Update Harga Darsi untuk Jerawat (Kapsul dan Pil)

Jerawat atau acne vulgaris sering terjadi pada kaum remaja, usia 15-19 tahun pada wanita, dan 17-21 tahun pada pria, tetapi kadang terjadi pada anak-anak dan wanita dewasa dalam menstruasi.[1] Untungnya, sudah banyak obat jerawat yang beredar di pasaran, mulai dari obat oles hingga obat telan. Untuk obat telan, salah satu yang populer adalah Darsi. Harga jualnya pun tergolong terjangkau, mulai puluhan ribu rupiah per kemasan.

Darsi pil (sumber: tokopedia)
Darsi pil (sumber: tokopedia)

Darsi sendiri merupakan salah satu jenis obat yang berbahan dasar dari tumbuh-tumbuhan, atau biasa disebut dengan obat herbal. Diproduksi oleh PT Borobudur, Darsi diklaim dibuat dengan bahan-bahan berkualitas serta menggunakan mesin canggih. Teknologi yang digunakan dalam pembuatan Darsi adalah teknologi modern berasal dari Jerman dengan standarisasi dari Eropa. Kegunaan produk ini pun tidak untuk mengatasi jerawat saja.

Bacaan Lainnya

Manfaat Darsi

  • Mengobati bisul. Kandungan herbal yang ada pada Darsi akan membersihkan darah kotor pada permukaan kulit yang menyebabkan bisul. Obat Darsi juga akan mengatasi rasa nyeri dan kemerahan di kulit Anda akibat bisul. Bisul diketahui bisa timbul di kaki, punggung, wajah, dan masih banyak lagi.
  • Atasi gatal-gatal. Darsi diklaim dapat membersihkan darah kotor yang ada dalam tubuh Anda, terutama pada bagian kulit. Dengan begini, rasa gatal di tubuh akan hilang. Darsi juga mengandung antiseptik dan anti bacteria yang memberantas bakteri serta virus penyebab gatal.
  • Memperlancar peredaran darah. Beberapa kandungan herbal pada Darsi dikatakan dapat membuat peredaran darah Anda menjadi lebih lancar, sehingga cocok untuk Anda yang sering mengalami kesemutan dan kram. Bahkan, bagi yang sering mengalami keterlambatan menstruasi, Anda juga bisa mengonsumsi Darsi agar siklus menstruasi lebih lancar.

Komposisi Darsi

Dalam setiap kapsul maupun pil Darsi, sudah mengandung  Curcumae Rhizoma Extract, Zingiberis aromaticae Rhizoma Extract, Zingiberis purpurei Rhizoma Extract, Andrographidis Herba Extract, Curcumae domesticae Rhizoma Extract, Sappan Lignum Extract, dan Elephantopi Folium Extract. Kandungan tersebut tentunya memiliki takaran yang berbeda-beda, yang disesuaikan agar Darsi memiliki manfaat seperti di atas.

Kandungan dalam Darsi juga diklaim dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, halus, dan lembut. Inilah salah satu alasan mengapa Darsi menjadi populer di kalangan remaja wanita. Seperti yang kita ketahui, bahwa hampir semua wanita ingin memiliki kulit yang cantik. Namun, untuk mendapatkan manfaat dari Darsi, tentunya Anda perlu memperhatikan dosis dan cara konsumsi yang tepat.

Ilustrasi: Wanita Berjerawat (sumber: teamtruebeauty.com)
Ilustrasi: Wanita Berjerawat (sumber: teamtruebeauty.com)

Dosis dan Aturan Konsumsi Darsi

Darsi merupakan salah satu obat herbal yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Untuk orang dewasa, Anda bisa mengonsumsi Darsi secara teratur sebanyak 2 kapsul dalam 2 kali sehari. Sementara, anak-anak bisa mengonsumsi Darsi dengan setengah dosis orang dewasa.

Jika Anda mengonsumsi Darsi, dianjurkan untuk air putih sebanyak 2,5 liter setiap hari. Air putih akan membantu proses penyerapan obat Darsi ke dalam tubuh dengan cepat dan mudah. Ada baiknya Anda mengonsumsi Darsi sesudah makan. Ini juga akan membantu efektivitas produk untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Harga Darsi

Darsi kemasan kapsul (sumber: tokopedia)
Darsi kemasan kapsul (sumber: tokopedia)
Kemasan Darsi Harga
Darsi 12 kapsul Rp27.192
Darsi 30 kapsul Rp45.000
Darsi 60 kapsul Rp83.000
Darsi 100 kapsul Rp171.000
Darsi 100 pil Rp27.645

Daftar harga Darsi di atas kami ambil dari berbagai sumber, termasuk situs apotek online. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga pil dan kapsul Darsi di apotek saat ini cenderung naik. Misalnya, pil Darsi isi 100 butir yang semula dijual dengan harga mulai Rp22 ribuan, kini naik menjadi Rp27 ribuan. Sama halnya dengan harga Darsi 100 kapsul yang naik dari Rp100 ribuan menjadi Rp171 ribuan.

Darsi sendiri sebenarnya tidak hanya baik untuk wanita. Obat herbal ini bisa dikonsumsi oleh pria maupun wanita dengan berbagai kondisi kulit. Namun, hasil akhir dari obat akan berbeda pada masing-masing orang. Hal ini karena setiap orang memiliki kondisi kulit serta kondisi kesehatan yang berbeda. Jika Anda mengalami gejala pusing, , atau kondisi kulit Anda semakin parah, Anda sebaiknya langsung berkunjung ke dokter.

Penggunaan Darsi untuk ibu hamil dan menyusui pun harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Anda juga tidak bisa sembarangan dalam mengonsumsi Darsi. Karena, meskipun obat herbal, tetap saja Anda perlu waspada, terutama bagi Anda yang sering sensitif terhadap beberapa kandungan obat.

Selain Darsi, Anda bisa membeli obat jerawat herbal lainnya seperti kapsul Dermathib yang kini dijual dengan harga mulai Rp125 ribu per botol. Perlu diketahui, harga dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan toko yang Anda kunjungi. Untuk memperoleh informasi lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi apotek atau toko obat terdekat.

[Update: Ditta]

[1] Dwikarya, Maria. 2007. Merawat Kulit & Wajah. Jakarta: Kawan Pustaka, hlm. 31.

Pos terkait