Update Harga Franchise Teh Poci

Saat ini, usaha minuman ringan memang sedang diburu lantaran terbilang sangat laris, terutama di kalangan anak muda. Selain minuman boba dan dalam kemasan, teh juga tetap diburu lantaran punya rasa menyegarkan, apalagi ketika dalam kondisi dingin. Nah, jika Anda juga berniat berjualan teh dalam kemasan, Teh Poci menawarkan franchise dengan harga yang cukup terjangkau.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman teh. Selain kopi, teh adalah salah satu jenis minuman yang sangat populer di Indonesia. Minuman ini biasa disajikan dalam kondisi panas maupun dingin. Umumnya, teh disediakan dalam acara pertemuan keluarga, meski tidak jarang juga ketika sedang berkumpul bersama teman atau sahabat.

Bacaan Lainnya
Ilustrasi: Menikmati Sajian Teh Poci (credit: wikimedia.org)
Ilustrasi: Menikmati Sajian Teh Poci (credit: wikimedia.org)

Jika bicara soal budaya teh, ternyata bermula pada zaman Belanda yang saat itu membawa tanaman teh ke Indonesia untuk dijadikan komoditas. Di Tegal, bahkan terbentuk budaya teh moci atau tradisi minum teh dalam tempat air bercerat yang terbuat dari tembikar atau tanah liat. Moci sendiri berasal dari kata poci, yakni teko yang ukurannya lebih kecil dibandingkan kendi. Seiring waktu, kata akhirnya dijadikan nama sebuah merk teh.

Baca juga  Update Harga Berbagai Rangkaian Produk Cream Wardah Siang & Malam

Review Teh Poci

PT Poci Kreasi Mandiri, demikian nama perusahaan yang terinspirasi dari poci, berdiri sejak tahun 1940-an dan meluncurkan produk Teh Cap Poci berkualitas beraroma melati. Dengan mempertahankan cita rasa asli Teh Poci tradisional, perusahaan tersebut terus melakukan inovasi, dengan menyediakan pilihan rasa yang semakin beragam, seperti vanilla, jeruk, jambu, apel, mangga, blackcurrant, hingga milk tea.

Awalnya ditawarkan dalam kemasan kotak yang berisi bubuk daun teh atau teh celup, saat ini Teh Poci hadir dalam kemasan siap yang dijual dengan sistem waralaba atau franchise. Hal ini tentu menarik lebih banyak konsumen karena dapat menikmati kesegaran teh tanpa repot menyeduhnya. Selain itu, dapat digunakan sebagai peluang usaha bagi pebisnis muda yang ingin menjajal peruntungannya. Terlebih, menyeduh teh tidak membutuhkan mesin khusus, sehingga bisnis minuman tersebut dapat diduplikasi dengan keuntungan yang lumayan besar.[1]

Keunggulan Teh Poci

  • Teh Poci menyajikan banyak teh yang dapat memenuhi keinginan banyak kalangan, misalnya saja varian teh rasa buah.
  • Teh Poci menawarkan kemasan yang sangat praktis, mudah dibawa, higienis, dan sangat modern.
  • Teh Poci dikenal menawarkan produk teh dengan harga sangat terjangkau.
  • Teh Poci menggunakan sistem kemitraan yang menjadi salah satu kunci keberhasilannya, dengan franchise yang ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.
Baca juga  Harga Cat Tembok Paragon Terbaru (Semua Varian dan Kemasan)

Jika Anda juga berniat membuka usaha berjualan Teh Poci, ada beberapa pilihan paket franchise yang telah ditawarkan. Anda bisa memilih paket hemat sebagai paket termurah atau paket reguler. Selain itu, ada pula yang menawarkan paket mini dan paket besar. Lalu, berapa biaya yang diperlukan untuk bisa membuka franchise Teh Poci.

Gerai Teh Poci (facebook: es teh poci)
Gerai Teh Poci (facebook: es teh poci)

Harga Franchise Teh Poci

Paket Franchise Teh Poci Harga Kelengkapan
Paket Hemat Rp4.000.000 Meja, branding, mesin sealer, termos es, arizona, teko plastik, sedotan, sodet kayu, sendok es batu, cup gelas, produk Teh Poci
Paket Reguler Rp5.500.000 Meja, branding, mesin sealer, plastik, X banner es teh, termos es, arizona, teko plastik, sedotan, sodet kayu, sendok es batu, cup gelas, produk Teh Poci

Harga franchise Teh Poci di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Sebagai perbandingan, tahun lalu franchise Teh Poci ditawarkan dengan harga mulai Rp5,8 juta untuk paket hemat dan Rp7,2 juta untuk paket reguler. Perlu Anda catat bahwa biaya franchise Teh Poci ini tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Info Terbaru Biaya Sertifikasi CCNA

Menghitung Keuntungan Franchise Teh Poci

Mungkin selintas Anda berpikir, bagaimana cara mengetahui prospek usaha Teh Poci? Selain mempertimbangkan keunggulan produk, Anda dapat mencoba memperhitungkan keuntungan yang mungkin diperoleh saat membuka usaha. Anda dapat menganalisa biaya investasi awal, modal, harga jual per cup, hingga target per hari.

Perlu diketahui, Teh Poci menyediakan dua ukuran yang bisa dijual mulai Rp4.000 hingga Rp6.000. Teh Poci per cup sekitar Rp1.500. Anggap saja sehari Anda mampu menjual 40 cup kecil dan 30 cup besar, sehingga modal yang Anda keluarkan Rp60.000 untuk cup kecil dan Rp45.000 untuk cup besar. Jadi, dalam sehari modal yang perlu dikeluarkan sebesar Rp105.000.

Sementara itu, keuntungan yang Anda dapatkan adalah 160.000 untuk kecil dan Rp 180.000 untuk cup besar. Jadi, laba bersih yang Anda dapat per hari sebesar Rp235.000. Berarti keuntungan yang Anda dapat untuk 30 hari sebesar Rp7.050.000. Perhitungan tersebut di luar biaya sewa tempat, listrik, gaji pegawai, dan kebutuhan lainnya untuk menunjang usaha Anda.

[Update: Panca]

[1] Sumantri, Ratna. 2019. Teh Kekinian untuk Usaha. Jakarta: DeMedia, hlm. 10.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *