Update Harga Es Krim Diamond 8 Liter dan 5 Liter

Menikmati sajian es krim kala cuaca sedang panas memang sangat menyenangkan. Apalagi karena varian rasa es krim sudah semakin beragam. Brand seperti Diamond bahkan menyediakan produk es krim aneka rasa dalam kemasan besar seperti 8 dan 5 liter yang cocok bagi Anda yang memiliki usaha di bidang kuliner. Dibandingkan membeli es krim eceran, harga es krim kemasan besar bisa dibilang lebih ekonomis untuk pemilik usaha.

Ilustrasi: Es Krim Diamond 8 Liter (credit: Agen Es Krim Diamond Jogjakarta)
Ilustrasi: Es Krim Diamond 8 Liter (credit: Agen Es Krim Diamond Jogjakarta)

Jenis Es Krim

  • Ice Cream Base (Es Krim), es krim berbahan dasar susu dan fresh cream, yang ditambah telur sebagai bahan penstabil. Sebelum masuk proses pendinginan, campuran bahan ini juga biasa disebut dengan dasar cream custard.
  • Modern Ice Cream (Es Krim Modern), teknologi pembuatan es krim terbaru memungkinkan es krim dilakukan dengan lebih mudah. Bahan dasar telur sebagai penstabil bisa digantikan dengan emulsifier buatan. Emulsifier ini dibuat dari bahan alami yang diproses khusus menjadi bubuk. Tingkat kestabilannya pun lebih baik daripada jika menggunakan telur.
  • Soft Ice Cream, es krim yang sangat lembut ini dibuat menggunakan mesin khusus yang berbeda dengan mesin es krim biasa. Dengan mesin khusus ini, udara yang terkandung di dalam es krim akan digandakan sehingga hasilnya lebih lembut dan volumenya menjadi lebih besar. Selain itu, kandungan lemaknya menjadi tidak terlalu tinggi.
  • Gelato, berasal dari kata “gelare” yang artinya beku. Es krim asal Italia ini terbuat dari susu, gula, telur, dan perasa makanan. Bisa juga ditambahkan dengan buah dan cokelat. Adonan gelato lebih kental daripada adonan es krim yang berasal dari kandungan kuning telur atau telur.
  • Sorbet, lebih ringan dan segar dibandingkan dengan es krim biasa karena terbuat dari jus buah yang ditambah pemanis. Adonan sorbet tidak perlu dimasak agar kesegaran dan rasa buahnya tetap terjaga. Sorbet tidak mengandung susu, krim, dan kuning telur sehingga kandungan kalorinya rendah. Namun karena tidak mengandung lemak, adonan sorbet sebaiknya juga ditambah stabilizer dan emulsifier agar teksturnya lebih baik.
  • Sherbet, hampir sama dengan sorbet, hanya adonannya ditambah dengan lemak.
  • Frozen Yoghurt, dibuat dari yang ditambah dengan perasa makanan dan stabilizer es krim. Cara membuatnya sama dengan membuat es krim. Kandungan lemaknya rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Frozen yoghurt bisa menjadi alternatif untuk pencinta es krim yang sedang berdiet.[1]
Baca juga  Info Terbaru Harga Aluminium Alexindo per Batang (Berbagai Tipe dan Ukuran)

Es Krim Diamond

Diamond Ice Cream diklaim dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Salah satu bahan utamanya adalah susu yang dijamin kualitasnya, sehingga memberi semua kebaikan susu, yakni kalsium, protein, dan karbohidrat. Diamond menghadirkan ice cream yang terbuat dari susu dengan kualitas terbaik, dikombinasikan dengan cita rasa buah dan rasa eksotis lainnya yang membuatnya semakin digemari serta mudah dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Diamond Ice Cream tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari vanilla, cokelat, durian, stroberi, Neapolitan, kopyor, cappuccino, kacang merah, vanila cokelat chip, chocolate chip, lemon, teh tarik, moka, mangga, nangka, hingga kacang hijau. Diamond Ice Cream hadir dalam kemasan 1 liter, 5 liter, dan 8 liter. Berikut informasi terbaru harga es krim Diamond 8 dan 5 liter.

Baca juga  Keunggulan dan Update Harga Margarin Forvita (Semua Kemasan)
Es Krim Diamond 8 Liter - (ageneskrimdepok.business.site)
Es Krim Diamond 8 Liter – (ageneskrimdepok.business.site)

Harga Es Krim Diamond

Diamond Ice Cream Harga
Es Krim Diamond 5 liter Rp125.900 – Rp140.000
Es Krim Diamond 8 liter Rp180.000 – Rp240.000

Informasi harga es krim Diamond kemasan 5 liter dan 8 liter di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga es krim Diamond 8 liter naik dari Rp152 ribu sampai Rp194 ribu menjadi Rp180 ribu hingga Rp240 ribuan. Sementara itu, harga es krim Diamond kemasan 5 liter terpantau stabil di kisaran Rp120 ribu sampai Rp140 ribuan.

Lantas, es krim Diamond 8 liter (1 ember) bisa jadi berapa cup? Jika di-packing dalam cup 50 ml menggunakan scoop ukuran 7/18 ml, bisa menjadi sekitar 100 scoop es krim. Namun, jika di-packing dalam cup ukuran 70 ml dengan scoop yang sama, hasilnya bisa menjadi sekitar 50-60 porsi. Lumayan sekali, bukan?

(Panca)

[1] Chan, L. A. 2008. Membuat Es Krim (Ed. Astuti). Jakarta: AgroMedia Pustaka, hlm 3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *