Update Harga Es Krim Campina 5 Liter dan 8 Liter

krim menjadi makanan favorit segala usia. Lebih dikenal sebagai dessert, krim nyatanya dapat menjadi sumber gizi yang lezat. Nah, salah satu produsen krim yang begitu populer di tengah masyarakat dengan harga relatif terjangkau adalah Campina.

Secara umum, ice cream mengandung pemanis sebesar 12-16%, dalam bentuk kombinasi sukrosa 10-14% dan sirup jagung padat 4-5%. Tak hanya itu, beberapa vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, B12, dan niasin, juga terdapat di balik makanan yang kerap dijadikan dessert ini. Zat gizi yang terkandung di dalamnya dapat bermanfaat bagi pertumbuhan anak serta berfungsi mengatur dan memelihara fungsi kerja saraf dan otot. Sementara, kalsium yang juga terdapat pada es krim bermanfaat membantu pembentukan tulang dan gigi anak.

Varian es krim Campina (sumber: kontan.co.id)

Varian es krim Campina (sumber: kontan.co.id)

Varian Es Krim Campina

Campina sudah dikenal masyarakat sejak 1972 dan berpusat di Surabaya. Awalnya. Darmo Hadipranoto, pendiri Campina, membuka pabrik es di garasi rumah. Berkat kegigihannya, kini Campina menjadi salah satu brand es krim favorit masyarakat dengan menghadirkan -produk istimewa dari alami, higienis, dan berkualitas.

Demi meningkatkan varian produk, pada tahun 1984, Campina memindahkan lokasi pabriknya ke Rungkut, Surabaya dan sampai saat ini masih digunakan. Sepuluh tahun kemudian, Sabana Prawirawidjaja, pemilik PT Ultrajaya Milk Industry, berpartisipasi dalam kepemilikan saham sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Campina Ice Cream Industry. Perkembangan Campina juga mulai beragam, dari menggunakan armada sepeda, , hingga van.

Campina juga terus berkembang memperkuat produk-produknya, salah satunya dengan membuat hubungan kerja sama bersama jaringan TV kabel khusus untuk tayangan anak-anak Nickelodeon. Bahkan, atas hasil kerja sama tersebut, Campina berhasil menjadi satu-satunya pemegang lisensi produk es krim ‘Spongebob’ dan ‘Avatar’ di Asia Tenggara.

Untuk es krim dengan kategori stick, Campina mematok harga mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.500, tergantung varian . Harga es krim cup dibanderol mulai dari Rp4.500 hingga Rp7.000, tergantung dari dan , sedangkan untuk es krim cone-nya, Campina mulai menjual kisaran harga Rp5.000 hingga Rp8.000. Bagi Anda yang menggelar acara bersama keluarga, ice cream cake, package, dan family pack dapat menjadi pilihan yang tepat. Family pack tersedia sembilan varian dengan ukuran 350 ml dan 700 ml yang dihargai kisaran Rp23.000 hingga Rp40.000.

Selain itu, Campina juga menyediakan es krim kemasan 5 dan 8 liter. Campina menyajikan kemasan besar yang tepat untuk kebutuhan Anda saat mengadakan event tertentu, misalnya pesta pernikahan, acara kantor, arisan, atau persiapan acara besar lainnya. Sebagai referensi, berikut harganya.

Ilustrasi: Campina Neapolitan 8 Liter (credit: Tokopedia)

Ilustrasi: Campina Neapolitan 8 Liter (credit: Tokopedia)

Harga Es Krim Campina 5L dan 8L

VarianHarga
Campina Vanilla 5 literRp140.000
Campina Blueberry 5 literRp140.000
Campina Chocolate Chunk 5 literRp140.000
Campina Durian 5 literRp140.000
Campina Choco Fudge 5 literRp140.000
Campina Chocolate 5 literRp140.000
Campina Strawberry 5 literRp140.000
Campina Chocolate 8 literRp200.000
Campina Vanilla 8 literRp200.000
Campina Neapolitan 8 literRp200.000

Perlu Anda ketahui, harga es krim Campina di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga es krim Campina tersebut berkisar Rp2.000 hingga Rp195.000, tergantung varian kemasannya.

Tips Menyimpan Es Krim 

Ilustrasi: Harga Es Krim Campina (credit: betterhomesandgardens)

Ilustrasi: Harga Es Krim Campina (credit: betterhomesandgardens)

  • Simpan di Wadah Kedap Udara. Bagi Anda yang membeli es krim di dalam wadah plastik yang tutupnya rapat, maka Anda tak perlu khawatir es krim akan meleleh bila disimpan di dalam freezer. Namun, jika Anda mencoba untuk membuat es krim sendiri, tempatkan es krim tersebut dalam wadah yang tertutup rapat. Gunakan wadah datar dan lebar untuk menyimpan es krim homemade
  • Lapisi Permukaan Wadah dengan Plastic Wrap. Anda disarankan melapisi permukaan wadah penyimpanan es krim menggunakan plastic wrap. Manfaat plastic wrap ini untuk mencegah pembentukan kristal es yang membuat tekstur es krim yang lebih keras. Tekstur es krim yang sempurna adalah lembut, tapi tidak cair. Jika es krim berubah menjadi mengeras, cita rasa es krim tersebut juga akan berubah. Usai melapisi permukaan wadah dengan plastic wrap, segera tutup wadah rapat-rapat menggunakan penutupnya.
  • Atur Suhu di Dalam Freezer. Anda wajib memperhatikan suhu dalam freezer agar tekstur es krim tidak terlalu keras dan tidak cepat leleh. Suhu ideal untuk menyimpan es krim adalah -17 derajat Celcius karena dapat mencegah pembentukan kristal es di permukaan es krim.
  • Simpan Es Krim di Bagian Belakang Freezer. Untuk menjamin es krim tetap segar dan tidak meleleh, Anda harus meletakkan wadah penyimpanan es krim ini di bagian belakang freezer. Suhu di bagian belakang freezer tergolong stabil. Berbeda dengan suhu di bagian depan freezer yang cenderung tidak stabil karena dekat dengan pintu lemari es yang sering dibuka-tutup.

Saat Anda ingin menghidangkan es krim di luar kulkas, sebaiknya Anda juga menyiapkan tempat penyimpanan es yang terbuat dari nilon atau styrofoam. Selain memperhatikan cara penyimpanannya yang benar, lebih baik Anda juga menghindari menyimpan es krim terlalu lama, bahkan mencapai lebih dari satu bulan. Pasalnya, dalam kondisi tersebut, cita rasa dan tekstur dari es krim sudah berubah.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Harga Menu Makanan di Genki Sushi
loading...
author

Leave a reply "Update Harga Es Krim Campina 5 Liter dan 8 Liter"