Keunggulan dan Update Harga Dispenser Polytron (Semua Tipe)

Dispenser Polytron menjadi pilihan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan air minum di rumah. Ini karena kecanggihan fitur yang disediakan serta cara pemakaian yang praktis. Tidak susah mencari dispenser Polytron di toko elektronik maupun secara online, meskipun harga yang ditawarkan terbilang tidak murah.

Ilustrasi: Dispenser Atas (credit: walmart)
Ilustrasi: Dispenser Atas (credit: walmart)

Keunggulan Dispenser Polytron

Pasokan air minum yang terbatas di kalangan masyarakat perkotaan menjadi alasan produsen dispenser memasarkan perkakas tersebut secara besar-besaran. Dispenser dinilai dapat mengurangi risiko kekurangan air mineral karena praktis dan mampu menyimpan banyak air siap konsumsi yang dikemas dalam galon.

Bacaan Lainnya

Kepraktisan alat canggih tersebut terletak pada kran air yang terhubung pada galon. Anda bisa mendapatkan air minum dengan suhu panas, dingin, normal, dan hangat dengan hanya menekan kran air pada dispenser. Cara yang praktis tersebut membuat cara tradisional untuk mendapatkan air minum mulai terkikis.[1]

Jika dulu orang mendapatkan air minum dengan cara merebusnya, sekarang Anda hanya perlu memutar atau menekan kran pada dispenser. Kecanggihan dispenser tersebut tentu juga ada pada setiap produk dispenser dari Polytron. Selain menyediakan fitur pengubah suhu air, kebanyakan dispenser polytron dilengkapi dengan indikator khusus. Indikator tersebut berfungsi untuk memberitahu Anda bahwa air panas atau dingin sudah siap dipakai.

Ada juga indikator untuk mengetahui apakah isi sudah habis atau belum. Anda tidak perlu melihat isinya dengan membuka penutup tempat penyimpanan galon. Indikator tersebut biasanya terdapat pada produk dispenser jenis galon bawah. Untuk dispenser tipe ini, hampir semua produk juga dibekali dengan selang atau pipa plastik khusus sebagai media untuk mengangkut air dari galon ke kran. Agar air tidak berhenti di tengah saat kran di tekan, selang pada dispenser juga dilengkapi dengan alat pemompa khusus dispenser. Alat tersebut akan menyedot air dengan kecepatan tinggi, sehingga Anda terisi air hingga penuh.

Baca juga  Update Harga Lampu TL 40 Watt

Sementara itu, untuk dispenser atas yang dikeluarkan oleh Polytron, tidak dilengkapi dengan alat pemompa. Dispenser varian tersebut hanya dilengkapi dengan tangki air sebagai tempat penyimpanan air sebelum diproses atau diubah suhunya. Selain itu, tipe galon atas dari Polytron juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan khusus yang berada di bagian bawah kran air.

Tempat penyimpanan pada dispenser bentuknya seperti lemari dengan rak plastik. Fungsi lemari ini untuk meletakkan gelas, sendok, dan peralatan lain untuk membuat minuman. Bisa dibilang, dispenser dari Polytron juga bisa dijadikan sebagai alat untuk membuat aneka macam minuman dingin dan hangat. Banyak juga orang yang memakainya sebagai alat untuk menyeduh mie cup dan makanan instan lainnya.

Ilustrasi Dispenser Air (sumber: urbanwaterchillers.com.au)
Ilustrasi Dispenser Air (sumber: urbanwaterchillers.com.au)

Semua produk dispenser tipe atas dan galon bawah tentunya memiliki keunggulannya masing-masing, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang kurang suka mengangkat galon karena berat, Anda bisa memilih dispenser tipe galon bawah. Sementara, bagi Anda yang cukup kuat untuk mengangkat galon seminggu sekali, bisa membeli dispenser Polytron tipe galon atas.

Dengan mengangkat setiap minggunya, Anda sebenarnya tidak akan dirugikan beratnya galon. Kebanyakan orang malah memanfaatkan momen tersebut sebagai cara praktis untuk membentuk otot tangan. Seperti yang kita ketahui, latihan angkat beban di gym tidak murah. Bisa dibilang, mengangkat galon setiap minggu adalah cara ekonomis untuk mengubah bentuk lengan menjadi lebih berotot.

Keunggulan lain saat membeli dispenser dari Polytron adalah adanya fitur child lock system pada beberapa produk. Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki anak kecil dengan rasa ingin tahu tinggi. Seperti yang kita ketahui, anak kecil sangat suka main air dan salah satu sasaran media permainan mereka adalah dispenser.

Dengan adanya child lock system, anak-anak yang suka bermain kran air dispenser tidak akan mendapatkan masalah. Mereka akan terhindar dari bahayanya air panas dari dispenser. Sehingga, Anda tidak perlu terlalu khawatir saat si kecil mendekati dispenser. Selain itu, letak kran air pada dispenser Polytron cukup tinggi dan sulit dijangkau anak-anak.

