Harga Doritos (Kemasan 14 gr, 160 gr, dan Kardus)

Anda pasti sudah cukup familiar dengan perusahaan bernama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Ini adalah pabrikan yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman yang bermarkas besar di Jakarta. Ada banyak makanan yang telah dirilis perusahaan ini, salah satunya Doritos, yang dijual dengan harga yang tidak terlalu menguras kantong.

Ilustrasi: mengonsumsi camilan Doritos

Ilustrasi: mengonsumsi camilan Doritos (sumber: somecards.com)

Sebelum membahas mengenai Doritos, tidak ada salahnya jika kita menyinggung sedikit mengenai Indofood. Dilansir dari Wikipedia, sejarah berdirinya Indofood bermula pada tahun 1968 silam ketika PT Lima Satu Sankyu resmi didirikan. Perusahaan ini pertama kali memproduksi Supermi sebagai mi instan pertama di Tanah Air. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian nama perusahaan lantas berganti menjadi PT Supermi Indonesia.

Selang dua tahun kemudian, PT Sanmaru Foods Manufacturing Co. Ltd. resmi dibangun sebagai salah satu anak perusahaan Jangkar Jati Group. Pada tahun 1972, perusahaan ini memproduksi Indomie, yang dilanjutkan dengan produksi Chiki pada tahun 1983. Kemudian, PT Sanmaru mengakuisisi PT Sarimi Asli Jaya. Bersama Salim Group, perusahaan lantas mendirikan PT Indofood Interna Corporation.

Pada tahun 1990, Indofood didirikan oleh Sudono Salim dengan nama PT Panganjaya Intikusuma. Kemudian, pada tahun 1993, perusahaan ini dan PT Sanmaru membentuk perseroan dengan nama PT Indomie Sukses Makmur Tbk. Tak berselang lama, PT Panganjaya Intikusuma berganti nama menjadi PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Baca juga  Harga Rawon Setan, Kuliner Legendaris di Surabaya

Dalam beberapa dekade, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan total food solutions dengan kegiatan yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai produksi dan pengolahan hingga menjadi produksi akhir yang tersedia di rak para pedagang eceran. Tidak cuma di dalam negeri, produk buatan Indofood juga telah diekspor ke beberapa negara di Benua Asia, Benua Eropa, hingga Australia.

Ada banyak produk yang telah diluncurkan Indofood ke Tanah Air. Beberapa yang sangat populer di kalangan konsumen Indonesia antara lain Indomie, Pop , Sarimi, Supermi, Sakura, Chiki, Cheetos, Jet-Z, Chitato, Qtela, Trenz, Indomilk, Kecap Indofood, Sambal Indofood, Bimoli, Pepsi, Bogasari, Bumbu Kaldu Indofood, Bumbu Instan Indofood, hingga Bumbu Racik Indofood dan lain-lain.

Tentang Doritos

Selain merek-merek tersebut di atas, Indofood ternyata juga merilis camilan renyah yang terangkum dalam Doritos. Ini adalah keripik tortilla yang bisa menjadi teman asyik untuk bersantai, baik secara sendirian maupun bersama keluarga dan teman. Dengan yang renyah, Doritos menjadi salah satu camilan yang cukup digemari, terutama oleh remaja, dan tentunya mereka yang doyan ngemil.

Camilan keripik tortilla Doritos

Camilan keripik tortilla Doritos (sumber: usmagazine.com)

Mungkin ada sedikit kebingungan di antara Anda mengenai asal-usul camilan ini. Menurut situs Wikipedia, Doritos adalah sebuah merek keripik jagung yang diproduksi oleh Frito-Lay, anak perusahaan PepsiCo di AS sejak tahun 1964 silam. Awalnya, perusahaan Frito-Lay memiliki restoran bernama Casa de Fritos di kawasan Disneyland. Pada suatu hari di tahun 1964, para pegawai restoran tersebut memutuskan untuk memotong sisa lembaran tortilla dan menggorengnya dan memberi bumbu sisa tortilla tersebut dengan jintan. Nah, makanan ini agaknya disukai dan meraih kesuksesan. Kemudian, Frito-Lay resmi merilis makanan tersebut pada tahun 1966.

Baca juga  Info Lengkap Daftar Harga Menu Kober Mie Setan

Diluncurkan pada tahun 1966, menjadikan Doritos menjadi keripik tortilla pertama yang dirilis secara nasional. Namun, sebelum dikenal dengan nama Doritos, keripik ini lebih populer dengan sebutan Doradito, dari bahasa Spanyol yang berarti “benda emas kecil”. Keripik ini sendiri sempat dibuat 20 persen lebih lebar dan 15 persen lebih tipis dengan bagian sudut yang dibuat lebih tumpul sehingga tidak mudah hancur. Pernah juga diberi bumbu yang berlebihan sehingga rasanya menjadi sangat kuat.

Varian Rasa Doritos

Di dalam situs resminya, perusahaan sudah merilis banyak varian rasa Doritos. Tidak tanggung-tanggung, pilihan rasa yang disediakan mencapai lebih dari 10 rasa. Nah, berikut varian rasa Doritos yang sudah diluncurkan perusahaan secara global, yang kami rangkum langsung dari situs resmi perusahaan yang bersangkutan.

  • Doritos Collisions Blaze and Ultimate Cheddar.
  • Doritos Blaze Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Nacho Cheese Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Cool Ranch Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Spicy Sweet Chili Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Dinamita Chile Limon Flavored Rolled Tortilla Chips.
  • Doritos Poppin’ Jalapeno Flavored Tortilla Chips.

    Varian rasa keripik Doritos

    Varian rasa keripik Doritos (sumber: nj1015.com)

  • Doritos Spicy Nacho Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Flamas Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Simply Organic Spicy White Cheddar Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Simply Organic White Cheddar Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Blazin’ Buffalo & Ranch Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Jacked Ranch Dipped Hot Wings Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Salsa Verde Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Taco Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Tapatico Flavored Tortilla Chips.
  • Doritos Toasted Corn Tortilla Chips.

Lalu, bagaimana dengan Indofood? Ternyata, perusahaan ini juga telah meluncurkan Doritos ke pasaran dalam negeri dalam tiga varian rasa. Dikutip dari situs resminya, Doritos yang dirilis Indofood antara lain Doritos Roasted Corn kemasan 14 gram dan 160 gram, Doritos Nacho Cheese kemasan 160 gram, dan Doritos Barbeque kemasan 160 gram.

Harga Doritos

Varian DoritosHarga
Doritos Roasted Corn 14 gramRp1.000
Doritos Roasted Corn 160 gramRp7.900 – Rp11.000
Doritos Nacho Cheese 160 gramRp7.900 – Rp11.000
Doritos Barbeque 160 gramRp7.900 – Rp11.000
Doritos Roasted Corn 14 gram box (60 pc)Rp50.400

Daftar harga Doritos di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk dan situs jual beli online. Harga snack Doritos tersebut tidak mengikat dan bisa berbeda-beda di masing-masing wilayah. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi swalayan terdekat di kota Anda.

loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Doritos (Kemasan 14 gr, 160 gr, dan Kardus)"