Terbaru, Harga Magnum Mini Box Isi 6 di Pasaran

Siapa sih yang tidak mengenal krim Magnum? yang ditujukan untuk ‘Pleasure Seekers’ ini merupakan salah satu merk yang sangat di Indonesia. Nah, selain model konvensional, Walls selaku produsen juga meluncurkan Magnum Mini dengan ukuran yang lebih mungil. Di pasaran dalam negeri, ini setidaknya hadir dalam tiga rasa dan dilepas dengan mulai Rp30 ribuan dalam kemasan kotak atau box berisi 6 es krim.

Magnum Mini (sumber: greatdeals.com.sg)

Magnum Mini (sumber: greatdeals.com.sg)

Magnum sendiri adalah es krim yang dipunyai perusahaan Unilever Inggris/Belanda, dan dijual sebagai bagian dari produk Heartbrand di sebagian besar negara. Ini pada awalnya dibuat oleh Frisko di Aarhus, Denmark. Es krim Magnum yang asli (yang kemudian diganti namanya menjadi Magnum Classic) terdiri dari sebuah bar tebal es krim vanilla pada tongkat, ditutupi dengan coklat putih atau dark, dengan berat 86 gram (120 ml). 

Mulai tahun 1992, perusahaan menambah varian Magnum Mint, Double Chocolate, dan rasa lainnya. Sepuluh tahun kemudian, Magnum lantas, bercabang menjadi yogurt beku dengan buah raspberry swirl tercakup dalam coklat susu. Lalu, pada akhir 2002, diluncurkan Magnum Intense (a truffle coklat diselimuti es krim dan ditutup dengan coklat) dan edisi terbatas 7 Deadly Sins Series.

Pada 2008, Magnum menghadirkan varian baru di Inggris, yakni Mayan Mystica, sebuah es krim coklat Magnum yang dicampur dengan rasa kayu manis, pala, dan madu, serta Magnum Minis yang tersedia dalam berbagai rasa. Pada tahun 2009, Magnum Mini Moments diluncurkan. Mereka datang dalam tiga jenis coklat, yakni susu, putih, dan dark, semua dengan 5 rasa yang berbeda termasuk almond, truffle, dan lain-lain. Di China, nama Magnum dipertahankan, namun hanya ada lebih sedikit varian, seperti vanilla, cappuccino, dan crunchy. Sebelumnya, varian mint dan coklat ganda diperkenalkan pada 2006/2007, tetapi ditarik dari pasar pada tahun 2008.

Setelah sempat berevolusi dengan varian Magnum Gold, pada tahun 2013 lalu, Magnum Mini resmi diperkenalkan untuk pasaran Indonesia. Dengan konsep Big Pleasure in Mini Size, es krim dengan ukuran lebih mungil  ini tersedia dalam tiga varian rasa, yakni Magnum Mini Classic, Magnum Mini Almond, dan Magnum Mini Brownie dengan ukuran masing-masing 45 ml.

Saat pertama kali memamerkan produk ini ke pasaran dalam negeri, Walls selaku produsen menuturkan bahwa Magnum kembali hadirkan cara baru untuk mendapatkan pleasurable experience yang memanjakan melalui varian Magnum Mini. Dengan ukuran mini, para pleasure seeker bisa menikmati kelezatan es krim Magnum setiap hari.

Artis sekaligus presenter, Olla Ramlan, selaku brand ambassador Magnum, kala itu mengatakan bahwa Magnum Mini merupakan reward yang tidak tergantikan di tengah kesibukan dirinya sehari-hari. Olla menuturkan bahwa biasanya dirinya menikmati es krim Magnum Mini ini saat waktu ‘me time’ atau ketika berkumpul bersama keluarga.

Kandungan Magnum Mini

Ilustrasi: makan Magnum Mini (youtube: Tonya Michaels)

Ilustrasi: makan Magnum Mini (youtube: Tonya Michaels)

Chocolate (Contains soya), Sugar, Coconut Oil, Milk Solid (Skimmed milk powder & Whey Protein Concentrate), Glucose Syrup, Contain Permitted Emulsifier (E471-Plant Origin), Stabilizers (E410, E412, E407), Flavouring (Vanilla) and Natural Colouring (75130), Substances of Plant and Synthetic Origin.

Gizi Magnum Mini

Kandungan GiziPer 100 grPer 100 mlAngka per Porsi
Kalori--140 persen
Fat8 persen--
Calories From Fat70 persen
Total Lemak--8 persen
Lemak Jenuh-7 persen
Salt--10 persen
Total Karbohidrat--15 persen
Gula--9 persen
Protein--
  1. persen

*Nilai gizi Magnum Mini di atas adalah angka dari asupan referensi orang dewasa rata-rata (2.000 kkal).

Harga Magnum Mini

Ilustrasi: sekotak Magnum Mini (youtube: Tonya Michaels)

Ilustrasi: sekotak Magnum Mini (youtube: Tonya Michaels)

Tidak sulit menemukan Magnum Mini karena Anda bisa membeli es krim ini di berbagai toko, minimarket, swalayan modern, bahkan via beberapa situs beli online. Seperti disampaikan di atas, Magnum Mini hadir dalam tiga varian, yakni Magnum Mini Classic, Magnum Mini Almond, dan Magnum Mini Brownie. Di salah satu situs e-commerce, produk ini dijual dengan harga Rp35.000 hingga Rp49.900 per kotak isi 6 buah. Sebagai perbandingan, tahun lalu harganya berkisar Rp35 ribu sampai Rp45 ribuan. 

Magnum Mini sendiri mendapat banyak ulasan positif dari konsumen. Produk ini dikatakan punya rasa sangat lezat, dengan coklat dan karamel yang kaya. Ada sesuatu tentang Magnum yang tidak bisa ditiru oleh perusahaan es krim lainnya, mereka begitu halus dan manis di dalamnya dan kemudian Anda memiliki eksterior yang sangat keras yang hanya retak ketika digigit. Magnum Mini dikatakan sangat cocok menemani hari-hari Anda ketika cuaca sedang panas atau sebagai hidangan penutup sesaat selepas Anda menyantap makan siang. 

Seperti diketahui, es krim telah menjadi camilan favorit banyak orang. Namun, ada beberapa mitos mengenai panganan ini. Camilan ini dikatakan bisa membuat tubuh gemuk. Padahal, apabila Anda mengonsumsi dalam batas wajar, kemungkinan es krim untuk membuat bobot tubuh Anda bertambah sangat kecil.

Selain itu, es krim kerap disalahkan sebagai penyebab batuk, pilek, atau flu. Namun, menurut pakar kesehatan dari Komunitas Sehati, Emilia E. Achamdi, tubuh tidak akan terangsang untuk sakit hanya karena Anda menelan es krim. Bahkan, Russel Steele dari Universitas Kedokteran New Orleans malah menyebut es krim adalah salah satu pilihan yang mampu meredakan nyeri pada tenggorokan akibat infeksi virus. Jadi, apabila Anda mengonsumsi dalam batas wajar, tidak perlu mengkhawatirkan risiko kesehatan yang disebabkan es krim. 

Baca juga  Harga D’lemonie Sari Lemon, Pelangsing & Penurun Berat Badan
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Terbaru, Harga Magnum Mini Box Isi 6 di Pasaran"