Baca juga  Spesifikasi dan Info Update Harga Kulkas Aqua AQR D190

Selain mengetahui keunggulan produk, sebelum membeli dispenser Polytron, Anda juga perlu mengetahui cara perawatan alat tersebut. Dispenser Polytron yang kuat dan tidak mudah rusak termasuk mudah dirawat. Anda hanya perlu membersihkan debu yang menempel pada bodi dan dispenser setiap hari.

Selain itu, Anda juga bisa mencuci tabung air pada dispenser jika diperlukan. Untuk mencuci tangki air, Anda harus membersihkan sisa air yang masih ada dan mengelap tangki tersebut menggunakan kain lap bersih atau tisu beralkohol. Selain itu, ada beberapa produk yang tangki airnya bisa dilepas. Sehingga, Anda bisa mencucinya menggunakan sabun cuci piring yang lebih higienis.

Jika Anda berminat membeli dispenser Polytron, jangan lupa untuk selalu mengecek harganya. Sehingga, Anda bisa memperkirakan biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli dispenser Polytron. Sebagai referensi, Anda bisa melihat tabel berikut.

Dispenser Polytron
Dispenser Polytron

Harga Dispenser Polytron

Tipe Dispenser Polytron Spesifikasi Harga (Rp)
Dispenser Polytron PWC-103BL Dilengkapi 3 pilihan suhu air minum (dingin, normal, panas), daya 80 watt hingga 450 watt, child lock system, aman dari anak-anak, bebas CFC, LED display, voltage 220 v/50 Hz, tipe alas, dilengkapi saringan air bongkar pasang, dilengkapi roda di bagian bawah 1.550.000
Dispenser Polytron PWC-108 Tipe dispenser atas, LED display, dilengkapi 3 fitur pengubah suhu air (dingin, panas, normal, voltase 220 v/50 hz, material bebas CFC, daya 76 watt-450 watt, child lock system, ukuran 270x326x991 cm, kapasitas tabung air dingin 2,4 l, kapasitas tabung air panas 0,9 l, slim design, fast cooling, dilengkapi lemari penyimpanan di bagian bawah kran air 1.675.000
Dispenser Polytron PWC 107 Stand water dispenser (galon bawah), fitur pengubah suhu air (panas, normal, dingin), CFC free, daya 450 watt 1.990.000
Dispenser Polytron PWC 776 Water Desain modern, mudah dipakai, jenis dispenser galon bawah, dilengkapi 3 fitur pengubah suhu air (normal, dingin, panas), anti-microbe water pipe, child lock, daya 450 watt, kapasitas tangki air dingin 1,92 l, kapasitas air suhu normal 1,58 l, kapasitas air panas 0,9 l, proactive water tank sistem, LED display, child lock system 2.500.000
Dispenser Polytron PWC 777 Dispenser jenis galon bawah, desain modern, konsep bottom loading, daya 450 watt, dilengkapi 3 fitur pengubah suhu air (panas, normal, dingin), dilengkapi selang dan pompa air, dilengkapi tangki penyimpan air, bobot 20 kg, ukuran 330x365x1.138 cm, proactive water tank sistem, LED display, child lock system 2.700.000
Dispenser Polytron PWC 778 Dispenser tipe galon bawah, daya pendingin air 80 watt, daya pemanas air 340 watt, voltase 220 V/50 Hz, dilengkapi fitur pengubah suhu air (normal, panas, dingin), kapasitas tangki air panas 1,9 l, kapasitas tangki air dingin 1,92 l, kapasitas tangki air suhu normal 1,58 l, tersedia warna ungu dan hitam, berat 23 kg, easy loading, child lock, proactive water tank system, dimensi 412x442x1.226 cm 3.303.000
Baca juga  Update Harga Lampu PJU LED Tenaga Surya (Semua Daya)

Apabila dibandingkan dengan tahun 2020, harga dispenser Polytron tahun 2021 dan 2022 banyak yang mengalami perubahan. Sebagai contoh, seri PWC 776 harganya naik dari Rp2.099.900 di tahun 2020, menjadi Rp2.149.000 di tahun 2021, dan menjadi Rp2.500.000 di tahun 2022. Namun demikian, ada juga produk dispenser Polytron yang turun harga, seperti tipe PWC-103BL dari harga Rp1.525.000 di tahun 2020 menjadi Rp1.425.000 di tahun 2021, tetapi naik menjadi Rp1.550.000 di tahun 2022.

Perlu Anda ketahui, harga dispenser Polytron di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk e-commerce. Harga dispenser Polytron tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[Update: Almas]

[1] Kusbintari, Dwisinta. 2014. Dispenser Pengisi Gelas Menggunakan Sensor Ultrasonik dan Sensor Posisi Resistif (Skripsi). Kementerian dan Kebudayaan Universitas Brawijaya Fakultas Teknik Malang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *