Harga dan Spesifikasi Mobil Baru Suzuki Ertiga 2014

Kehadiran Ertiga mampu memberikan warna baru bagi banyak keluarga Indonesia. Mobil tersebut tidak hanya memenuhi aneka kebutuhan keluarga, namun juga membanggakan pemiliknya saat mengemudi di jalanan.

SEGMEN low multipurpose vehicle (MPV) dengan tiga baris penumpang masih menjadi pilihan favorit banyak keluarga Indonesia. Dengan harga terjangkau, kendaraan tersebut bisa mengangkut banyak dan penumpang. Tidak heran jika kendaraan jenis itu masih menjadi segmen terbesar di industri tanah air.

merupakan low MPV yang sejak hadir pada semester pertama 2012 hingga kini selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari keluarga Indonesia. Sebab, keberadaan mampu menjawab semua kebutuhan terhadap kendaraan keluarga yang nyaman, aman, ekonomis, namun tetap memberikan kemewahan dalam berkendara.suzuki-ertiga-interior

Yasep Setiakarnawijaya, salah satu pengguna Suzuki Ertiga, menyatakan, dirinya sangat nyaman ketika mengendarai mobil Ertiga. Pdahal, dia sebelumnya pernah menggunakan mobil MPV jenis lain, namun dirasanya kurang senyaman dan semewah Suzuki Ertiga. Sebab, Suzuki Ertiga telah dilengkapi perangkat antibising, peredam getaran, dan anti gangguan. Semua perangkat itu telah lulus uji sehingga memberikan ketenangan, relaksasi, dan kenyamanan tersendiri bagi pengendara serta penumpang.

Menurut Yasep, kendaraan itu begitu responsif. Cukup dengan menekan pedal sedikit, mobil tersebut bisa berjalan. Begitu juga kopling. Cukup melepas pedal kopling perlahan, mobil ini sudah dapat berjalan sedikit tanpa menginjak gas.

Baca juga  Info Terlengkap Harga UTV Kawasaki Tahun 2020

Efisiensi bahan bakar menjadi salah satu daya tarik yang membuatnya memilih kendaraan bermuatan tujuh penumpang itu. Pengalamannya saat menempuh perjalanan – Jakarta hanya menghabiskan bensin Rp 120 ribu. Ketangguhan Suzuki Ertiga juga diakui Rifyan Marzuki. Dia bercerita bahwa pengalaman paling berkesan menggunakan Suzuki Ertiga adalah saat menjajal kendaraan itu dengan touring Jakarta–Malang dengan jarak tempuh sekitar 817 kilometer. Kondisi jalan yang dilalui beraspal, berbatu, dan berlubang. Tetapi, Suzuki Ertiga berhasil melalui medan berat itu dengan mulus.

Performa Suzuki Ertiga semakin sempurna dengan interior dan kenyamanan kabin yang berdesain mewah. Low MPV tersebut memiliki desain kursi mobil lebih tinggi sehingga pengemudi merasakan sensasi lebar dan jarak pandang yang lebih jauh. Kursi Suzuki Ertiga juga dibalut berkualitas dan berkelas sehingga kemewahan Ertiga berada di atas kompetitornya.suzukiertiga2014

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Keunggulan dari Suzuki Ertiga adalah irit BBM lantaran memiliki berkapasitas 1.400 cc dengan teknologi VVT. Penggunaan teknologi VVT membuat mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga 95 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 130Nm untuk 4.000rpm. Walau melaju dengan kecepatan 160 km per jam, tetap nyaman dikendarai.

Mobil tersebut didesain untuk melindungi anggota keluarga. Sebab, Suzuki Ertiga dilengkapi fitur electric power steering, Immobilizer, dan side-impact beam. Khusus GX dan Elegant juga dilengkapi antibrake lock system (ABS), keyless entry, dan dual airbag.

Baca juga  Berapa Biaya Administrasi Terkini Untuk Over Kredit Mobil?

Suzuki Ertiga tersedia dengan pilihan tipe GA, GL Manual dan automatic, serta GX manual dan automatic. Bagi mereka yang berjiwa sporty dan dinamis, kini tersedia Suzuki Ertiga Sporty. Bagi yang mengutamakan unsur kemewahan, dapat memilih Ertiga Elegant. Keduanya tersedia dalam transmisi manual dan automatic.

Harga Suzuki Ertiga

Harga mobil baru Suzuki Ertiga 2014 ini akan sangat dipengaruhi oleh dinamika dunia otomotif dan kondisi ekonomi makro di Indonesia. Harga dari Suzuki Ertiga 2014 sendiri berkisar antara 151 juta untuk tipe termurah hingga 207,2 juta untuk tipe termahal dengan 7 varian. Produsen memberikan pilihan yang sangat beragam dan menguntungkan bagi konsumen. Suzuki Ertiga memiliki fitur unggulan yaitu AC Double Blower dan Dual SRS Airbags.

Harga berikut merupakan harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta. Harga di wilayah lain mungkin agak sedikit berbeda.

Tipe Suzuki ErtigaHarga (Juta)
GA151.0
GL MT166.8
GL AT177.8
GX MT178.8
GX AT189.8
Elegant+ MT196.2
Elegant+ AT207.2

Komunitas Pengguna Ertiga

SELAIN menjadi kendaraan idaman, Suzuki Ertiga berhasil menyatukan keluarga. Melalui komunitas pengguna sesama Suzuki Ertiga, para keluarga bisa berkumpul untuk mendapatkan informasi seputar kendaraan favorit mereka, sharing pengalaman berkendara, bahkan bisa belajar mengenai keselamatan berkendara.

Baca juga  Info Spesifikasi dan Harga Box Bayi Babydoes

Yasep Setiakarnawijaya yang merupakan pengurus pusat Ertiga Club Indonesia (ERCI) menyatakan bangga menjadi bagian dari keluarga Ertiga. Sebab, terdapat rasa saling memiliki yang erat.

Selain bisa berbagi informasi terhadap sesama anggota ERCI, manfaat lain didapatkan melalui kegiatan bersama. Antara lain, pelatihan keselamatan berkendara dan technical sharing yang dipandu pihak Suzuki.

Sesama anggota pun bisa saling berbagi mengenai cara-cara dress-up Suzuki Ertiga agar menjadi lebih keren dan trendi. Suzuki pun ikut serta melakukan responsif bagi anggota ERCI menghadapi masalah teknis di perjalanan.

Hal senada disampaikan keluarga Ertiga Rifyan Marzuki. Ketua Umum Ertiga Mania Indonesia (ERMAN) itu berharap komunitas bisa menjadi sarana untuk memupuk tali persaudaraan serta berbagi kasih. Berbagai aktivitas sosial pun kerap diselenggarakan bersama. Misalnya, donor darah, sumbangan untuk korban bencana, serta kunjungan ke panti asuhan dan rumah jompo.

Saat ini jumlah keluarga Ertiga yang tergabung dalam komunitas, baik ERCI mapun ERMAN di seluruh Indonesia, mencapai 4.000 orang. Tunggu apalagi, segera bergabung dengan komunitas ERMAN atau Ertiga Club Indonesia (ERCI) di daerah masing-masing. Bergabunglah dengan keluarga Ertiga karena Ertiga Lebih Mengerti Keluarga.

loading...
author

Leave a reply "Harga dan Spesifikasi Mobil Baru Suzuki Ertiga 2014"