Harga dan Merek Mesin Setrika Otomatis

No comment853 views

Bagi sebagian orang, menyetrika merupakan salah satu pekerjaan yang melelahkan dan membosankan, karena cukup menguras tenaga. Nah, bagi mereka yang malas menyetrika pakaian, saat ini sudah tersedia beberapa yang dikatakan bisa melakukan pekerjaan menyetrika secara otomatis. Karena tergolong canggih, harga otomatis ini memang bisa membuat kantong Anda menipis.

Ilustrasi menyetrika baju secara manual

Ilustrasi menyetrika baju secara

Biasanya Anda lebih memilih untuk menggunakan jasa atau jasa menyetrika pakaian. Bahkan sebagian dari Anda menerapkan gerakan tanpa setrika dengan memilih pakaian tertentu saja yang disetrika. Namun kini melipat dan menyetrika baju bukan lagi mimpi buruk. rumah tangga juga terus berevolusi seiring perkembangan zaman. Termasuk mesin yang dapat melipat dan menyetrika pakaian hanya dalam hitungan detik.

Setrika otomatis lipat adalah salah satu jenis dari setrika otomatis namun dengan desain khusus yang dapat dilipat. Setrika otomatis merupakan jenis setrika yang sudah dilengkapi dengan fitur pengatur suhu otomatis yang menggunakan teknologi bimetal, yaitu suatu teknologi yang memungkinkan Anda untuk mengatur tinggi rendahnya suhu setrikaan agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan Memakai Mesin Setrika Otomatis

Jika Anda ingin mengetahui keunggulan setrika listrik otomatis daftarnya bisa sangat panjang sekali namun secara umum beberapa poin berikut sudah cukup memberikan sedikit gambaran tentang keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jenis setrika listrik otomatis:

Ilustrasi menyetrika baju secara manual

Ilustrasi: baju bersih dan lembut sehabis disetrika

Bisa Digunakan Saat Travelling

Baca juga  Update Harga Alat Slow Start Inverator, Anti Listrik Jeglek

Jika Anda bepergian untuk sekedar jalan-jalan maka Anda bisa memilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut untuk dibawa, tapi ketika Anda harus bepergian karena urusan pekerjaan, tentunya kemeja, celana kerja ataupun jas kerja adalah kebutuhan wajib yang harus dibawa. Sayangnya, jenis-jenis pakaian tersebut sangat mudah kusut, dan setrika lipat bisa menjadi solusi sebagai setrika untuk traveling dimana Anda bisa menyetrika di kamar hotel dan karena bisa dilipat, setrikaan yang Anda bawa tidak akan membebani bagasi Anda.

Setrika Lipat dengan Watt Kecil

Biasanya setrika lipat didesain dengan ukuran yang relatif lebih kecil dari setrika pada umumnya. Biasanya juga, setrika berukuran lebih kecil juga membutuhkan watt yang relatif lebih kecil juga. Oleh karena itu setrika jenis ini sangat cocok digunakan oleh remaja putri yang tinggal di kamar kos dan hanya mendapat jatah listrik dengan watt terbatas di setiap kamar.

Tidak Memakan Banyak Tempat

Menyimpan setrika yang bisa dilipat juga dapat menghemat banyak tempat. Hanya dengan melipatnya Anda dapat menyimpannya di lemari atau rak dengan rapi. Tidak seperti setrika pada umumnya yang berukuran cukup besar sehingga kadang suka merusak pemandangan rumah Anda yang rapi jika tidak disimpan dengan baik.

Harga dan Merek Mesin Setrika Otomatis

Foldimate

Melipat baju adalah sebuah pekerjaan yang memakan waktu dan sedikit membosankan. Karena itulah, sekarang ini ada teknologi yaitu mesin pelipat cucian otomatis bernama FoldiMate yang membuat melipat dan menyetrika baju lebih menyenangkan.

