Harga Fillet Ayam (500 gr, 800 gr, 1 kg)

No comment266 views

dengan bahan ayam memang tidak mudah, apalagi jika Anda membelinya secara utuh. Untuk mempermudah konsumen dalam mengolah ayam, saat ini sudah banyak produsen bahan makanan yang menawarkan fillet ayam. Selain terbilang lebih praktis dimasak, harga fillet ayam juga lebih murah dibanding daging ayam utuh.

Ciri Fillet Ayam Premium dan Cara Mengolahnya

Daging ayam matang

Daging ayam matang

Daging ayam menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk dijadikan bahan konsumsi harian. Ini karena harganya yang lebih murah dibanding daging sapi, serta mudah didapatkan. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut, para produsen pun menawarkan berbagai produk olahan daging ayam, termasuk fillet ayam.

Sama seperti daging ayam, fillet ayam memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga baik untuk kebutuhan nutrisi harian Anda. Sayangnya, tidak semua fillet ayam yang dijual di memiliki yang baik dan segar. Ini karena kebanyakan fillet ayam diproses dalam waktu yang cenderung lama. Kandungan protein yang tinggi pada fillet ayam, dapat mempercepat proses pembusukan. Untuk itu, Anda harus memperhatikan produk sebelum membelinya.

Fillet ayam dapat dikatakan berkualitas baik dan segar, jika memiliki potongan yang sempurna dengan pola yang sesuai, daging tebal, tidak ada warna memar pada permukaan daging, memiliki aroma khas daging ayam baru potong, tidak terlalu anyir atau tengik, dan elastis.[1] Anda perlu curiga, jika fillet ayam tidak memiliki ciri-ciri tersebut.

Baca juga  Info Lengkap Varian, Spesifikasi dan Harga Jas Hujan Elmondo

Daging ayam yang di-fillet tidak hanya fokus pada bagian dada, meskipun kebanyakan orang menjual fillet ayam dada. Anda juga bisa memilih fillet ayam bagian paha hingga kepala dan kerongkongan. Setelah Anda mendapatkan fillet ayam sesuai kebutuhan dengan kualitas baik, saatnya Anda mengolahnya menjadi berbagai masakan.

Sebagai saran, Anda bisa mencoba membuat ayam karage yang lezat dan disukai -anak. Pastikan sebelum membuatnya, Anda menyiapkan 500 gr ayam fillet, 1 butir telur, 5 sendok makan tepung terigu dan maizena, 3 siung bawang putih, 1 ruas jahe, 1 sendok makan perasan air sejuk nipis, 3 sendok makan kecap asin, 1 sendok teh minyak wijen, merica, bubuk cabai, kaldu ayam, dan jamur.

Setelah semua bahan siap, cuci dan potong ayam fillet, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Parut bawang putih dan jahe, kemudian campur semua bahan, kecuali tepung dan telur ke dalam mangkuk berisi ayam. Marinasi ayam dengan bumbu tersebut selama 30 menit. Siapkan wadah dengan permukaan datar dan masukkan semua jenis tepung serta sedikit garam.

Baca juga  Update Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Tahun 2020

Kocok telur dan celupkan ayam ke dalam tepung satu per satu dan celupkan ke dalam telur. Setelah itu, lumuri lagi ayam dengan tepung dan goreng ke dalam minyak panas berapi sedang. Ulangi proses tersebut hingga semua ayam tergoreng. Ayam karage yang sudah matang siap dihidangkan. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan saus tomat atau saus cabai sesuai selera.

Apakah Anda tertarik mencoba resep di atas? Jika iya, tentu saja Anda harus membeli ayam fillet terlebih dahulu. Sebagai referensi, berikut kisaran harga ayam fillet di pasaran?

Harga Fillet Ayam

Potongan fillet ayam (sumber: abelandcole.co.uk)

Potongan fillet ayam (sumber: abelandcole.co.uk)

/ Fillet AyamHarga (Rp)
HalChic Dada Ayam Fillet 1 kg56.000
Bandi the Butcher Boneless Fillet Ayam 1 kg41.000
Bandi the Butcher Fillet Paha Ayam BLP 1 kg38.000
Bumbu Lokal Frozen Fillet Siap Goreng 500 gr60.000
Berkah Chicken Fillet Paha Ayam Kampung Organik 800 gr85.000
Berkah Chicken Fillet Dada Ayam Kampung Organik 800 gr85.000
Belfoods Ayam Goreng Fillet 500 gr42.000
Maxijaya Frozen Foods Dada Ayam Fillet 900 gr39.650
Afco Dada Ayam Fillet 1 kg50.000
Tokobarter Fillet Dada Ayam 500 gr33.400
Tokobarter Fillet Kepala Ayam 500 gr12.400
Tokobarter Fillet Kerongkongan Ayam 500 gr12.900
Mandiri Frozen Food Fillet Dada Ayam bLD 500 22.900
Azka Meat Shop Fillet Dada Ayam 500 gr25.000
Azka Meat Shop Fillet Dada Ayam 1 kg45.000
Ayam Potong Wiky Fillet Paha Ayam BLP 500 gr23.000
Hal Chic Fillet Dada Ayam Dadu 1 kg56.000
Sayurforlyfe Fillet Dada Ayam 1 kg55.000
Baca juga  Jenis dan Harga Sedotan Plastik (Kecil, Besar, Bening, Warna)

Perlu Anda ketahui, harga fillet ayam di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk e-commerce. Harga fillet ayam tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Kusumawati, Dita Nur, dkk. 2018. Moringa Olivera Test as A Natural Preserve of Broiler Chicken Fillet Meat (Gallus Domesticus). Gema Kesehatan Lingkungan, Vol. 16(1): 228-237.

loading...
author

Leave a reply "Harga Fillet Ayam (500 gr, 800 gr, 1 kg)"