Harga dan Spesifikasi Mesin Oven Pengering (Berbagai Ukuran)

Perkembangan yang begitu pesat memang membawa keuntungan bagi produktivitas manusia, salah satunya dalam hal produksi pangan dan hasil . Dan, salah satu teknologi yang cukup canggih untuk tujuan ini adalah mesin oven pengering.

Mesin Oven Pengering - www.tokomesinmadiun.com

Mesin Oven Pengering - www.tokomesinmadiun.com

Mesin oven pengering adalah untuk mengeringkan produk, seperti kerupuk, kemiri, ikan, selai pisang, makanan ringan, produk herbal, dan produk apa pun yang bisa ditaruh di rak oven untuk mengeringkan. Mesin oven pengering sangat berguna sebagai pengganti sinar matahari dalam pengeringan produk, terutama ketika musim penghujan tiba.

Umumnya, mesin oven pengering ini terbuat dari bahan stainless steel, memiliki pengontrol suhu , dan memiliki rak mulai 1 hingga 120 buah (tergantung ukuran mesin). Di samping itu, selain menggunakan tenaga listrik, mesin oven pengering juga ada yang memanfaatkan tenaga gas LPG sebagai sumber panas.

Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan informasi terbaru mengenai mesin pengering di , berikut kami sajikan daftarnya untuk Anda.

Baca juga  Update Harga Helikopter Remote Control (All Merk)
Kapasitas Harga Baru (Rp)Spesifikasi Umum
4 Rak7.000.000Stainless Steel, Listrik Blower 150 , LPG, Dimensi 70 x 52 x 120 cm
6 Rak9.700.000Stainless Steel, Listrik Blower 150 Watt, LPG, Dimensi 70 x 52 x 135 cm
12 Rak12.700.000Stainless Steel, Listrik Blower 150 Watt, LPG, Dimensi 70 x 52 x 188 cm
20 Rak15.700.000Stainless Steel, Listrik Blower 150 Watt, LPG, Dimensi 122 x 55 x 165 cm
120 Rak (500 Kg)25.500.000Stainless Steel, Dimensi 2.400 x 1.200 x 2.000 mm, LPG, 2 Listrik Blower

Layaknya lainnya, mesin oven pengering ini juga sebaiknya rutin dirawat agar lebih awet. Beberapa tip yang bisa dilakukan dalam merawat mesin ini antara lain:

  • Lakukan pembersihan pada loyang setelah selesai pemakaian, dengan dicuci menggunakan deterjen, bilas hingga bersih, kemudian tiriskan. Kalau perlu, lakukan pengelapan dan simpan di tempat yang aman agar tidak terkena debu dan kotoran tikus.
  • Bersihkan bagian dalam oven dengan cara dilap menggunakan kain basah dan buang sisa-sisa makanan yang tercecer dalam oven menggunakan sapu khusus.
  • Pastikan sering mengecek saluran gas dan pastikan tidak ada kemacetan aliran gas, jika mesin oven pengering menggunakan tenaga LPG. Sementara, jika menggunakan tenaga listrik, rutin cek panel listrik di tempat Anda.
Baca juga  Spesifikasi dan Harga Air Cooler Sharp (Semua Tipe)
loading...
author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Harga dan Spesifikasi Mesin Oven Pengering (Berbagai Ukuran)"