Info Persyaratan & Harga Franchise Kopi Janji Jiwa

Popularitas Janji Jiwa memang tak perlu diragukan lagi. Kedai kopi ini berhasil membangun ratusan gerai di seluruh Indonesia. Perkembangan pesat dari bisnis Janji Jiwa ini rupanya tidak terlepas dari sistem kerja sama franchise (waralaba) yang ditawarkan oleh Janji Jiwa. Bahkan, kabarnya dari seluruh gerai Janji Jiwa, sekitar 75% dikembangkan mitra dan 25% sisanya dibuka oleh . Lantas, berapa kira-kira harga franchise Janji Jiwa?

Menu andalan Janji Jiwa (sumber: zonaduit.org)
Menu andalan Janji Jiwa (sumber: zonaduit.org)

Tentang Janji Jiwa

Kedai kopi Janji Jiwa merupakan salah satu kedai kopi yang ada di Indonesia. Kedai kopi ini pertama kali buka pada 2018 di ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut pemilik kedai kopi Janji Jiwa, Billy Kurniawan, sepanjang pertengahan tahun 2019, sudah ada 300 (tiga ratus) outlet kedai kopi “Janji Jiwa” di 50 kota besar yang ada di Indonesia. Kedai kopi Janji Jiwa memiliki tag line yaitu “Kopi dari Hati”.

Bacaan Lainnya

Janji jiwa mengambil konsep fresh-to-cup dengan penyajian kopi yang diambil dari petani lokal Indonesia. Menurut Humas dari kedai kopi Janji Jiwa, Christanty, kopi yang biasa digunakan dalam pembuatan kopi pada kopi Janji Jiwa adalah kopi berjenis robusta yang berasal dari Sumatra.

Kopi Janji Jiwa sendiri menjadi pioneer dengan mengusung tema adopsi dari konsep generasi era milenial dengan menghadirkan nuansa baru yang disukai oleh anak milenial. Dalam setiap kemasannya atau Cup of Coffee yang disuguhkan kopi selalu dituliskan quotes-quotes yang menarik perhatian siapapun yang melihat serta membacanya.

Konsep-konsep fresh-to-cup yang unik itulah yang menjadikan Kopi Janji Jiwa pada kemunculan barunya mendapatkan dan mencuri perhatian publik, bahkan mendapatkan prestasi penjualan yang tidak terduga. Dikarenakan penjualan Kopi Janji Jiwa pada tahun 2017 per bulannya bisa menjual 5 (lima) juta cup.[1]

Lantaran bisnis kopi Janji Jiwa berkembang begitu pesat, banyak orang yang kemudian tertarik untuk menjalin kerja sama dengan skema franchise atau waralaba kedai kopi Janji Jiwa di berbagai daerah. Apabil Anda tertarik untuk franchise Janji Jiwa, berikut beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi.

Syarat Franchise Janji Jiwa

  • Memiliki bangunan di lokasi strategis, misalnya tempat keramaian dan dapat dijangkau ojol (ojek online).
  • Mendesain interior bangunan sesuai standar Janji Jiwa.
  • Menyiapkan bangunan setidaknya berukuran 3 x 2,5 meter.
  • Terhubung listrik minimal 18A.
  • Sanitasi dan sumber air memadai.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut kisaran harga atau biaya yang diperlukan untuk franchise Janji Jiwa.

Harga Franchise Janji Jiwa

Salah satu outlet Janji Jiwa (sumber: kulinerjatim.com)
Salah satu outlet Janji Jiwa (sumber: kulinerjatim.com)
Jenis Franchise Janji Jiwa Fasilitas Harga
Paket Standar Lisensi brand, seragam pegawai, peralatan pembuatan produk, perlengkapan alat hot menu, media promosi, desain sesuai standar booth, pelatihan, dan buku SOP (standard operational procedure). Rp75.000.000
Paket Lengkap Lisensi brand, seragam pegawai, peralatan pembuatan produk, perlengkapan alat hot menu, mesin kasir, freezer, media promosi, desain sesuai standar booth, pelatihan, dan buku SOP (standard operational procedure). Rp85.000.000

Di luar harga paket franchise kopi Janji Jiwa tersebut, calon mitra kabarnya juga perlu melakukan awal dengan total berkisar antara Rp150 juta hingga Rp200 juta (termasuk biaya lisensi, sewa tempat, karyawan, dan lain-lain). Dengan estimasi penjualan antara 6.000 sampai 7.000 cup setiap bulannya, maka omzet yang akan diperoleh mitra per bulan rata-rata berkisar Rp140 juta. Target BEP (Break Even Point) atau balik modal sekitar 6-12 bulan.

Cara Daftar Franchise Janji Jiwa

  1. Mengirimkan proposal franchise Janji Jiwa melalui surel (email) ke [email protected] atau [email protected]. Apabila ingin menanyakan informasi lebih lengkap, bisa menghubungi nomor telepon resmi 0821-2489-9089, email ke [email protected], serta mendatangi pusat Janji Jiwa di Jalan Kedoya Utara No. 2, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kode Pos 11520.
  2. Menyetujui perjanjian kontrak antara dua belah pihak. Sekaligus membayarkan biaya franchise Janji Jiwa sesuai paket yang dipilih.
  3. Mempersiapkan launching gerai Janji Jiwa selama kurang lebih dua minggu. Termasuk pengiriman bahan baku selama satu minggu, training pegawai, dan mendekorasi interior bangunan.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih jelas seputar sistem kerja sama franchise Janji Jiwa, silakan hubungi langsung pihak manajemen Jiwa Group di kontak yang tertera di atas.

[1] Riyantie, M dkk. 2021. Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Janji Jiwa Melalui Digital Marketing Di Era Pandemi -19. Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi. 20(2): 255-267.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *