Harga Food Processor Philips (Beragam Tipe)

No comment302 views

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Philips. Ini adalah salah satu merk yang sudah sangat terkenal untuk segmen perkakas elektronik dan peralatan dapur. Brand asal Belanda ini telah merilis sejumlah produk yang mampu memenuhi kebutuhan khalayak banyak, termasuk food processor. Hadir dalam beragam , produk tersebut ditawarkan dengan harga mulai ratusan ribu rupiah per unit.

Food Processor Philips - (YouTube: AN Channel)

Food Processor Philips - (YouTube: AN )

Philips, dengan nama resmi Royal Philips Electronics N.V, seperti dilansir Wikipedia, merupakan sebuah merk elektronik asal Negeri Tulip dengan konsumen yang diklaim terbesar di dunia. Pada 2004, penjualannya sekitar 30,3 juta euro, mempekerjakan 161.586 orang di lebih dari 60 negara. Philips sendiri diorganisasi dalam sejumlah divisi, yakni Philips Consumer Electronics, Philips Semiconductors, Philips Lighting, Philips Medical Systems, dan Philips Domestic Appliances and Personal Care.

Di Indonesia, Philips telah menjadi merk populer dan unggulan banyak rumah tangga. Bahkan, selama tiga tahun beruntun, mulai 2013 hingga 2015, Philips menempati posisi tertinggi dalam produk lampu LED hemat energi berdasarkan survei Top Brand Award.[1] Ini membuktikan bahwa perusahaan tersebut memiliki citra merk (brand image) yang sangat baik.

Tidak hanya untuk produk lampu LED, Philips pun telah menancapkan kuku mereka di sejumlah produk elektronik Tanah Air. Ini dapat dikatakan sebagai brand paten untuk perangkat seperti blender, es atau kulkas, televisi, monitor, perangkat audio, ketel , pembuat susu dan kopi, lampu mobil dan motor, pemutar media, hingga food processor.

Khusus untuk food processor, jika Anda belum begitu familiar, ini adalah sebuah alat atau perkakas dapur dengan banyak fungsi, yang dapat mempermudah tugas Anda ketika hendak menyiapkan makanan. Alat ini tidak hanya dapat Anda pakai untuk memotong sayuran dan buah-buahan, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk menggiling daging, menumbuk biji-bijian dan rempah-rempah, hingga menguleni adonan.

Baca juga  Review dan Harga SX Mini G Class (Black Edition & Gold Edition)

Sepintas, tampilan food processor mirip dengan blender dan sama-sama menggunakan tenaga listrik. Namun, ada perbedaan mencolok antara kedua peralatan tersebut. Wadah blender biasanya lebih tinggi dibandingkan wadah food processor. Namun, pisau pada food processor umumnya dapat dilepas dan diganti-ganti, bergantung pada bahan makanan yang ingin diproses.

Karena itu, blender lebih cocok untuk menyiapkan atau mencampur minuman (membuat jus, susu kocok, dan menghancurkan es batu), atau menghaluskan bahan makanan yang mengandung banyak air seperti ketika membuat sup kental. Sementara itu, food processor lebih pas dipakai untuk mengiris, mencincang, mencampur, dan menghaluskan bahan makanan yang lebih padat atau keras.

Untuk menggunakan peralatan ini, Anda pun tidak perlu air layaknya memakai blender. Anda cukup memasukkan bahan makanan ke dalam wadah food processor. Namun, pastikan bahan tersebut sudah siap diolah. Misalnya, jika ingin menghaluskan bawang putih, pastikan bawang sudah dikupas. Sementara, untuk cabai, tentu Anda perlu membuang bagian batangnya. Setelah bahan siap, Anda tinggal menekan tombol On, dan dalam waktu singkat, bawang putih dan cabai sudah menjadi halus.

Food Processor Philips - www.shpock.com

Food Processor Philips - www.shpock.com

Varian Food Processor Philips

  • Food Processor Philips HR 7310/00, ini adalah sebuah food processor dengan tampilan kompak, yang dikatakan sebagai pilihan yang tepat untuk membuat makanan sehat di rumah. Pasalnya, Anda bisa menyiapkan makanan dengan cepat menggunakan peralatan ini. Philips HR 7310/100 sudah dibekali dengan motor 700 Watt yang kuat untuk mengolah berbagai bahan makanan serta mengiris dan menghancurkan dengan mudah, cakram 2-in-1, penyimpanan dalam mangkuk, 16 fungsi yang berbeda, dan perakitan komponen yang cepat sekaligus mudah.
  • Food Processor Philips HR 7310/10, ini adalah model yang mirip dengan tipe sebelumnya, cocok untuk membuat makanan sehat di rumah. Philips HR 7310/10 sudah dibekali dengan motor berdaya 700 Watt yang kuat untuk mengolah adonan roti, sayuran yang keras, keju, hingga cokelat. Produk ini pun membawa sebuah tabung pengisi besar untuk meminimalkan pemotongan sebelum memasak, cakram 2-in-1, serta 16 fungsi yang berbeda.
  • Food Processor Philips HR 7627/00, merupakan pengolah makanan berdesain ringkas dengan mangkuk kapasitas 2,1 liter dan beragam aksesori kinerja tinggi. Produk ini menampilkan setelan 2 kecepatan, yakni rendah untuk mengocok krim atau membuat adonan roti, serta tinggi untuk mencacah bawang dan daging, mengaduk sop, atau mencincang sayuran. Perusahaan juga menyediakan tabung pengisi yang dikatakan lebih besar dari model sebelumnya, sehingga menghemat waktu pra-pemotongan buah dan sayuran.
  • Food Processor Philips HR 7625/70, ini adalah varian yang sudah dibekali dengan motor bertenaga 500 Watt serta mangkuk kapasitas 2 liter. Selain itu, juga menggendong microstore yang memudahkan Anda menyimpan semua aksesori di dalam mangkuk dengan ringkas. Memiliki 2 setelan kecepatan untuk disesuaikan dengan bahan yang keras atau lunak, tersedia pula fungsi pulse untuk mencacah bawang putih atau menghancurkan es batu.
  • Food Processor Philips HR 7754/01, pengolah makanan canggih ini memiliki beberapa yang dikatakan paling canggih. Keserbagunaannya dipastikan oleh sistem SmartControl unik yang secara otomatis memilih pengaturan terbaik untuk setiap aplikasi. Anda bisa memilih pengaturan terbaik untuk setiap fungsi pengolahan makanannya, dengan konsumsi daya 800 Watt dengan isi mangkuk berkapasitas 2,5 liter. Terdapat pula pisau baja anti karat untuk mencacah, mengadon, menghaluskan, dan mencampur bahan masakan. Fungsi gelas blender 1,5 liter juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah buah-buahan dengan lebih mudah.
  • Food Processor Philips HR 7740/55, pengolah makanan ini dilengkapi perangkat aksesori serbaguna, sehingga Anda bisa melakukan beragam fungsi memasak, dari mem-blender hingga menggiling. Berkat sistem bongkar-pasang yang unik, mangkuk dan tutupnya bisa disusun dengan sangat mudah. Anda pun diklaim dapat menggunakan 29 hingga 33 teknik memasak yang berbeda.
  • Food Processor Philips HR 7640/80, dikatakan sebagai jawaban multi-fungsional yang hemat waktu dan tempat untuk semua masalah di dapur Anda. Dengan satu alat ini, Anda diklaim dapat melakukan lebih dari 25 pekerjaan yang beragam dalam waktu yang lebih cepat dari biasanya, termasuk mengocok, mem-blender, dan mencacah. Fitur yang tersedia antara lain pisau cacah baja anti karat untuk mempersiapkan daging dan sayuran; dua cakram logam untuk memarut dan mencacah sedang dan halus; blender 1,5 liter tahan pecah untuk mem-blender, menghancurkan, hingga mengaduk bahan yang berbeda; perasan jeruk untuk memeras buah jeruk; hingga kocokan telur untuk mengocok, mengaduk, dan membuat adonan ringan.
Baca juga  Terbaru, Kisaran Harga Lampu LED Strip di Pasaran (Beragam Tipe)

Harga Food Processor Philips

Tipe Food Processor PhilipsHarga
Philips HR 7310/10Rp929.000
Philips HR 7627/00Rp1.016.000
Philips HR 7310/00Rp1.044.800
Philips HR 7625/70Rp1.300.000

Harga food processor Philips di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk toko peralatan elektronik dan situs jual online. Varian yang tertera di tabel merupakan tipe-tipe yang masih dipasarkan di Indonesia karena sejumlah model sudah tidak diproduksi lagi. Perlu dicatat bahwa harga food processor Philips tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

[1] Setyaningrum, Ayu dan Putu Nina Madiawati. 2017. Green Marketing terhadap Brand Image Produk Lampu LED Philips di Kota Bandung. Agregat: Jurnal Ekonomi dan , Vol. 1(2): 164-182.

loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga Food Processor Philips (Beragam Tipe)"