Update Harga Fitbar (Semua Varian Rasa dan Kemasan)

Sudah saatnya Anda mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi, seperti Fitbar. Jajanan ringan ini memang diperuntukkan bagi Anda yang ingin memiliki kondisi tubuh yang selalu fit. Tersedia dalam banyak macam rasa, Fitbar tergolong snack sehat dengan harga yang terjangkau.

Fitbar merupakan produk makanan berbentuk batang siap saji yang dibuat dari campuran bahan pangan dan diperkaya dengan nutrisi. Jajanan berbentuk batangan dengan tekstur padat dan kompak tersebut dapat dikonsumsi sebagai makanan untuk sumber energi harian manusia. Fitbar sendiri memiliki beberapa varian rasa, yaitu fruits yang diperkaya dengan black mulberry, chocolate, nuts, atau kacang-kacangan dan tiramisu.

Bacaan Lainnya
Fitbar (youtube: Iklan TV Indonesia)
Fitbar (youtube: Iklan TV Indonesia)

Varian Rasa Fitbar

Fitbar Fruits

Fitbar varian rasa fruits dengan penambahan buah black mulberry, memiliki gizi yang baik untuk kesehatan. Secara ilmiah, black mulberry dikenal dengan nama Morus nigra yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas produk dengan mengurangi penambahan bahan impor. Buah tersebut memiliki kandungan protein kasar yang tinggi, sekitar 22,9-25,6%.

buah black mulberry juga mengandung cyanidin, isoquercetin, sakarida, asam linoleat, asam stearat, serta karoten yang cukup tinggi. Menurut penelitian, ekstrak etanolik memiliki manfaat sebagai antikanker secara in vitro. Apalagi buah tersebut juga mengandung zat fitokimia seperti quercetin dan antosianin.

Antosianin pada buah black mulberry dilaporkan memiliki berbagai aktivitas biologik dan secara luas berperan sebagai zat antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Antosianin yang terdapat pada Morus nigra adalah sianidin 3-rutin sida dan cyanidin 3-glucoside. Selain itu, buah black mulberry memiliki komposisi protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, fosfor, kalium, magnesium, potasium, dan serat yang baik untuk menutrisi tubuh sekaligus kulit.

Buah black mulberry dipilih sebagai salah satu pelengkap dalam pembuatan Fitbar tidak hanya karena gizinya yang baik, tetapi juga warna yang dihasilkan. Secara alami, buah mulberry memiliki warna ungu yang pekat dan hampir kehitaman. Warna tersebut adalah pigmen yang baik untuk membuat warna produk Fitbar terlihat lebih menarik.

Baca juga  Info Terkini Harga EDTA Cair dan Bubuk

Pewarna makanan pada produk Fitbar tidak hanya diperoleh secara sintetis, tetapi juga secara alami dari penambahan bahan yang ada. Fitbar fruits juga diperkaya dengan kacang kedelai yang mengandung protein cukup dengan kadar hingga 40%. Karena protein kedelai termasuk jenis protein nabati, sehingga aman dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki alergi terhadap protein hewani. Kedelai sendiri juga bermanfaat sebagai bahan untuk menurunkan risiko penyakit jantung, osteoporosis, dan membantu kinerja ginjal.[1]

Fitbar Chocolate

Selain varian fruits, Fitbar juga memiliki varian rasa cokelat atau biasa disebut dengan Fitbar chocolate. Produk ini diperkaya cokelat yang memiliki rasa legit dan manis. Berbeda dengan Fitbar fruits, Fitbar chocolate memiliki tampilan yang lebih padat dengan granula yang agak banyak.

Rasa cokelat yang bercampur dengan granula kedelai dan beberapa jenis kacang membuat snack ini disukai banyak orang. Meskipun mengandung cokelat yang manis, Fitbar ini tidak membuat Anda menjadi gemuk. Hal ini karena Fitbar diperkaya lemak tak jenuh yang baik dan protein nabati.

Cokelat yang dipakai untuk membuat Fitbar ini konon adalah jenis premium yang dibuat dari biji kakao pilihan. Selain rasanya yang lezat, cokelat juga mengandung nutrisi cukup lengkap dengan komposisi lemak, protein, vitamin dan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Manfaat mengonsumsi Fitbar chocolate tidak hanya membuat Anda kenyang dan menambah gizi dalam tubuh. cokelat pada Fitbar berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan saluran pencernaan, membantu proses metabolisme, dan meningkatkan mood.

Fitbar (sumber: beautymnl.com)
Fitbar (sumber: beautymnl.com)

Fitbar Nuts

Bagi Anda yang kurang suka dengan snack rasa buah-buahan dan cokelat, bisa mencoba varian nuts. Fitbar nuts memiliki rasa yang cenderung gurih, krispi, dan sedikit manis. Jajanan ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu suka manis, namun ingin mendapatkan kalori dan energi harian yang cukup.

Baca juga  Pengertian dan Aturan Terbaru Biaya Entertainment

Karena terbuat dari kacang-kacangan, Fitbar tersebut memiliki komposisi protein nabati dan vitamin B yang cukup tinggi. Selain itu, Fitbar nuts juga tidak mengandung bahan-bahan hewani yang biasa ditemukan pada snack sehat lainnya. Jenis kacang yang paling banyak dipakai dalam produk ini adalah kacang kedelai.

Selain dibuat dari bahan kacang-kacangan, Fitbar nuts juga dilengkapi dengan oats yang baik untuk kesehatan. Oats sendiri memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, membantu mengatasi hipertensi, dan membantu menurunkan berat badan.

Fitbar Nuts Delight (MultiGrain)

Fitbar nuts terbuat dari  kacang tanah dan cashew asli yang diklaim bisa membantu menurunkan resiko kanker, menurunkan berat badan karena kandungannya lemak baik, dan meningkatkan kesehatan jantung. Multigrain (oat, quinoa, whole wheat) merupakan biji-bijian yang kaya akan serat sehingga memberikan efek kenyang lebih lama dan sumber nutrisi dengan 90 kalori. Selain itu, Fitbar Nuts MultiGrain dilengkapi dengan vitamin B & E, serta kalsium.

Fitbar Tiramisu

Varian dari Fitbar yang tergolong baru dan banyak penggemarnya, yaitu Fitbar tiramisu. Fitbar tiramisu memiliki rasa cokelat yang legit dengan perpaduan bubuk kopi Italia yang sedikit pahit. Rasanya yang tidak terlalu namun khas, menjadi alasan produk ini cukup laris di pasaran.

Selain memiliki rasa yang unik, Fitbar tiramisu juga mengandung gizi yang lengkap. Ini karena produk juga ditambah dengan bahan-bahan lainnya, seperti tepung kacang kedelai dan oat. Semua bahan tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, khususnya bagi Anda yang sedang diet.

Snack yang cocok dijadikan pendamping diet ini diklaim tidak akan membuat berat badan menjadi naik setelah Anda menghentikan program diet. Selain itu, karena produk mengandung banyak lemak tak jenuh, Anda tidak perlu khawatir dengan jumlah kolesterol dalam darah Anda. Snack sehat tersebut tidak akan membuat kadar kolesterol dalam darah Anda menjadi naik. Fitbar tiramisu juga sering dijadikan sebagai camilan sehat keluarga, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani pola hidup sehat.

Baca juga  Update Harga Cat Propan Eco Emulsion di Pasaran (5 Kg & 25 Kg)

Meskipun tergolong makanan ringan, sebaiknya Anda mengonsumsinya sesuai dengan takaran. Maksimal, Anda boleh mengonsumsi snack ini sebanyak 2 hingga 3 bungkus kemasan 22 gram. Memang, secara umum Fitbar dijual dalam kemasan 22 gr dan 24 gr.

Selain dijual dalam bentuk eceran, banyak juga toko yang menjual Fitbar dalam wadah box isi 12 pcs atau isi 5 pcs. Jika Anda ingin menjadikan Fitbar sebagai makanan pendamping diet harian, Anda bisa membeli varian Fitbar kemasan box isi 12 pcs. Biasanya, harganya lebih murah dibanding membeli sebanyak 12 pcs.

Fitbar (sumber: facetofeet.com)
Fitbar (sumber: facetofeet.com)

Tidak sulit menemukan Fitbar, karena Anda bisa membelinya langsung di swalayan terdekat atau secara online di e-commerce. Anda pun dapat menemukan produk ini di Apotek K24 terdekat. Sebelum membeli Fitbar dengan varian rasa kesukaan Anda, sebaiknya mengecek harganya dulu. Sehingga, Anda bisa memperkirakan anggaran untuk membeli sekotak Fitbar.

Harga Fitbar

Varian Fitbar Harga (Rp)
Fitbar Nuts 25 gr 4.846
Fitbar Fruits Delight 22 gr 5.000
Fitbar Chocolate 22 gr 5.000
Fitbar Tiramisu 22 gr 5.000
Fitbar Coco Delight 22 gr 5.200
Fitbar Multigrain Nuts Biskuit 22gr 5.300
Fitbar Fruits Delight 1 box isi 5 pcs 19.000
Fitbar Coco Delight 1 box isi 5 pcs 20.500
Fitbar Nuts MultiGrain 22.000
Fitbar Tiramisu Delight 1 box isi 5 pcs 24.500
Fitbar Tiramisu Delight 1 box isi 12 pcs 49.000
Fitbar Multigrain Nuts Biskuit 1 box isi 12 pcs 65.000

Jika dibandingkan 2020 lalu, sejumlah varian Fitbar mengalami perubahan harga pada 2021. Misalnya,  1 biji Fitbar Chocolate 24 gr yang semula ditawarkan mulai harga Rp4 ribu, kini naik tipis menjadi Rp5 ribu di Indomaret dan Alfamart. Begitu pula dengan Fitbar Tiramisu Delight 1 box isi 5 pcs yang naik dari harga Rp13.950, sekarang mencapai Rp24.500. Harga Fitbar tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[Update: Ditta]

[1] Achyadi, Nana Sutisna, dkk. 2017. Pengaruh Konsentrasi Bubur Buah dan Tepung Kedelai terhadap Karakteristik Fitbr Black Mulberry, Vol. 4(3): 248-254,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *