Atasi Gejala Anemia, Ini Harga Emineton

No comment220 views

Gejala anemia kerap kali dialami oleh wanita, dan sebagian besar adalah remaja serta ibu . Sementara ada banyak maupun obat tambah di apotek, Emineton dipilih banyak orang. Ini karena Emineton memang sudah dijual secara bebas dengan yang terbilang terjangkau. 

Ilustrasi: Gejaala Anemia (sumber: youaremom)

Ilustrasi: Gejaala Anemia (sumber: youaremom)

Anemia merupakan sebuah kondisi ketika konsentrasi hemoglobin pada tubuh kurang dari 12 g/dl pada orang normal, dan kurang dari 10 g/dl selama , menstruasi, atau nifas. Ada banyak faktor yang memengaruhi penurunan sel darah merah pada penderita anemia, seperti rendahnya asupan zat gizi harian (protein, zat besi, dan vitamin C), kurang istirahat, dan mengonsumsi makanan jenis tertentu. 

Untuk mengatasi atau mencegah gejala anemia, Anda bisa mengonsumsi tablet tambah darah, seperti Emineton. Emineton dikemas dalam berisi 10 tablet dan termasuk golongan suplemen dengan kandungan vitamin dan mineral. Indikasi Emineton adalah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, meningkatkan kadar hemoglobin, dan mempercepat proses pemulihan setelah .

Semua indikasi dari Emineton tentu tidak lepas dari komposisi suplemen. Dalam 1 tablet Emineton, mengandung Fe fumarate 90 mg, cupric sulfate 0,35 mg, cobalt sulfate 0,15 mg, manganese sulfate 0,05 mg, vitamin B6 3 mg, vitamin B12 5 mcg, vitamin C 60 mg, vitamin E 5 mg, folic Acid 400 mcg, dan Ca phosphate dibasic 60 mg.

Selain dikonsumsi oleh penderita anemia, Emineton juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, remaja, lansia, pasien pendarahan, dan penderita malnutrisi. Untuk memperoleh reaksi positif setelah minum suplemen tersebut, tentu Anda harus minum sesuai dengan dosisnya.

Untuk , bisa minum Emineton sebanyak 1 tablet per hari sebagai pencegahan gejala anemia, sedangkan untuk terapi, Anda bisa minum sebanyak 2 hingga 3 tablet per hari. Sementara itu, untuk anak-anak, bisa minum Emineton sebanyak 1 tablet per hari. Anda bisa minum suplemen tersebut bersama dengan makan untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada saluran pencernaan.

Emineton (sumber: Tokopedia)

Emineton (sumber: Tokopedia)

Meskipun suplemen tersebut bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan, namun Emineton memiliki kontraindikasi pada pasien yang mendapat transfusi darah secara berulang atau hemokromatosis primer. Selain itu, obat ini tidak dianjurkan untuk penderita anemia tanpa kekurangan zat besi, penderita yang sudah mendapat obat tambah darah secara oral dan parental, dan penderita hemoglobinopati.

Perlu Anda ketahui, penggunaan Emineton secara sembarangan dan tidak sesuai dosis dapat menyebabkan efek samping, seperti gangguan saluran pencernaan (diare, gastritis, mual, dan muntah). Bagi Anda yang benar-benar membutuhkan Emineton, Anda bisa membelinya di apotek terdekat tanpa resep . Untuk satu kemasan isi 10 tablet Emineton, dijual sekitar Rp23.306. Perlu Anda ketahui bahwa harga Emineton tablet tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga  Update Terkini Rincian Tarif Rawat Inap di RSCM Kencana
loading...
author

Leave a reply "Atasi Gejala Anemia, Ini Harga Emineton"