Setrika otomatis Effie Foldimate (sumber: grid.id)

Setrika otomatis Effie Foldimate (sumber: grid.id)

Perusahaan berbasis Amerika Serikat FoldiMate telah meluncurkan robot setinggi satu meter yang bisa menggantikan tugas ini. Robot tersebut akan 'menelan' kemeja, baju dan celana panjang kusut kemudian 'memuntahkan' kembali dalam keadaan terlipat rapi dan juga harum. Mesin ini dijual dengan harga 700 dollar AS (Rp9,3 juta) dan 850 dollar AS (Rp11,3 juta).

Untuk mengerjakan tugas melipat pakaian, mesin ini memiliki sederetan nampan yang masing-masing bisa menjepit pakaian di luar mesin. Setelah menarik ke dalam mesin, FoldiMate akan mendeteksi jenis pakaian dan serangkaian lengan robot mulai bekerja melipatnya. Mesin ini juga dapat melicinkan kerutan di pakaian dengan menguapinya saat akan keluar mesin.

Perusahaan mengklaim hanya dibutuhkan sekitar 10 detik untuk melipat setiap item dan dapat menyimpan antara 15 dan 20 potong pakaian pada waktu yang sama. Pada akhir proses, pakaian-pakaian ini dilepaskan dari mesin dengan tumpukan rapi.

Beberapa potong pakaian tidak bisa dilipat dengan mesin ini, termasuk pakaian dalam dan bahan-bahan berukuran besar seperti linen. Walaupun konsepnya sederhana, perusahaan telah mengembangkan mesin ini dengan tim peneliti robot berpengalaman selama bertahun-tahun.

Cara menggunakannya cukup praktis, tinggal menjepitkan pakaian di bagian mesin, Dalam waktu berapa detik pakaian sudah disetrika dan terlipat dengan rapi. dengan dimensi 81 cm x 71 cm ini bahkan punya fungsi untuk melicinkan pakaian serta memberikan parfum pada baju! Selain itu ini juga mudah dipindahkan sebab beratnya hanya berkisar 2,9 kg. tidak hanya itu, yang cocok bagi ibu rumah tangga ini menyetrika dengan metode uap dengan waktu yang cukup cepat, hanya 20-30 detik untuk satu pakaian.

Kelebihan dari mesin ini adalah bisa langsung menyetrika, mensteril, dan melipat pakaian Anda di waktu yang sama. FoldiMate memungkinkan Anda untuk memilih ingin menguap/menyetrika pakaian untuk menghilangkan kerutan atau tidak. Selain itu, mesin akan menyemprotkan parfum, penghalus, dan pensteril pakaian.

Effie

Setrika otomatis Effie (sumber: yangcanggih.com)

Setrika otomatis Effie (sumber: yangcanggih.com)

Effie bekerja dengan cara menekan pakaian dengan teknik khusus sehingga kerutan dapat dihilangkan. Mesin ini juga dilengkapi fitur uap dimana airnya bisa diisi ulang melalui wadah di bagian bawahnya.

Dalam sekali masukan, Effie bisa menglembutkan 12 pakaian dalam hitungan menit. Cukup gantung dengan hanger yang disediakan, lalu tekan tombol untuk memulai pengerjaan. Menurut pengembang, bahan tekstil umum seperti katun, sutra, viscose, polyester, dan denim bisa menggunakan mesin ini.

Selain menyetrika, Effie juga bisa mengeringkan pakaian lewat udara panas yang diklaim tidak merusak pakaian. Bila diinginkan, fungsi uap dapat digunakan secara terpisah dari setrika.

Inovasi serupa di bidang rumah tangga juga hadir pada Drumi yang tidak menggunakan tenaga listrik. Effie tampaknya akan sangat sempurna jika disandingkan dengan mesin pelipat baju otomatis, Foldimate.

Saat ini pihaknya terus menyempurnakan produk, salah satunya dengan menambahkan fitur kontrol wireless smartphone. Satu Effie dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni mencapai Rp 12 juta-an.

loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga dan Merek Mesin Setrika Otomatis"