Update Harga Dispenser Galon Bawah Miyako (Tipe WDP-300 & WDP-200 H)

Miyako merupakan salah satu brand peralatan elektronik dan perkakas rumah tangga yang cukup ternama. Sudah banyak produk yang dirilis di pasaran, seperti dispenser. Miyako tidak hanya menawarkan jenis dispenser dengan letak galon di atas, tetapi juga di bawah dengan harga yang memang tergolong lebih mahal dibanding dispenser galon atas.

Varian dispenser Miyakot galon bawah
Varian dispenser Miyakot galon bawah

Keberadaan dispenser menjadi bukti bahwa teknologi semakin canggih. Dulu, kebanyakan orang memenuhi kebutuhan air minum secara tradisional melalui berbagai sumber air bersih, di antaranya sungai, air tanah atau air sumur, danau, dan PDAM setempat dengan cara dimasak dulu. Berkat adanya dispenser, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari mata air bersih sebagai sumber air minum. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot-repot memasak air, karena Anda hanya perlu membeli air siap minum dalam kemasan galon.

Bacaan Lainnya

Setidaknya, ada dua jenis dispenser yang dipasarkan oleh Miyako, dan yang sedang naik daun adalah dispenser jenis galon bawah. Untuk jenis dispenser galon bawah sendiri, brand tersebut memiliki dua tipe, yaitu WDP-300 dan WDP-200 H, berikut ulasannya.

Varian Dispenser Galon Bawah Miyako

Miyako WDP-300

Miyako WDP-300 adalah dispenser yang memiliki teknologi masa kini dengan beragam manfaat. Dispenser tersebut tidak hanya dilengkapi fitur air panas dan air dingin, tetapi juga dilengkapi dengan fitur selang dan pompa di bagian bawah kran. Sehingga, Anda tidak perlu susah payah mengangkat galon air seperti dispenser jenis galon atas. Galon yang berisi air di bagian bawah kran bisa disedot oleh selang saat kran dinyalakan. Proses ini tidak berlangsung lama, paling hanya sekitar 1 menit, dan gelas Anda sudah dipenuhi air minum.

Baca juga  Update Harga Fitting Lampu Downlight (Berbagai Ukuran)

Secara umum, dispenser yang dijual di pasaran dilengkapi dengan pemanas air hingga suhu maksimal 90 derajat Celcius.[1] Hal ini sama dengan suhu air panas yang bisa Anda dapatkan saat menyalakan kran dispenser Miyako WDP-300. Dengan suhu air lebih dari 60 derajat Celsius, Anda bisa memanfaatkannya untuk aneka minuman panas. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan air panas dari dispenser tersebut untuk memasak makanan instan. Anda dapat memasak mie cup dan bakso instan.

Untuk mempermudah konsumen mengetahui cara kerja dispenser dalam memanaskan dan mendinginkan air, alat tersebut dilengkapi dengan indikator suhu air. Hot indikator akan menyala jika air panas sudah bisa dipakai dan cool indikator bisa menyala jika air pada kran sudah mencapai suhu di bawah 10 derajat Celsius. Ada juga indikator berupa easy installation yang akan menyala secara otomatis ketika air dalam galon dihisap atau dipompa melalui kran dispenser.

Baca juga  Info Terbaru Harga Cat Dasar Alkali (Beragam Merk & Ukuran)

Karena galon di bagian bawah dispenser diletakkan pada tempat penyimpanan khusus, Anda tidak bisa melihat isi galon. Untuk mengatasinya, Anda bisa melihat empty indicator. Ini adalah indikator yang menyala jika galon sudah kosong atau harus diganti. Sehingga, Anda tidak perlu membuka dan menutup pintu penyimpanan galon di bagian bawah kran.

Dispenser Galon Bawah Miyako - (YouTube: Asahid TehYung)
Dispenser Galon Bawah Miyako – (YouTube: Asahid TehYung)

Miyako WDP-200 H

Pilihan dispenser galon bawah lainnya yang ditawarkan oleh Miyako adalah seri WDP-200 H. Dispenser ini merupakan salah satu jenis dispenser bawah yang dilengkapi dengan 2 water control, yaitu ar panas dan normal (bukan air dingin). Sehingga, Anda tidak perlu merebus air untuk mendapatkan air panas untuk menyeduh teh, kopi, atau susu. Suhu air panas yang dihasilkan oleh dispenser sekitar 15-90 derajat Celcius.

listrik yang diperlukan dispenser Miyako WDP-200H sebesar 420 Watt dengan tegangan 220 VAC. Berkat daya yang dibutuhkan, dispenser dapat mengubah suhu air yang semula normal menjadi panas dengan kapasitas air hingga 3,5 liter tanpa dimatikan setiap harinya.

Miyako WDP-200 H juga dilengkapi dengan indikator suhu yang menandakan apakah suhu air dalam dispenser sudah berubah atau belum, empty indicator yang Anda mudah mengetahui kapan harus mengganti galon, dan child safety lock. Child safety lock sangat penting, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil usia balita. Dengan adanya fitur tersebut, anak-anak akan terhindar dari bahayanya air panas. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir ketika si kecil memainkan kran dispenser.

Baca juga  Info Terkini Harga Exhaust Fan Dinding Panasonic (Semua Tipe dan Ukuran)

Apabila Anda tertarik dengan salah satu tipe dispenser galon bawah dari Miyako, berikut kami sajikan info terbaru harga dua produk tersebut di pasaran saat ini.

Harga Dispenser Galon Bawah Miyako

Varian Dispenser Harga (Rp)
Miyako WDP-200 H 842.800
Miyako WDP-300 1.008.400

Pada 2020, tercatat dispenser galon bawah Miyako tipe WDP-200 H dijual mulai harga Rp875 ribu dan tipe WDP-300 seharga Rp1,19 jutaan. Memasuki 2021, harga jual dispenser galon bawah Miyako untuk dua tipe tersebut mengalami penurunan harga seperti terlihat pada tabel di atas.

Perlu Anda ketahui, harga dispenser galon bawah Miyako tersebut telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situsĀ jualĀ beli online. Harga dispenser galon bawah Miyako tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengunjungi toko peralatan elektronik terdekat.

[Ditta]

[1] Putra, Yuspa Adi & Kiki Prawiroredjo. 2017. Pengatur Temperatur pada Dispenser Berbasis Arduino Mega 2560. Jurnal Ilmiah Teknik Elektro, Vol. 15(1): 29-40.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.