Info Terbaru Harga Eyeliner Purbasari Pensil dan Spidol

Memilih produk eyeliner bisa para remaja kebingungan, apalagi bagi para pemula. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak produk eyeliner khusus pemula. Salah satunya dari brand kosmetik Purbasari dengan harga yang tergolong terjangkau.

Ilustrasi: wanita memakai eyeliner pensil (sumber: istockphoto)
Ilustrasi: wanita memakai eyeliner pensil (sumber: istockphoto)

Purbasari yang awalnya populer karena berbagai jenis produk tubuh, kini telah mengeluarkan berbagai macam kosmetik dekoratif untuk mata, termasuk eyeliner. Eyeliner sendiri sebetulnya adalah bahan sediaan kosmetik yang diaplikasikan pada kulit tipis di sekitar area mata.

Bacaan Lainnya

Tujuan penggunaan eyeliner ini untuk mempertegas garis mata, sekaligus tampilan mata lebih tajam. Beberapa MUA (make up artist) juga menggunakan eyeliner untuk membuat tampilan mata menjadi lebih besar dengan cara shading.[1] Ada dua varian eyeliner Purbasari yang bisa menjadi pilihan Anda ketika berdandan.

Varian Eyeliner Purbasari

Purbasari Intense Color Liquid Liner

Secara tampilan, Purbasari Intense Color Liquid Liner memiliki desain yang elegan. Ini dapat dilihat dari kotak pembungkus produk yang dilengkapi dengan topi di bagian atas untuk menggantung produk. Sehingga, Anda bisa menyimpan eyeliner dengan cara menggantung atau meletakkannya di kotak kosmetik.

Baca juga  Update Harga Sosis Bernardi (Semua Varian Rasa dan Kemasan 500gr, 1Kg)

Sementara itu, produk memiliki warna dasar hitam dengan gambar wanita yang menggunakan eyeliner di bagian kiri kemasan. Logo brand kosmetik berada di bagian atas produk. Setelah membuka kemasan, Anda bisa melihat produk yang dikemas menyerupai spidol atau pena.

Meskipun bentuknya seperti spidol, di bagian tabung eyeliner terdapat liquid berwarna hitam. Aplikator produk ini berupa kuas yang menyerupai bentuk kapas spidol, namun tidak terlalu keras seperti spidol. Bentuk aplikator yang runcing dan fleksibel eyeliner ini mudah untuk digunakan. Sehingga, cocok untuk Anda yang baru saja mencoba menggunakan make up mata.adalah

Menurut mereka yang pernah menggunakan Purbasari Intense Color Liquid Liner, produk tersebut dapat garis mata menjadi lebih jelas, sehingga mata bisa terlihat lebih indah. Selain itu, eyeliner ini dapat mengubah bentuk mata Anda. Anda bisa membuat mata menjadi lebih bulat atau lebih seperti almond.

Selain mudah diaplikasikan, eyeliner ini memiliki sifat waterproof. Sehingga, Anda bisa menggunakannya seharian penuh tanpa harus khawatir eyeliner terhapus karena keringat. Karena daya tahan yang lama dan bersifat waterproof, produk ini menjadi salah satu produk yang laris di pasaran.

Eyeliner Purbasari Intense Color Liquid Liner (sumber: beautynesiablog.id)
Eyeliner Purbasari Intense Color Liquid Liner (sumber: beautynesiablog.id)

Purbasari Eyeliner Pencil

Varian eyeliner lainnya dari Purbasari adalah Purbasari Eyeliner Pencil. Produk ini dikemas dengan bungkus plastik, sehingga tidak mudah rusak atau patah. Eyeliner pensil ini tidak terlalu keras seperti eyeliner pensil pada umumnya, sehingga mudah diaplikasikan dan tidak kulit mata terasa nyeri.

Baca juga  Update Harga Lovebird Non Klep (Anakan, Indukan, Sepasang)

Desain eyeliner ini terbilang cukup unik dan menarik dengan warna dasar kemasan berwarna putih. Di bagian atas pensil, terdapat penutup berbahan dasar plastik untuk melindungi produk agar tidak patah atau lapuk karena udara.

Menurut beberapa orang yang pernah menggunakan Purbasari Eyeliner Pencil, produk ini memiliki tekstur yang creamy dengan warna hitam yang intens. Meskipun produk creamy, namun warna eyeliner tidak mudah hilang atau pudar. Sehingga, relatif aman digunakan seharian.

Namun, karena eyeliner Purbasari ini tidak bersifat waterproof, produk tidak tahan dengan air atau keringat. Beberapa orang yang pernah menggunakannya juga merasa bahwa produk mudah pudar jika terkena keringat. Jadi, usahakan untuk tidak mengucek mata atau menyentuh bagian mata dengan tangan yang basah.

Meski begitu, produk ini diklaim pigmented, sehingga Anda tidak perlu mengoleskan eyeliner secara tebal atau berulang-ulang. Dalam sekali gores, warna hitam akan terlihat lebih gelap di bagian garis mata Anda.Sebagai tips, agar eyeliner lebih tahan lama dan terlihat mengkilap, Anda bisa menggunakan setting spray setelah bermake up.

Baca juga  Info Terbaru Harga Masker Rambut NR
Purbasari Eyeliner Pencil (sumber: lensa.id)
Purbasari Eyeliner Pencil (sumber: lensa.id)

Selain varian di atas, tahun 2022 terdapat produk eyeliner baru dari Purbasari, yakni Purbasari Liquid Eyeliner Hydra Series. Berikut referensi harganya.

Harga Eyeliner Purbasari

Varian Eyeliner Purbasari Harga (Rp)
Purbasari Liquid Eyeliner Hydra Series 28.500
Purbasari Eyeliner Pencil 30.000
Purbasari Intense Color Liquid Liner 55.800

Perlu Anda ketahui bahwa harga eyeliner Purbasari di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan 2020, harga eyeliner Purbasari mengalami kenaikan pada 2021, tetapi turun di tahun 2022.

Misalnya, Purbasari Intense Color Liquid Liner yang ditawarkan seharga Rp69 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp75.900 tahun 2021, tetapi turun menjadi Rp55.800 tahun 2022. Sementara untuk produk Purbasari Eyeliner jenis pensil terbilang tetap dengan harga Rp34.100 di tahun 2020 dan 2021, tetapi turun menjadi Rp30 ribu tahun 2022.

Anda dapat menemukan eyeliner Purbasari di toko kosmetik atau counter resmi Purbasari terdekat. Selain itu, tak ada salahnya untuk menelusuri sejumlah situs online untuk menemukan produk dengan harga bersaing.

[Update: Almas]

[1] Novebry, Uray Dhiendy Tri dkk. 2015. Analisis Logam dalam Eye-Liner Pencil yang Beredar di Kota Pontianak. Jurnal Cerebellum, Vol. 1(1): 47-59.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *