Update Harga Minyak Goreng SunCo (Semua Kemasan)

SunCo diklaim sebagai “minyak goreng baik”, karena memiliki sebuah konsep baru untuk menarik perhatian konsumen. Dengan bahan-bahan alami yang berkualitas, minyak SunCo dikatakan memiliki jenis lemak baik yang tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Konsep ini juga menjadi salah satu dasar untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng sehat di masyarakat dan untuk meminimalkan penyakit akibat lemak dan minyak, seperti kolesterol. Harga minyak SunCo di pasaran sendiri cukup terjangkau.

Ilustrasi: makanan digoreng dengan minyak (sumber: tabletmag.com)
Ilustrasi: makanan digoreng dengan minyak (sumber: tabletmag.com)

Minyak goreng merupakan komponen yang cukup penting dalam menu manusia dan mampu memenuhi fungsi gizi. Minyak berfungsi sebagai bahan penghantar panas yang baik; menambah cita rasa gurih; menambah kalori; dan sebagai pelarut vitamin A, D, E, dan K. Beberapa contoh minyak goreng yang beredar di pasaran adalah minyak sawit, minyak kelapa, minyak kedelai, minyak jagung, minyak wijen, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya
Baca juga  Info Terkini Harga Tempat Tidur Tingkat Besi

Minyak kelapa sawit baik untuk digunakan sebagai minyak goreng karena mempunyai stabilitas yang tinggi. Minyak goreng yang digunakan sebaiknya berwarna jernih, bukan berupa minyak goreng yang telah digunakan (minyak jelantah) atau minyak goreng curah karena produk yang dihasilkan akan cepat mengalami ketengikan.[1]

Pihak SunCo memberikan sebuah kriteria minyak goreng baik adalah minyak goreng yang tidak lekat dan tidak menyerap berlebih di makanan. Menurut hasil riset yang dilakukan oleh Universitas Airlangga Surabaya, minyak goreng SunCo dikatakan lebih sedikit menempel di makanan dibanding dengan minyak goreng lain.

SunCo juga diklaim tidak mudah beku, hal ini membuktikan bahwa kandungan minyak jenuh terendah yang dapat meminimalkan ancaman kolesterol jahat (LDL). Selain itu, warna bening yang terdapat dalam produk ini dianggap sebagai bukti minyak goreng baik karena tidak mudah teroksidasi sehingga meminimalkan risiko kanker.

Masyarakat kerap menganggap penggunaan minyak goreng adalah hal yang tidak berbahaya. Padahal, kelebihan makanan berminyak adalah hal yang tidak baik bagi kesehatan. Minyak yang baik harus memenuhi berbagai kriteria. Bisa dilihat dari wujudnya yaitu lebih cair, sehingga sedikit menempel pada makanan dan mudah ditiriskan, bening, tidak mudah beku, dan tidak membuat tenggorokan tidak nyaman alias gatal.

Baca juga  Update Harga Lemari Gantung Plastik Napolly & Cara Perawatannya

Minyak SunCo yang dijual di pasaran tersedia dalam yang beragam. Ada kemasan refill 500 ml, 1 liter, dan 2 liter, kemasan pouch 2 liter, dan kemasan yang paling besar, yakni kemasan 5 liter. Jika dibandingkan penawaran sebelumnya, harga minyak goreng SunCo di pasaran saat ini cenderung naik. Sebagai gambaran, berikut kami sajikan perbandingan harga minyak goreng SunCo antara tahun lalu dan saat ini.

Minyak goreng (sumber: healthshots.com)
Minyak goreng (sumber: healthshots.com)

Harga Minyak Goreng SunCo

Varian Minyak Goreng Sunco Harga Sebelumnya Harga Sekarang
SunCo Pouch 500 ml Rp7.400 Rp10.000
SunCo Refill 1 liter Rp13.900 – 16.900 Rp14.000
SunCo Refill 2 liter Rp29.800 Rp28.000
SunCo 2 liter Rp29.500 Rp39.000
SunCo 5 liter Rp79.500 Rp185.000
SunCo Pouch 1 L 1 dus (12 pcs) Rp166.000 Rp175.000
SunCo Pouch 2 L 1 dus (6 pcs) Rp167.000 Rp255.000

SunCo diklaim diolah dari buah kelapa sawit segar, karena itu terciptalah karakter SunCo yang seperti air, tidak lekat, dan tidak menyerap berlebih di makanan. juga menjadi lebih nyaman tanpa adanya rasa gatal di tenggorokan. Karena dianggap lebih sehat, banyak konsumen yang akhirnya menggunakan dan menjadi pelanggan setia minyak goreng SunCo. Hal ini dimudahkan dengan sejumlah pusat belanja dan minimarket seperti Superindo, Indomaret, dan Alfamart yang menyediakan minyak goreng merk SunCo.

Baca juga  Harga Mikroskop Binokuler Baru dan Bekas

Harganya yang terjangkau juga menjadi keuntungan dalam mengonsumsi minyak SunCo, terlebih jika Anda membelinya saat berlaku promo yang ada di sejumlah swalayan. Dengan adanya promo atau potongan harga, maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga normal.

[Update: Ditta]

[1] Hambali, E dkk. 2004. Membuat Aneka Instan Pasta. Jakarta: Penebar Swadaya, hlm. 24

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.