Spesifikasi dan Harga Terbaru Produk Bekas iPhone 4s

Bagi para penggemar , pasti sudah tidak asing lagi dengan seri iPhone. iPhone merupakan salah satu smartphone tercanggih saat ini buatan Apple, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Sejak seri pertama diluncurkan, ponsel cerdas ini selalu laris di pasaran, dan bersaing ketat dengan nama-nama besar seperti Samsung dan juga .

iPhone 4s

iPhone 4s

Hinga detik ini, sudah ada beberapa iPhone yang telah dirilis di pasaran. Dan, salah satu model yang cukup banyak diburu adalah seri iPhone 4s. iPhone 4s merupakan generasi kelima dari seri iPhone yang dihadirkan untuk menggantikan posisi iPhone 4. Diperkenalkan pertama kali pada tanggal 4 Oktober 2011, iPhone 4s sudah dapat dipesan duluan pada 7 Oktober 2011 di tujuh negara, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Australia, Britania Raya, , Jerman, dan Jepang.

Di pasar gadget Indonesia, smartphone ini pertama kali diluncurkan sekitar bulan Desember 2011. Kala itu, kehadiran smartphone ini langsung membuat kejayaan BlackBerry di Tanah Air runtuh seketika. Meski produk barunya dibanderol dengan harga cukup menguras kantong (sekitar Rp7 jutaan), namun hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk memiliki iPhone 4s.

Baca juga  Info Spesifikasi & Update Harga iPhone 5C Second (Bekas)

Pasalnya, kala itu, iPhone 4s telah dibekali dengan beragam fitur unggulan. Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi (OS) terbaru, yaitu iOS 5, yang diperoleh secara gratis. iOS 5 disebut mampu membuat browsing lebih cepat tanpa banyak membuang waktu.

Di samping itu, dengan mengusung Chipset A5 dan prosesor Dual Core 1 GHz ARM Cortex A9 dan dukungan RAM 512MB serta GPU dari PowerVR SGX543MP2, membuat performa dan grafis iPhone 4s mumpuni. Menurut situs ponsel terkenal, gsmarena, iPhone 4s mampu “berlari” lebih kencang dibandingkan Samsung Galaxy II dan 7 kali lebih cepat daripada iPhone 4. Berikut spesifikasi teknis iPhone 4s.

LayarLED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 3.5 inches, 640 x 960 pixels
ChipsetApple A5
CPUDual Core 1 GHz Cortex A9
GPUPowerVR SGX543MP2
RAM512MB
Konektivitas3G
OSiOS 5, upgradable iOS 9.2
Kamera Belakang8MP, autofocus, LED flash
Kamera DepanVGA 480p
BateraiNon-removable Li-Po 1432 mAh
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Baca juga  Info Spesifikasi & Update Harga iPhone 5C Second (Bekas)

Sayangnya, meski dibekali dengan spesifikasi mumpuni, namun umur iPhone 4s hanya bertahan setahun karena digantikan oleh model iPhone 5. Saat ini, produk bekas smartphone ini ditawarkan di kisaran harga Rp770.000 hingga Rp810.000 untuk yang mengusung memori 8GB, mulai Rp1.100.000 untuk model 16GB, dan Rp1.300.000 untuk versi yang menggendong memori 32GB.

author
Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Penyuka musik dan sedikit audiophile.

Leave a reply "Spesifikasi dan Harga Terbaru Produk Bekas iPhone 4s"