengan es batu. Aduk atau kocok wadah plastik tersebut sekitar 30 menit hingga 1 jam. Jika adonan es dalam plastik mulai beku, kocok plastiknya agar es krim memiliki tekstur yang lembut. Setelah itu, biarkan adonan es membeku di dalam wadah plastik selama 10 menit, dan es krim siap disantap. Jika Anda tertarik dengan resep-resep tersebut, berikut kisaran harga susu Diamond di pasaran dalam negeri.

Harga Fresh Milk Diamond

Varian Fresh Milk Diamond Harga
Fresh Milk Diamond Plain 350 ml Rp8.400
Fresh Milk Diamond Chocolate 350 ml Rp8.400
Fresh Milk Diamond Strawberry 350 ml Rp8.400
Fresh Milk Diamond Plain 946 ml Rp24.700
Fresh Milk Diamond Strawberry 946 ml Rp24.700
Fresh Milk Diamond Capuchino 946 ml Rp24.700
Fresh Milk Diamond Skim 946 ml Rp24.700

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Fresh Milk Diamond di pasaran saat ini terpantau fluktuatif. Misalnya, Fresh Milk Diamond Plain 350 ml yang semula dijual seharga Rp10 ribu, sekarang turun menjadi Rp8.400. Berbeda dengan harga Fresh Milk Diamond Plain 946 ml yang justru naik dari Rp20.000 menjadi Rp24.700.

Perlu Anda ketahui bahwa harga fresh milk Diamond di atas telah kami rangkum dari situs resminya. Harga Fresh Milk Diamond tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Beberapa produk Fresh Milk Diamond juga tersedia di seperti Indomaret dengan selisih harga yang tidak jauh berbeda. Misalnya, Diamond Fresh Milk Chocolate 946 ml yang ditawarkan mulai harga Rp26.200.

[Update: Ditta]

[1]Navyanti, Feryalin & Retno Adriyani. 2015. Higiene Sanitasi, Kualitas Fisik dan Bakteriologi Susu Sapi Segar Perusahaan Susu X di Surabaya. Jurnal Kesehatan Lingkungan Vol. 8(1): 36-47.

Pos terkait