Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D500

No comment1137 views

adalah salah satu produsen kamera ternama yang selalu memberikan produk unggulan untuk setiap pelanggannya. Pada tahun 2016 lalu, memproduksi kamera D500 yang hingga saat ini menjadi kamera yang selalu dijadikan pilihan untuk penggemar .

Nikon D500 merupakan jawaban atas tuntutan profesional dan enthusiast yang membutuhkan bodi kamera yang tangguh dan cepat. Sebelumnya, Nikon punya D300s (2009) tapi saat ini dirasakan sudah cukup usang karena hanya memiliki sensor 12MP dan cukup ketinggalan dari Canon 7D mk2 yang diproduksi tahun 2014.

Harga, kamera, nikon, d500, spesifikasi, fitur, fotografi, jenis, video, objek, keunggulan, teknologi, produk,

Nikon D500 (youtube: DigitalRev TV)

Dari segi , Nikon D500 terlihat elegan dan berkelas dengan mengusung bodi magnesium alloy pada bagian atas dan belakang kamera. Ada pula karbon di bagian belakang. Nikon D500 bisa digambarkan sebagai kamera DSLR DX-format dengan fitur pro-level yang mampu memberikan penanganan yang sangat gesit, artinya kamera ini mampu bekerja dengan kecepatan dan kekuatan pemrosesan yang sangat ekstrem di dalam body yang kompak dan ringan.

Adanya EXPEED 5 sebagai mesin pengolahan gambar yang tergolong baru, membuat Nikon D500 memiliki kemampuan gambar dengan perhitungan yang tangguh. Hal ini memungkinkan kamera melakukan penanganan data sensor pada kecepatan tinggi. Kemampuan baru dari mesin pengolahan gambar mampu berjalan hingga 10fps serta mampu merekam video dengan 4K UHD (3840x2160/30p). Hal ini sekaligus mengadopsi kemampuan algoritma dalam mengurangi kebisingan (noise) yang meningkat tajam sekaligus lebih efektif dari sebelumnya. Selain itu pada kamera baru ini mesin pemroses gambar bahkan mampu meningkatkan tekstur, dan gradasi tonal dapat direproduksi dengan lebih halus.

Dengan kemampuan yang sangat menakjubkan dan kecepatan yang luar biasa, Nikon D500 dapat dianggap sebagai kamera yang dicari setelah kamera Nikon D300S. Beberapa fitur dan yang dimilikinya juga telah diterapkan pada kamera DSLR full frame terbaru Nikon D5. Beberapa hal yang merupakan fitur baru tersebut antara lain Multi-Cam 20K, sistem AF 153-titik dan capture video 4K UHD. Untuk kemudahan berbagai kamera ini juga menyematkan built-in Nikon SnapBridge yang canggih.

Kamera ini juga dibekali sejumlah fitur yang tak kalah menarik dari kamera lainnya, misalnya LCD touchscreen yang cocok untuk Anda yang ingin memotret gambar atau mengambil video dengan cepat, hanya dengan sentuhan saja. Monitor LCD ini menawarkan berbagai fungsi termasuk operasi autofokus dan operasi shutter (untuk penembakan gambar diam).

Selain untuk kedua fungsi tersebut layar sentuh LCD juga memiliki kemampuan seperti yang ada pada Nikon D5 yaitu untuk input teks seperti untuk informasi hak cipta, dan untuk beralih pada urutan gambar dengan kecepatan tinggi menggunakan frame advance bar pada pemutaran gambar. Dengan struktur engsel 3-axis monitur, memungkinkan layar untuk dimiringkan ke atas atau ke bawah dengan fleksibel di berbagai sudut.

Harga, kamera, nikon, d500, spesifikasi, fitur, fotografi, jenis, video, objek, keunggulan, teknologi, produk,

Nikon D500 (youtube: TheCameraStore TV)

Layar monitor secara signifikan telah ditingkatkan resolusinya hingga 2.359K dot. Dengan monitor ini pengguna juga dapat memeriksa gambar dan mengonfirmasi fokus dengan detail dan presisi tinggi. Warna juga dapat disesuaikan dengan monitor komputer untuk digunakan dalam mengedit gambar.

Kamera yang ditujukan untuk fotografer professional ini juga dapat terhubung ke perangkat pintar dengan aplikasi bernama SnapBridge melalui bluetooth. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer secara otomatis gambar yang dihasilkan ke perangkat pintar yang kompatibel, maupun mengupload otomatis ke Nikon Image Space, atau menggunakan perangkat pintar untuk menelusuri gambar yang tersimpan di dalam kamera. Pengguna juga bisa menanamkan gambar-gambar dengan lokasi dan informasi tanggal atau waktu dari perangkat pintar.

Nikon D500 juga dibekali dengan fitur NFC yang bisa juga untuk terhubung dengan perangkat pintar dengan cara sederhana yakni menyentuh N-Mark pada kamera. Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in Wi-Fi yang memungkinkan komunikasi berkecepatan tinggi. SnapBridge secara dramatis meningkatkan pengalaman mengambil dan berbagi gambar dengan kamera DSLR. SnapBridge kompatibel dengan perangkat Android, iPhone/iPad, sedangkan NFC hanya kompatibel dengan sistem operasi Android.

Berikut lengkap dan harga kamera Nikon D500.

Fitur Spesifikasi
Nikon D500
Ukuran 147 x 115 x 81 mm
Berat 0.8 kilogram
Warna Hitam
Ukuran layar (in)3.2
Zoom optik -
Megapiksel 20.9
Fitur HD Recording, Image Stabilization, Wide Angle
Input USB
Output Component video, Composite Video, 3.5 mm jack, USB, HDMI
Resolusi Layar-
Tipe Baterai Li-Ion
Format JPEG, RAW
Ukuran File Foto-
Format VideoMOV
Video HDYa
Resolusi Video 4K
Image StabilizationYa
ISO Range100-51.200
Range Shutter Speed 1/8000 - 1/30 detik
Built in Flash Ya
Tipe memory cardSD/SDHC/SDXC
HDMI PortYa
Tipe layar LCD layar
Harga Rp 24.500.000

 

Baca juga  Daftar Harga Kamera Vlog Termurah di Pasaran
Harga, kamera, nikon, d500, spesifikasi, fitur, fotografi, jenis, video, objek, keunggulan, teknologi, produk,

Nikon D500 (youtube: DigitalRev TV)

Keunggulan lain dari Nikon D500 adalah adanya fitur Dynamic Duo, yang mana merupakan sistem autofokus yang memiliki prosesor khusus sehingga lebih cepat dan akurat dalam mengikuti subjek bergerak saat foto berturut-turut dengan kecepatan tinggi. Selain itu exposure/terang gelap juga akan lebih tepat berkat 180k, advanced scene recognition.

Dengan keunggulan yang begitu banyak, secara umum Nikon D500 dianggap sebagai kamera memiliki kualitas baik. Model kamera D500 ini lebih cocok untuk fotografi aksi, candid, dan foto-foto objek yang jauh seperti fotografi olahraga, satwa liar dan lain lain.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga dan Spesifikasi Kamera Nikon D500"