Honda kembali mengeluarkan terobosan baru produk motor matic yang berteknologi tinggi. Motor tersebut adalah Honda PCX 150 yang dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi modern seperti teknologi PGM-FI yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Motor matic ini memiliki body yang besar dan terlihat lebih garang, berbeda dengan motor-motor jenis matic lainya di Indonesia.
Honda memasang harga untuk motor ini sebesar Rp38.800.000,- yang berlaku di wilayah JABODETABEK. Harga motor yaang baru dirilis pertengahan 2014 tersebut memang cukup mahal jika dibandingkan dengan motor-motor jenis matic lainya. Namun tentu harga yang cukup menguras kantong tersebut sesuai dengan fitur-fitur dan performa yang dimiliki Honda New PCX 150.
Teknologi New Honda PCX 150 juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (ESP) menggunakan mesin V-matic dengan built liquid cooled. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 9,67 kW (13,1 PS) pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm. Skutik Honda New PCX 150 juga diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.
Fitur lain Honda PCX 150 yaitu menggunakan ban tubeless, alarm anti maling (ANTI-THEFT ALARM SYSTEM), combi brake system untuk pengereman yang aman serta kunci kontak dengan sistem pengunci ganda bermagnet yang lebih aman. Honda PCX 150 tersedia dalam beberapa pilihan warna yang modern, yaitu merah (Luxury Red), putih (Glamour White), dan hitam (Prestige Black).
Dimensi | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.917 X 738 X 1.094 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.315 mm |
Jarak terendah ke tanah | 140 mm |
Berat kosong | 129 kg |
Kapasitas tangki bahan bakar | 5,9 liter |
Rangka | |
rangka | Tulang punggung |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dan peredam kejut ganda |
Ukuran Ban Depan | 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang | 100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam) |
Rem Depan | Cakram hidrolik, dengan tiga piston |
Rem Belakang | Tromol |
Mesin | |
mesin | 4 langkah, SOHC |
Kelas | 150 |
Volume Langkah | 152,9 cc |
Diameter X Langkah | 58,0 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi | 10,6 : 1 |
Daya Maksimum | 9,67 kW (13,1 PS) / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin | 0,8 liter pada pengantian periodic |
Tipe Kopling | Otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Tipe Transmsi | Otomatis, V-Matic |
Pola Pengoperan Gigi | – |
Tipe Starter | Elektrik dengan sistem ACG Starter |
Kelistrikan | |
Tipe Battery | 12 V – 5 Ah (tipe MF) |
Busi | NGK CPR7EA-9 |
Pengapian | Full Transistor, Baterai |