Info Lengkap Mitos dan Harga Dream Catcher di Pasaran

Jika membahas dream catcher, sesaat Anda pasti akan teringat film Korea The Heirs. Dream catcher adalah salah satu hiasan yang kerap dipasang di jendela. Konon, gantungan ini dikenal sebagai penangkap mimpi buruk untuk menjaga tidur Anda. Dream catcher dijual berbagai ukuran di dengan harga berbeda-beda tergantung pilihan .

Ilustrasi: Dream Catcher dalam Serial The Heirs (credit: Pinterest)

Ilustrasi: Dream Catcher dalam Serial The Heirs (credit: Pinterest)

Tak banyak yang tahu jika Dream catcher ternyata menjadi jimat dalam budaya suku Indian. Jimat mimpi tersebut merupakan kepercayaan masyarakat Indian Amerika. Pertama kali diciptakan oleh bangsa Ojibwe dengan cara menenun jaring yang terbuat dari bagian luar atau lingkaran pohon willow. Lingkaran ini bermakna sebagai perjalanan giizis (roh bulan agung), antara matahari dan langit.

Dibandingkan dengan dream catcher yang banyak dilihat di film-film, bentuk aslinya cenderung menakutkan karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti cabang pohon, kulit, dan lain-lain. Suku Ojibwa menggunakan ranting pohon willow yang masih segar, batang jelatang, otot hewan dan bulu burung hantu. Suku Ojibwa sebuah dream catcher dengan cara membengkokkan ranting pohon willow menjadi lingkaran, kemudian mengeringkan ranting tersebut untuk dijadikan sebagai bingkai. Selanjutnya menggunakan batang jelatang untuk melilit bingkai lingkaran tadi dan semacam jaring di tengah bingkai lingkaran menggunakan otot hewan. Langkah yang terakhir Suku Ojibwa menggunakan bulu burung hantu untuk digantung menjadi semacam anting-anting pada lingkaran yang berjaring-jaring tadi.

Baca juga  Cara dan Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

Meskipun bahan yang dipakai sudah berbeda dari aslinya yang dahulu dibuat oleh suku Ojibwa, tetapi segelintir orang masih percaya dengan khasiatnya, bahkan mulai merubah citra dream catcher yang tadinya hanya sekedar gantungan di atas menjadi sebuah tren fashion. Dream Catcher telah menjadi salah satu fashion item yang sangat diminati banyak kalangan terutama para remaja perempuan. Bahkan, benda tersebut semakin populer saat ini sebagai tambahan untuk menambah kesan unik pada Anda.

Mitos Dream Catcher (credit: terrycralle)

Mitos Dream Catcher (credit: terrycralle)

Mitos Dream Catcher

Dream catcher dikenal sebagai jimat mimpi atau sacred hoops. Diyakini oleh sebagian orang, jimat ini mampu melindungi orang yang sedang tidur khususnya anak-anak. Suku Ojibwe percaya bahwa udara malam biasanya dipenuhi dengan mimpi, buruk ataupun indah. Dengan menggantungkan jimat mimpi di dekat tempat tidur, mimpi dan pikiran buruk akan terjerat dalam jaring-jaringnya.

Apabila Anda memiliki mimpi indah, maka akan lolos melewati lubang-lubang jaring kemudian meluncur menuju orang yang sedang tidur melalui bulu-bulu yang menggantung. Lalu seiring terbitnya matahari, mimpi buruk yang terjerat pada jaring jimat akan hancur terbakar dalam cahaya. Hiasan berbentuk bulat dengan helaian bulu-bulu ini biasa dipadu-padankan untuk dekorasi dinding rumah. Tak heran, jika bentuk dream catcher juga semakin beragam dari ukuran kecil hingga besar.

Baca juga  Update Harga Tepung Beras 1 Kg dan Kemasan Lainnya

Bagi Anda yang memiliki sudut rumah minimalis, tak menjadi masalah karena dreamcatcher akan menambah kesan simple pada ruangan. Anda yang suka desain feminin, disarankan memilih dream catcher berwarna pastel yang memadukan untaian renda, bulu-bulu imitasi, pom-pom dan hiasan awan. Macrame gantung berbentuk bulan sabit yang panjang menjuntai juga semakin cantik ditambahkan dengan rangkaian hiasan lampu-lampu bernuansa kuning.

Susun beberapa dream catcher satu warna dengan berbagai ukuran untuk menghiasi kepala tempat tidur Anda. Dream catcher simple perpaduan pita transparan dan pom-pom bernuansa kebiruan, tampak spesial meskipun tidak ada elemen bulu sama sekali. Jika ingin menciptakan dream catcher yang berbeda, gunakan tali-temali kemudian padukan dengan bulu-bulu menjuntai yang berwarna senada. Kreasikan dream catcher yang bernuansa girly dengan memadukan hiasan bunga, kupu-kupu, ranting, bulu-bulu dan pita-pita cantik berwarna merah muda serta hitam. Lalu, berapa sebenarnya harga dream catcher di pasaran?

Harga Dream Catcher (credit: urbancompany)

Harga Dream Catcher (credit: urbancompany)

Harga Dream Catcher

Varian Dream CatcherHarga (Rp)
Dream catcher susun 2 ukuran 6 cm15.000
Dream catcher ukuran 9 cm15.000
Dream catcher ukuran 12 cm25.000
Dream catcher ukuran 15 cm28.000
Dream catcher pelangi40.000
Dream catcher Hanst52.400
Dream catcher desain one56.000
Dream catcher gantungan besar putih61.000 – 118.000
Dream catcher macrame bulu rapi66.000
Dream catcher gantungan besar hitam67.000
Dream catcher ukuran 38 cm75.000
Dream catcher bells75.000
Dream catcher Agni Bali rajut79.700
Nordic handmade dream catcher87.600
Fancy Owl dream catcher92.400
Dream catcher ukuran 52 cm95.000
Dream catcher ukuran 39 cm98.200
Dream catcher handmade ukuran besar105.000 – 250.000
Dream catcher layer 3120.000
Horse dream catcher121.000
Dream catcher aksen rumbai renda147.000
Dream catcher super Bali150.000
Greensea Vintage dream catcher159.000
Lace dream catcher162.600
Dream catcher topfire home tassel flower big179.200
Dream catcher boho191.000
Dream catcher white big indian195.000
Ornamen dream catcher dengan bulu684.000
Set ornamen dream catcher dekorasi dinding744.000
Baca juga  Info Terkini Harga Granit Garuda Tile per Dus (Semua Tipe)

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Harga dream catcher tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak penjual. Anda dapat membeli dream catcher di sejumlah tempat atau toko dekorasi seperti yang populer di wilayah Jogja (Yogyakarta) dan Bali. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat memesan secara online ke beberapa marketplace seperti Shopee dengan harga bersaing.

author

Leave a reply "Info Lengkap Mitos dan Harga Dream Catcher di Pasaran"