Review dan Update Harga Everwhite Collagen

Memiliki kulit cantik dan putih adalah impian banyak wanita masa kini. Untuk mewujudkannya, tak jarang mereka melakukan berbagai macam treatment, mulai dari suntik pemutih hingga minum suplemen collagen. Sementara ada banyak merek minuman collagen yang beredar di pasaran, salah satu yang sedang populer adalah Everwhite Collagen. Produk ini dijual dengan harga bervariasi.

Harga Everwhite Collagen - www.kornelialuciana.com
Harga Everwhite Collagen – www.kornelialuciana.com

Collagen merupakan bagian dari matrik ekstraseluler protein yang berperan penting dalam mempertahankan struktur berbagai jaringan dalam tubuh. Kolagen paling banyak ditemukan pada jaringan ikat, seperti kulit, tulang, tendon, pembuluh darah, membran basal, tulang rawan, dan gigi. Sementara collagen ada dalam tubuh manusia, untuk membuat minuman collagen, sumbernya berasal dari hewan.[1]

Bacaan Lainnya

Salah satu yang diklaim memiliki kandungan kolagen, yakni Everwhite Collagen. Brand yang terkenal dengan beraneka skincarenya itu diproduksi oleh CV. Dwi Manunggal. Bahkan, tak hanya cream-nya, Anda pun dapat membeli Everwhite Collagen Drink sebagai penunjang sehari-hari.

Dari sekian banyak jenis hewan yang ada, umumnya produsen minuman atau suplemen collagen menggunakan collagen dari babi, sapi, dan ikan. Meskipun paling baik adalah collagen yang berasal dari babi, tetapi Everwhite Collagen mengklaim tidak menggunakan collagen babi, sehingga aman untuk dikonsumsi semua orang, khususnya kaum Muslim. Ini dibuktikan dengan telah mengantongi sertifikat BPOM dan halal.

Kandungan Everwhite Collagen

Everwhite Collagen menjadi salah satu minuman collagen yang saat ini sedang digemari banyak orang. Konsumennya tidak hanya berasal dari kalangan gadis, bahkan pria juga ada yang mengonsumsinya. Minuman ini mengandung utama berupa collagen dengan bahan tambahan lainnya. Komposisi lain yang terdapat pada Everwhite Collagen, yaitu glutation atau gluta, vitamin C dan E.

Manfaat Everwhite Collagen

  • Dapat mencerahkan kulit.
  • Mampu mencegah proses penuaan dini.
  • Membantu melembapkan kulit.
  • Dapat mengatasi kulit kering.
  • Mampu mengurangi garis-garis halus atau keriput di wajah.

Seperti yang kita tahu, gluta adalah salah satu whitening agent yang banyak ditemukan pada pemutih kulit. Manfaat gluta lainnya selain memutihkan kulit, yaitu sebagai anti-aging, mengatasi hiperpigmentasi, mengatasi kulit kusam, dan sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari zat radikal bebas.

Ilustrasi: konsumsi minuman kolagen untuk kecantikan (sumber: goop.com)
Ilustrasi: konsumsi minuman kolagen untuk kecantikan (sumber: goop.com)

Tak kalah penting dengan dua campuan formula di atas, Everwhite Collagen juga mengandung vitamin C dan E. Vitamin C pada minuman ini berperan untuk menambah kadar kolagen di kulit Anda. Selain itu, vitamin C akan membantu kulit dalam proses regenerasi sel dan penyembuhan sel kulit yang rusak.

Sementara itu, berkhasiat untuk mengurangi peradangan pada kulit (khususnya jika Anda memiliki jerawat parah), membantu pembentukan kolagen dalam kulit, serta meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Vitamin E juga mampu menebalkan dan memperbaiki sel rambut yang rusak. Sehingga, tidak hanya kulit Anda yang cantik, tetapi juga rambut Anda.

Everwhite Collagen tampaknya juga bermanfaat sebagai minuman detoks atau penghilang racun. Ini karena minuman dilengkapi dengan fiber yang dapat mengeluarkan racun melalui keringat dan urine, mencegah jerawat atau bruntusan, mengurangi dan menghilangkan jerawat, dan melancarkan pencernaan. Cocok untuk Anda yang sering mengalami masalah pencernaan sekaligus masalah kulit.

Menurut review konsumen, setelah mengonsumsi Everwhite Collagen secara rutin, minuman tersebut juga bisa membuat kulit lebih lembut. Selain itu, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dengan masalah jerawat parah di bagian punggung, leher, dan dada, bisa berangsur-angsur membaik. Namun, untuk mendapatkan semua manfaat Everwhite Collagen, tentu Anda harus mengonsumsinya sesuai dengan aturan.

Aturan Saji Everwhite Collagen

  • Siapkan gelas saji yang diisi air sebanyak 100 ml. Akan lebih baik jika Anda menggunakan air biasa atau air dingin, supaya kandungan vitamin C tidak mudah teroksidasi.
  • Buka kemasan Everwhite Collagen dan tuang ke dalam gelas saji. Satu sachet Everwhite Collagen isi 12 dapat dipakai sekali minum. Aduk hingga merata dan berubah warna.
  • Minum Everwhite Collagen secara rutin 2 kali sehari saat pagi dan malam sebelum tidur.

Setelah Anda mengetahui manfaat dan aturan saji Everwhite Collagen, apakah Anda berencana membelinya? Jika iya, pastikan Anda mengetahui harganya, sehingga Anda bisa memperkirakan untuk kulit cantik Anda. Berikut kisaran harga Everwhite Collagen Drink di pasaran saat ini.

Everwhite Collagen untuk Kulit Putih - milkamelia.blogspot.com
Everwhite Collagen untuk Kulit Putih – milkamelia.blogspot.com

Harga Everwhite Collagen

Kemasan Everwhite CollagenHarga
Everwhite Hi-Collagen Drink (12 gr) 1 sachetRp8.500
Everwhite Hi-Collagen Drink mini 10 sachetRp98.000
Everwhite Hi-Collagen Drink isi 20 sachetRp183.000

Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga Everwhite Collagen Drink di pasaran saat ini cenderung naik. Misalnya, Everwhite Hi-Collagen Drink mini 10 sachet yang semula dijual seharga Rp90 ribu, sekarang mencapai Rp98 ribu. Begitu pula harga Everwhite Hi-Collagen Drink isi 20 sachet yang sedikit naik dari Rp180 ribu menjadi Rp183 ribu.

Harga Minuman Kolagen Lainnya

Merk Minuman KolagenHarga
Skinista Frozen 2-in-1 Powder DrinkRp125.000
Noera Collagen Drink 15 sachetRp168.338
Oh My Skin! Collagen DrinkRp170.000 – Rp295.000
VIP Collagen DrinkRp300.000
Byoote Collagen Paket 1 BoxRp350.000

Perlu diingat, harga minuman kolagen di atas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual. Tidak sulit menemukan minuman kolagen lainnya, bahkan Anda bisa membelinya secara online di situs e-commerce dengan harga bersaing.

[Update: Ditta]

[1] Pamungkas, Bagus Fajar, dkk. 2018. Ekstraksi dan Karakterisasi Kolagen Larut Asam dan Pepsin dari Sisik Haruan (Channa Striatus) Kering. JPHPI, Vol. 21(3): 513-521.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *