Harga Dan Spesifikasi Terobosan Baru Motor Matic Honda PCX 150

Honda kembali mengeluarkan terobosan baru produk motor matic yang berteknologi tinggi. Motor tersebut adalah Honda PCX 150 yang dilengkapi dengan -fitur berteknologi modern seperti teknologi PGM-FI yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Motor matic ini memiliki body yang besar dan terlihat lebih garang, berbeda dengan motor-motor jenis matic lainya di Indonesia.

Honda memasang harga untuk motor ini sebesar Rp38.800.000,- yang berlaku di wilayah JABODETABEK. Harga motor yaang baru dirilis pertengahan 2014 tersebut memang cukup mahal jika dibandingkan dengan motor-motor jenis matic lainya. Namun tentu harga yang cukup menguras kantong tersebut sesuai dengan fitur-fitur dan performa yang dimiliki Honda New PCX 150.

Bacaan Lainnya

2Diantara keunggulan-keunggulan yang dimiliki Honda PCX 150 ini antara lain teknologi idling stop system yang secara otomatis dapat mematikan mesin saat motor berhenti lebih dari 3 detik, dan akan menyala kembali saat handle di putar. Teknologi ini membuat Honda PCX 150 semakin irit bahan bakar.

Teknologi New Honda PCX 150 juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (ESP) menggunakan mesin V-matic dengan built liquid cooled. Tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 9,67 kW (13,1 ) pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm. Skutik Honda New PCX 150 juga diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.

Fitur lain Honda PCX 150 yaitu menggunakan ban tubeless, alarm anti maling (ANTI-THEFT ALARM SYSTEM), combi brake system untuk pengereman yang aman serta kunci kontak dengan sistem pengunci ganda bermagnet yang lebih aman. Honda PCX 150 tersedia dalam beberapa pilihan warna yang modern, yaitu merah (Luxury Red), putih (Glamour White), dan hitam (Prestige Black).

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi 1.917 X 738 X 1.094 mm
Jarak Sumbu Roda 1.315 mm
Jarak terendah ke tanah 140 mm
Berat kosong 129 kg
Kapasitas tangki bahan bakar 5,9 liter
Rangka
rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan Teleskopik
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran Ban Depan 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 100/90 – 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
Rem Depan Cakram hidrolik, dengan tiga piston
Rem Belakang Tromol
Mesin
mesin 4 langkah, SOHC
Kelas 150
Volume Langkah 152,9 cc
Diameter X Langkah 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 10,6 : 1
Daya Maksimum 9,67 kW (13,1 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Mesin 0,8 liter pada pengantian periodic
Tipe Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi
Tipe Starter Elektrik dengan sistem ACG Starter
Kelistrikan
Tipe Battery 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Busi NGK CPR7EA-9
Pengapian Full Transistor, Baterai

Pos terkait