Info Terbaru Harga d’Lemonie, Sari Lemon Kemasan

Tubuh yang langsing dengan berat badan ideal menjadi keinginan banyak orang, khususnya kaum Hawa. Sementara ada banyak suplemen dan obat pelangsing di pasaran, Anda bisa mencoba minum air sari lemon. Saat ini pun, sudah ada banyak produk air sari lemon kemasan praktis, seperti d’Lemonie, yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Komposisi dan Manfaat d’Lemonie

Minuman D'lemonie sari lemon (sumber: dlemonieindonesia.com)
Minuman D’lemonie sari lemon (sumber: dlemonieindonesia.com)

d’Lemonie merupakan salah satu produk sari lemon kemasan yang bahannya diklaim berasal dari lemon segar pilihan. Buah lemon sendiri adalah salah satu jenis buah tropis asli Indonesia dan banyak juga ditemukan di daerah Kamboja dan China. Secara ilmiah, buah lemon memiliki nama Citrus limonia dan disebut juga dengan nama True citroen.

Bacaan Lainnya

Jeruk lemon dengan karakteristik kulit berwarna kuning dan tingkat keasaman tinggi ini sering dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur. Selain dipakai untuk memasak, buah lemon juga bisa dijadikan minuman segar. Rasa asam dan segar buah lemon menjadi alasan banyak orang menyukainya. Selain memiliki rasa yang asam, buah lemon juga diperkaya dengan mineral dan vitamin.

Baca juga  Update Harga Kopi Tubruk Gajah (Gadjah) di Indomaret dan Alfamart

Dari semua jenis vitamin yang ada, adalah jenis zat yang mendominasi komposisi nutrisi lemon. Vitamin C pada buah lemon bekerja sebagai koenzim yang pada keadaan tertentu bisa menjadi reduktor sekaligus antioksidan dalam tubuh. Vitamin ini dapat memberikan elektron ke enzim yang membutuhkan ion-ion logam tereduksi secara langsung, dan bekerja sebagai faktor untuk promil dan lisil hidroksilase dalam biosintesis kolagen.

Vitamin C pada lemon juga berperan dalam meningkatkan absorbsi zat besi dan pembentukan steroid adrenal. Di samping itu, fungsi utama vitamin C adalah berperan aktif dalam sintesis kolagen, proteoglikan, dan zat organik lain (tulang, gigi, dan endotel kapiler).[1] Tak hanya itu, vitamin C serta kadar asam yang tinggi pada lemon dapat dijadikan sebagai detoks untuk peluruh lemak dan zat racun dalam tubuh. Untuk mempercepat proses pembersihan lemak sekaligus detoks, buah lemon harus diambil sarinya. Sari buah lemon yang kental dan padat akan dicerna oleh tubuh dengan cepat.

Sari lemon d’Lemonie yang memiliki kandungan vitamin C tinggi, dikatakan mampu membantu tubuh membakar lemak dan mengeluarkannya melalui keringat, urine, dan feses. Meskipun terbilang ampuh untuk menurunkan berat badan sekaligus menghilangkan tumpukan lemak di bagian tubuh tertentu, Anda juga harus mengimbangi dengan olahraga dan pola yang sehat. Bisa dibilang, d’Lemonie merupakan salah satu teman yang baik bagi Anda yang menjalankan program diet dan olahraga.

Baca juga  Update Harga Paket Cream Dr Pure di Apotek dan Toko Kosmetik

Minuman kemasan dengan kandungan lemon tersebut juga memiliki manfaat bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Ini tentu saja karena kadar vitamin C yang tinggi pada produk. Vitamin C akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. Dengan adanya kandungan zat antioksidan tinggi, Anda tidak akan mudah terkena zat radikal bebas.

Karena berbahan dasar herbal dan tidak mengandung zat kimia apapun, produk air lemon kemasan ini diklaim tidak memiliki efek samping. Anda bisa minum d’Lemonie secara teratur tanpa perlu khawatir dengan bahayanya. Bagi Anda yang memiliki kesehatan normal dan tidak ada masalah dengan lambung atau saluran pencernaan, Anda bisa mengonsumsi d’Lemonie setiap pagi sebelum makan dan setiap malam sebelum tidur. Ini akan membantu proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak dengan lebih cepat.

Meskipun begitu, bagi Anda yang memiliki alergi terhadap asam atau lemon, sebaiknya tidak mengonsumsinya. Minuman ini juga kurang cocok dikonsumsi oleh pasien penderita tukak lambung dan maag akut. Jika Anda memiliki gejala maag ringan dan ingin mencoba minum d’Lemonie, Anda bisa mengonsumsinya setelah makan. Sehingga, minuman tidak akan membuat lambung menjadi bermasalah atau nyeri.

Baca juga  Update Harga Acnes Facial Wash di Indomaret dan Alfamart

Harga d’Lemonie

Tidak sulit menemukan D’lemonie karena Anda hanya perlu mencarinya di situs e-commerce Indonesia. D’lemonie dijual dalam kemasan botol 500 ml dengan harga mulai Rp90 ribu hingga Rp120 ribu. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga minuman dalam kemasan ini berkisar Rp89 ribu hingga Rp130 ribuan. Perlu Anda ketahui, untuk minum d’Lemonie, Anda harus mencampurnya dengan air mineral dulu. Ini agar rasa sari lemon tidak terlalu asam dan bisa dikonsumsi dengan santai. Sebagai penambah rasa, Anda bisa menambahkan satu hingga dua sendok makan.

[Update: Panca]

[1] Wijaya, Yohane Andi. 2008. Daya Analgesik Sari Jeruk Lemon (Citrus limon (L.) Burm. F.) pada Mencit Putih Betina (Skripsi). Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.