Manfaat dan Info Terbaru Harga Air Mawar Viva

Sebagian besar perempuan tentu sudah tidak asing dengan mawar. Produk yang satu ini memiliki sejuta manfaat baik untuk wajah. Di pasaran, ada banyak produk mawar yang bisa dipilih. Nah, salah satu yang populer adalah Mawar yang dibanderol dengan sangat terjangkau.

Air mawar Viva (sumber: belanjaya.com)

Air mawar Viva (sumber: belanjaya.com)

Saat ini, Anda bisa mendapatkan Air Mawar Viva dengan harga cuma Rp6.100 untuk kemasan 110 ml. Harga Air Mawar Viva tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, harga Air Mawar Viva berkisar Rp5 ribuan per kemasan 110 ml.

Khasiat mawar untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, banyak produk kecantikan yang menggunakan air mawar sebagai dasarnya. Air mawar dapat digunakan sebagai cara mencerahkan kulit, cara memperkecil pori-pori. dan lain sebagainya. Nah, salah satu kecantikan yang mengeluarkan produk air mawar yaitu Viva. Air mawar Viva sudah terkenal khasiat dan kualitasnya. Berikut ini manfaat Air Mawar Viva.

Manfaat Air Mawar Viva

Mencegah Munculnya Jerawat

Percaya atau tidak, air mawar mengandung antiseptik yang dapat menangani masalah bakteri. Kulit sangat rentan berjerawat ketika banyak kuman di sekitarnya. Apalagi kalau Anda punya kebiasaan untuk memegangi wajah Anda. Bayangkan, berapa juta kuman yang menempel di Anda?

Untuk itu, sebelum menggunakan skin care, jangan lupa untuk menggunakan air mawar dalam proses cleansing. Dengan cara yang sama, lakukan juga di malam hari. Jika Anda menggunakan secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, maka manfaatnya akan cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat.

Toner Wajah

Manfaat yang satu ini mungkin sudah sering Anda dengar. Ya, salah satu manfaat air mawar Viva untuk kulit adalah sebagai toner atau pembersih wajah. Tak hanya itu, membersihkan wajah dengan air mawar bisa memberikan efek kulit yang segar. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal menuangkan air mawar pada kapas secukupnya, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah Anda. Lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin, niscaya kulit Anda diklaim akan tetap lembap ketika bangun tidur.

Bantu Cerahkan Kulit Wajah

Untuk Anda yang ingin mencerahkan wajah, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat ini-itu yang tak pasti. Dengan menggunakan Air Mawar Viva, Anda dijanjikan bisa mendapatkan kulit yang cerah. Caranya, kombinasikan Air Mawar Viva dengan air lemon. Campurkan keduanya, lalu aplikasikan pada kulit secara merata. Diamkan kurang lebih 15 menit agar campuran tersebut merata dan bilas dengan air bersih.

Air mawar (sumber: lomazoma.com)

Air mawar (sumber: lomazoma.com)

Cegah Penuaan Dini

Tak hanya mencerahkan, air mawar juga berfungsi untuk memperlambat penuaan dini. Rose hip seeds memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap pada kulit diklaim mampu meminimalkan munculnya kerutan serta garis halus di wajah sehingga mencegah penuaan dini.

Meredakan Peradangan pada Kulit

Satu lagi, air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, maupun masalah kulit lainnya. Tak hanya itu, air mawar juga bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk pada pori-pori yang menyebabkan komedo. Selain itu, ternyata ada juga manfaat lain Air Mawar Viva untuk rambut. Anda bisa menggunakannya sebagai bilasan terakhir setelah keramas.

Membuat Kulit Terasa Halus, kenyal, dan elastis

Manfaat air mawar untuk wajah yang tidak kalah pentingnya adalah dapat membuat kulit terasa halus, kenyal, dan elastis. Air mawar memiliki kandungan vitamin C alami yang berfungsi sebagai antioksidan pelindung kulit dari radikal bebas serta dapat merangsang produksi kolagen pada kulit wajah. Kolagen sendiri adalah salah satu protein penyusun jaringan kulit yang memiliki fungsi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta membuat kulit kenyal.

Melembapkan Kulit di Bagian Bawah Mata

Tidak sedikit orang yang mengalami kulit kering pada bagian bawah mata. Nah, nutrisi di dalam minyak esensial mawar bisa melembapkan area di bawah mata sekaligus membuatnya tetap terhidrasi.

Ilustrasi: membuat air mawar sendiri

Ilustrasi: membuat air mawar sendiri

Selain dengan memanfaatkan produk air mawar dari Viva, kabar baiknya adalah Anda bisa membuat sendiri air mawar ini di rumah. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Air Mawar Sendiri

Bahan-bahan:

  • 150 gram kelopak mawar segar.
  • 475 ml air.

Cara Membuat:

  • Pilih bunga mawar yang segar, kemudian cuci bersih. Semakin segar mawar yang Anda pilih, kualitas air mawar yang Anda dapatkan pun akan semakin bagus. Jadi, usahakan untuk memilih bunga mawar yang bebas dari bahan pestisida. Selain itu, supaya aroma air mawar yang dihasilkan nanti lebih segar, Anda juga disarankan menggunakan kelopak bunga dari jenis mawar yang sama. Setelah menentukan mana bunga mawar yang akan Anda gunakan kelopaknya, cuci bersih bunga itu hingga bebas dari kotoran dan serangga.
  • Cabuti kelopak bunga mawar. Untuk membuat air mawar sendiri, Anda membutuhkan sekitar 150 gram kelopak bunga. Biasanya, jumlah ini bisa Anda dapatkan dari dua batang bunga mawar.
  • Masukkan kelopak bunga mawar ke dalam panci dan tuangkan air. Masukkan seluruh kelopak mawar yang telah Anda petik ke dalam panci. Lalu, tuangkan air yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
  • Panaskan di atas kompor dengan api kecil. Tutup panci dengan rapat. Letakkan di atas kompor dan panaskan dengan api kecil selama 20 menit. Hindari menyalakan api terlalu besar, sebab khasiat air mawar bisa berkurang bila dipanaskan pada suhu terlalu tinggi.
  • Saring dan masukkan air mawar ke toples . Setelah 20 menit, matikan kompor, saring air mawar, dan masukkan ke botol bersih. Tunggu hingga suhu air mendingin sebelum menutup botol. Sampai di sini, air mawar sudah siap digunakan.

Anda bisa menyimpan air mawar ini di dalam lemari es supaya lebih segar saat digunakan. Air mawar buatan Anda ini setidaknya bisa tahan disimpan hingga enam bulan.

[Update: Almasshabur]

Baca juga  Update Harga Mangkok Melamin dalam Berbagai Merek & Ukuran
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Manfaat dan Info Terbaru Harga Air Mawar Viva"