Update Harga Dan Kemasan Minyak Goreng Sunco

goreng adalah sebuah kebutuhan yang wajib ada di dapur. Namun, jika salah menggunakan minyak goreng maka akan menyebabkan masalah kesehatan seperti kolesterol. Dengan dasar inilah merek minyak goreng hadir dengan klaim sebagai ‘minyak goreng baik’ namun dibanderol dengan harga yang .

Ilustrasi: digoreng dengan minyak (sumber: tabletmag.com)

Pihak Sunco memberikan sebuah kriteria minyak goreng baik adalah minyak goreng yang tidak lekat dan tidak menyerap berlebih di makanan. Dan menurut hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Airlangga, Surabaya membuktikan bahwa Sunco lebih sedikit menempel di makanan dibanding dengan minyak goreng lain.

Sunco juga diklaim tidak mudah beku, hal ini membuktikan bahwa kandungan minyak jenuh terendah yang dapat meminimalisir ancaman kolesterol (LDL Kolesterol). Selain itu, warna bening yang terdapat dalam produk ini dianggap sebagai bukti minyak goreng baik karena tidak mudah teroksidasi sehingga meminimalkan risiko kanker.

Masyarakat kerap menganggap penggunaan minyak goreng adalah hal yang tidak berbahaya. Padahal makanan berminyak adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan. Minyak yang baik memenuhi berbagai kriteria. Bisa dilihat dari wujudnya yaitu lebih cair, sehingga sedikit menempel pada makanan dan mudah ditiriskan, bening, tidak mudah beku, dan tidak membuat tenggorokan tidak nyaman alias gatal.

Harga Minyak Sunco

Minyak Sunco yang dijual di pasaran dikemas dalam kemasan yang beragam. Ada kemasan refill 1 liter dan 2 liter, kemasan pouch 2 liter, dan kemasan yang paling besar yakni kemasan 5 liter. Setiap produk tersebut dijual dengan harga yang beragam, namun cukup terjangkau. Berikut daftar harga minyak Sunco yang ada di pasaran.

Minyak Goreng Sunco - (Sumber: hellosehat.com)

Minyak Goreng Sunco - (Sumber: hellosehat.com)

Merek Minyak GorengKemasan Harga
Sunco Refill1 literRp16.000
Sunco Refill2 liter Rp28.000
Sunco Pouch2 liter Rp29.500
Sunco 5 literRp115.000

Umumnya, kualitas minyak goreng dapat dibuktikan dengan uji organoleptik. Uji organoleptik dilakukan untuk membuktikan kualitas minyak goreng yang baik secara sensorik. SunCo diklaim diolah dari buah kelapa sawit segar maka dari itu terciptalah karakter Sunco yang seperti air, tidak lekat, dan tidak menyerap berlebih di makanan. Makan juga menjadi lebih nyaman tanpa adanya rasa gatal di tenggorokan.

Masyarakat Indonesia susah meninggalkan minyak goreng dan goreng-gorengan. Dengan adanya minyak goreng yang lebih encer akan membuat minyak yang menempel di makanan jadi lebih sedikit sehingga minyak yang dikonsumsi akan lebih sedikit. Kelebihan lemak akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif, seperti kanker, penumpukan lemak di hati, dan paling populer yaitu jantung koroner. Jadi kandungan lemak yang masuk ke dalam harus benar-benar dijaga.

Karena dianggap lebih sehat, banyak masyarakat akhirnya menggunakan dan menjadi pelanggan setia minyak goreng Sunco. Hal ini dimudahkan dengan sejumlah pusat belanja dan minimarket seperti Giant, Indomaret, dan Alfamart yang menyediakan minyak goreng merek Sunco.

Harganya yang terjangkau juga menjadi keuntungan dalam mengkonsumsi minyak Sunco, terlebih jika Anda membelinya saat berlaku promo yang ada di sejumlah swalayan. Dengan adanya promo atau potongan harga, maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga normal.

Baca juga  Info Syarat, Cara, & Biaya Gugat Cerai
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Update Harga Dan Kemasan Minyak Goreng Sunco"