Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Dispenser Miyako WD 189 H

Kebutuhan perkakas dapur elektronik saat ini tidak hanya sebatas rice cooker atau es. Sudah banyak orang melengkapi dapur mereka dengan dispenser. Banyak merek yang dapat dipilih dan salah satu yang sudah cukup kondang adalah Miyako. Brand ini sendiri punya beragam varian dispenser, seperti model WD 189 H yang dilepas dengan cukup terjangkau.

Dispenser air minum (sumber: tribunnews.com)
Dispenser air minum (sumber: tribunnews.com)

Dispenser sendiri merupakan sebuah teknologi buatan manusia yang digunakan sebagai tempat atau wadah penampung air minum. Tujuan pembuatan alat ini yaitu untuk membantu manusia dalam fleksibilitas penempatan maupun pengambilan air minum.[1] Fungsi dan tujuan tersebut telah diwujudkan oleh Miyako WD 189 H, selain masih ada banyak lagi fungsi lainnya.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Dispenser Miyako WD 189 H

Selain mampu mempermudah Anda ketika mengambil air minum, dispenser Miyako WD 189 H masih memiliki banyak keunggulan. Dispenser ini memiliki desain yang sederhana namun elegan, dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Karena desainnya yang sederhana dan elegan, benda ini cocok untuk Anda yang memiliki konsep dapur minimalis.

Dispenser Miyako WD 189 H tidak hanya cocok diletakkan di dapur, tetapi juga cocok diletakkan di kantor maupun ruang kerja. Ini akan mempermudah Anda dalam memenuhi kebutuhan air minum saat bekerja. Dispenser ini juga akan membuat ruangan terasa lebih elegan, karena warnanya tidak mencolok.

Keunggulan lainnya, Miyako WD 189 H memiliki bodi yang terbuat dari plastik yang berkualitas. Plastik dipilih sebagai bahan pembuatan bodi, karena memiliki daya tahan dan banting yang bagus. Dispenser tidak akan mudah pecah atau rusak jika jatuh atau terpukul benda keras.

Plastik sebagai bahan baku juga cenderung , sehingga Anda bisa memindahkan benda ini kapan saja. Saking ringannya, Anda bahkan bisa membawa dispenser ini tanpa bantuan orang lain. Selain itu, plastik sendiri merupakan salah satu jenis isolator yang baik. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko kesetrum, apalagi saat bodi dispenser terkena tumpahan air.

Dispenser Miyako WD 189 H ini juga dilengkapi dengan alat penyaring air pada bagian atas yang tersambung dengan tutup galon. Sehingga, air galon akan tersaring terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam gelas Anda. Fitur ini tentunya membuat air minum menjadi makin bersih dan higienis.

Di bagian bawah kran, terdapat penyangga yang berbentuk setengah lingkaran dengan atas yang bisa dibongkar pasang. Penyangga tersebut memiliki fungsi sebagai tempat Anda meletakkan gelas ketika mengisi air, sekaligus tempat menampung air yang tumpah dari gelas. Sehingga, air tidak berceceran di lantai dan Anda tidak perlu khawatir untuk mengepel lantai.

Selain dilengkapi dengan penyangga, Miyako WD 189 H dilengkapi dengan dua jenis kran yang berbeda di sisi kanan dan kiri bagian tengah bodi dispenser. Fungsi kran tersebut untuk menuangkan air dari dispenser ke gelas Anda. Kran sendiri dibedakan menjadi dua varian warna untuk menandai kran air panas dan kran air biasa.

Sebagai pertanda bahwa kran air panas dapat digunakan, Anda bisa melihat lampu yang menyala pada bagian kanan kran. Ada dua jenis lampu, yaitu lampu berwarna merah dan hijau. Jika lampu hijau belum menyala, tandanya air kran air panas belum siap. Anda harus menunggu selama beberapa menit setelah dispenser diaktifkan hingga lampu berwarna hijau.

Dispenser Miyako WD 189 H
Dispenser Miyako WD 189 H

Spesifikasi dan Harga Dispenser Miyako WD 189 H

Nama Produk Miyako Dispenser Hot and Normal
Tipe WD-189H
Bahan Material Luar Plastik
Bahan Material Tangki Stainless Steel
Tipe Pendinginan Tidak
Jumlah Kran 2 Kran (Panas dan Normal)
Kapasitas Panas: 3,5 Liter
Daya 300 Watt
Tegangan 220-240 Volt/50 Hz
Dimensi (P x L x T) 31 cm x 30 cm x 42,5 cm
Berat 6,8 Kg
Warna Biru
Indicator LED Ya
Harga Rp152.000

Informasi mengenai harga dispenser Miyako WD 189 H di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Perlu diketahui bahwa harga dispenser Miyako WD 189 H tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi.

[1] Darma, Gamis Pindhika & Wisnu Wendanto. 2015. Rancang Bangun Dispenser Otomatis Berbasis Mikrokontroler Atmega 16. Jurnal Ilmiah Go Infotech, Vol. 21(1): 1-6.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *