Info Terbaru Harga Franchise Cincau Station dan Varian Menunya

Cincau Station merupakan salah satu kedai minuman yang terbilang cukup terkenal dan sukses di Indonesia. Sehingga, tak jarang orang ingin bergabung dan menjadi salah satu anggota franchise mereka. Untuk mengelola lapak Cincau Station sendiri, selain mendaftar sebagai anggota franchise, Anda juga perlu membayar harga kerjasamanya, yang bisa dibilang relatif terjangkau di kelasnya.

Gerai Cincau Station (twitter: @inijie)
Gerai Cincau Station (twitter: @inijie)

Cincau Station sebagai kedai minuman, menawarkan cincau sebagai minuman tradisional yang dikemas secara modern. Sebenarnya, di pasaran sendiri ada dua jenis cincau yang bisa ditemukan dengan mudah, yakni cincau hitam dan cincau hijau. Cincau hitam berasal dari tumbuhan yang bernama Mesona palustris BL dengan manfaat kesehatan sebagai antimutagenik, antioksidan, imunomodulator, antidiare, antidiabetes, dan antihipertensi.[1]

Bacaan Lainnya

Sementara itu, cincau berasal dari tumbuhan Cyclea barbata yang dikenal lebih sehat dibanding cincau hitam. Ini karena cincau hijau tidak memiliki kimia selama proses pembuatannya. Cincau Station sendiri menggunakan cincau hijau sebagai salah satu bahan utama produknya.

Cincau juga dikenal sebagai salah satu tanaman obat untuk mengobati penyakit kulit serta panas dalam. Agar cincau tidak terasa hambar, Cincau Station mengolahnya menjadi banyak varian minuman, di antaranya cincau ori, cincau soya, cincau cosy, dan cincau syrup.

Baca juga  Harga Rawon Nguling (Probolinggo, Malang, Surabaya)

Varian Produk Cincau Station

Cincau ori, atau original cincau, merupakan salah satu menu andalan Cincau Station yang digemari banyak pelanggan. Minuman tersebut terdiri dari cincau yang segar, ditambah dengan santan dan gula palem yang manis. Rasanya yang mirip dengan dawet menjadi kesukaan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, cincau ori juga disajikan dengan tambahan es batu agar rasanya makin segar dan dingin.

Varian minuman lain dari Cincau Station yang tidak boleh dilewatkan yaitu cincau soya. Minuman ini terdiri dari cincau yang lembut ditambah dengan susu kedelai yang gurih dan plain sirup yang manis. Agar rasanya lebih segar, ada juga tambahan es batu. Minuman ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba diet sehat, karena mampu menunda lapar dalam waktu yang cukup lama.

Jika Anda adalah penggemar minuman manis yang creamy, Anda bisa mencoba minum cincau cosy dari Cincau Station. Ini merupakan minuman tradisional berupa cincau dan santan yang ditambah sirup sebagai pemanisnya. Selain itu, santan yang dipakai dalam membuat produk ini adalah jenis santan kental dan santan cair yang digabung menjadi satu. Sehingga, rasa santannya tidak pecah dan sangat creamy.

Baca juga  Update Harga Ikan Bandeng per Kg di Pasaran

Untuk Anda yang kurang suka susu kedelai atau santan, Anda bisa memilih varian cincau sirup di kedai Cincau Station. Cincau sirup merupakan salah satu varian paling sederhana di kedai tersebut, karena hanya terdiri dari cincau segar, sirup merah, dan es batu. Rasanya yang segar dan manis bisa menjadi pelepas dahaga dan penyejuk badan.

Varian minuman Cincau Station (sumber: kompas)
Varian minuman Cincau Station (sumber: kompas)

Produk Cincau Station

Cincau Station merupakan bisnis minuman yang lahir di Surabaya pada tahun 2005. Brand ini baru dapat Anda temui di area Surabaya saja. Terutama di mall – mall ataupun pusat keramaian seperti Pakuwon Mall, Ciputra World, Tunjungan Plaza, Jalan Untung Surapati, dan masih banyak lagi. Meski mayoritas gerainya berada di mall – mall yang notabene tongkrongan orang – orang tajir di Surabaya, harga minumannya relatif terjangkau, mulai Rp10 ribuan di tahun 2021 hingga 2022.

Dilansir dari website resmi Cincau Station, semua varian minuman, termasuk cincaunya, dibuat dengan bahan-bahan alami tanpa pengawet atau pewarna buatan. Sehingga, terjamin keamanan dan kualitas produknya.

Varian minuman yang banyak menjadi daya tarik Cincau Station di kalangan konsumen. Selain itu, juga didukung kemasan produk yang dipakai. Secara desain, kemasan setiap minuman di Cincau Station terbilang unik karena ada logo franchise dengan gambar daun cincau hijau. Kemasan minuman yang dipakai juga termasuk modern dengan standar food grade, sehingga aman untuk kesehatan.

Baca juga  Review dan Info Terbaru Harga Siomay Fiesta Semua Kemasan

Selain menghadirkan berbagai macam minuman cincau, Cincau Station juga menawarkan menu minuman lainnya, di antaranya gurin, orenji, kahvi, chokatte, sari dele, sinom, strawberry smoothies, dan strawberry juice. Harga produk minuman Cincau Station tergolong terjangkau, yakni mulai Rp6.000 saja di tahun 2021 hingga 2022.

Cincau Station (sumber: mikibo.online)
Cincau Station (sumber: mikibo.online)

Harga Franchise Cincau Station

Hingga bulan November tahun 2020, bisnis minuman ini telah memiliki 15 gerai di seluruh Surabaya. Di antara ke-15 gerainya, empat di antaranya berkonsep cafe di pinggir jalan. Sementara sisanya merupakan outlet kecil di mall, kiosk, atau food court. Perkembangan cabang Cincau Station yang terus meningkat lantaran keberhasilan marketing yang berbasis franchise.

Setiap anggota yang tergabung dalam member franchise Cincau Station, juga akan mendapatkan keuntungan berupa insentif dari penjualan produk yang sudah disediakan oleh Cincau Station. Sayangnya, setelah dihubungi pihak redaksi melalui WhatsApp pada 2021, pihak Cincau Station sudah tidak menyediakan franchise lagi, karena sistem marketing yang berganti menjadi bisnis keluarga.

[Update: Almas]

[1] Maslukhah, Yulina Lailatul, dkk. 2016. Faktor Pengaruh Ekstraksi Cincau Hitam (Mesona palustris BL) Skala Pilot Plant: Kajian Pustaka. Jurnal Pangan dan Agroindustri Universitas Brawijaya Malang, Vol. 4(1): 245-252.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *