Update Harga dan Cara Daftar Paket Internet 3 Always On (AOn)

Bagi pengguna Tri (Three) tentu sudah tidak asing dengan produknya yang bernama 3 AOn atau Always On. Produk yang satu ini disebut-sebut memiliki banyak kelebihan. Selain karena masa aktifnya yang cukup lama, yakni hingga 1 tahun. Ada banyak pilihan paket internet unlimited yang ditawarkan oleh produk yang satu ini. Harga atau tarifnya pun cukup terjangkau.

Harga, paket, internet, AlwaysOn, AOn, Three, 3, Tri, jaringan, produk, internet, nelpon, SMS, pengguna, tarif, 1, bulan, 6, 12, tahun, unlimited, 3g, 4g, kuota, masa, aktif, kartu, data, daftar,
Cara mendapatkan paket internet 3 Always On

Tri atau 3 merupakan provider seluler dengan harga paket data paling murah dibanding operator lainnya. Maka dari itu, banyak orang yang tertarik menggunakan provider ini, terutama anak sekolahan, anak kuliah, atau yang hobi download-download file dalam ukuran besar. Selain harga paket internet yang murah, jaringan 4G Tri juga sudah menyebar luas di berbagai daerah dengan kecepatan yang maksimal.

Bacaan Lainnya

AlwaysOn tersedia dalam bentuk kartu dan isi ulang dengan kuota mulai 2GB hingga 30GB. Kuota unlimited hanya bisa didapatkan dari pembelian Kartu Perdana, Voucher isi ulang fisik maupun elektrik di 3Store atau retailer terdekat.

Paket AON atau Always On ini bisa diaktifkan dengan tarif yang cukup terjangkau, yakni mulai Rp15 ribu. Dengan aktifnya paket internet ini, otomatis masa aktif Anda juga mengikuti. Jadi, pasca pembayaran, Anda pun mendapat kuota 1,5 GB yang berlaku mengikuti masa aktif kartu.

Kalau Anda pengguna smartphone mungkin besaran kuota ini terlalu sedikit. Perlu kuota besar untuk tetap eksis di media sosial itu. Sejak awal, kehadiran paket internet Always On memang bukan untuk kuota gila-gilaan. Melainkan hanya sebagai penghubung. Nah, jika Anda ingin mengaktifkan paket reguler lain, maka masa aktif internetan mengikuti paketan AON. Sederhana, bukan? Sebenarnya paket AON ada 3 jenis. Untuk yang satu bulan, enam bulan, dan satu tahun. Tapi kebanyakan pelanggan akan memilih yang memiliki masa aktif hingga satu tahun. 

Baca juga  Update Biaya Langganan Netflix (Paket Basic, Standard, Premium, Ponsel)

Pada internet 3 AON 1 bulan cocok untuk Anda yang gemar bersosial di media Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya karena umumnya memiliki masa aktif yang lama sehingga pengguna akan merasa lebih tenang tentang masa aktif paket. Namun jika Anda ingin memiliki masa aktif lama, Anda tidak perlu memisahkan paket internet dengan paket harian ( dan SMS), karena setiap isi ulang, otomatis masa berlaku pun bertambah.

Dengan memilih produk Tri AON ini, pelanggan juga berhak memperoleh akumulasi kuota pada bulan sebelumnya. Perhitungan akumulasi inilah yang tidak diterapkan oleh mayoritas operator lain. Jadi, misalnya bulan ini Anda masih menyisakan kuota internet, jangan khawatir karena sisa itu akan ditambahkan untuk bulan berikutnya. 

Jadi, apabila masa aktif Anda habis tahun ini, tetapi kan masih ada masa tenggang. Kuota yang tersisa itu tidak akan hangus sampai masa tenggang habis. Ibaratnya, kartu 3 ini memang memfasilitasi paket internet sampai ke akar-akarnya. Begitu Anda mengaktifkan paketan AON untuk tahun selanjutnya, sisanya akan ditambahkan.

Cara Mendapatkan dan Aktivasi Paket 3 AlwaysOn

Untuk pelanggan baru, kini telah tersedia kartu bertema Always On. Jadi begitu kartu diaktifkan, maka paketan selama setahun langsung berlaku. Tersedia beberapa macam paketan per kartu perdana. Harga per kartu disesuaikan dengan besaran kuota yang akan Anda dapatkan selama setahun. Sementara untuk pelanggan lama, cukup membeli isi ulang AlwaysOn di aplikasi Bima+ untuk mendapatkan benefit serupa dengan perdana AlwaysOn.

Jadi tidak hanya kuota sebesar 1.5 GB, tahun 2019 lalu ada juga yang sebesar 2GB, 3GB, 6GB, hingga 50 GB. Sayangnya, untuk tahun 2020 ini kuota AON paling besar adalah 16 GB, tetapi ada juga tambahan bonus kuota unlimited selama 30 hari dengan beberapa pilihan paket. Kehadiran varian kuota yang besar dan unlimited ini menjadi solusi untuk para pengguna smartphone yang hobi berselancar di dunia maya. Kartu 3 AON untuk 1GB sebelumnya dihargai Rp30 ribu, namun saat ini lebih murah lagi, sekitar Rp10 ribu saja di sejumlah counter.

Baca juga  Manfaat, Review dan Info Terbaru Harga Toner Clean and Clear

Yang lebih menarik, setiap kali kartu 3 melakukan upgrade, maka ia tidak akan meninggalkan kartu lama sama sekali. Semuanya bisa mendapatkan fasilitas yang sama. Bagi kartu lama yang belum ada AON-nya, juga tetap bisa mendaftar dengan cara menekan *123*3*1#. Keuntungan mengaktifkan AOn dengan kartu lama terletak pada bonusnya.

Jika Anda memakai kartu 3 lama, maka Anda gratis menjelajahi 11 situs populer di Indonesia, mulai dari Facebook, BBM, Google, Twitter, Detik, Kaskus, Klik BCA, Kompas, OLX, Vivanews, dan Okezone. Anda bisa mengakses gratis tanpa mengurangi kuota AOn yang didaftarkan.

Setelah membeli dan mengaktivasi kartu AlwaysOn, Anda akan mendapatkan kuota AlwaysOn. Untuk mendapatkan tambahan kuota 4G dan Kenyang Download, Anda harus melakukan klaim kuota dengan mengirimkan SMS: MAU<spasi>KodeKlaimKuota dan kirim ke 234. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi.

Kartu perdana 3 (sumber: metropulsareload.com)
Kartu 3 (sumber: metropulsareload.com)

Harga Paket Internet 3 Always On (AOn)

Pilihan Kuota AOn Harga
Kuota 1,5GB Rp15.000
Kuota 2GB  Rp19.000 
Kuota 3GB Rp28.000
Kuota 6GB Rp39.000 
Kuota 8GB Rp48.000
Kuota 16GB Rp90.000
Kuota Unlimited + 6GB Rp65.000
Kuota Unlimited + 10GB Rp85.000
Kuota Unlimited + 16GB Rp110.000
Kuota Unlimited + 50GB Rp199.000
Kuota Unlimited + 80GB Rp299.000
Kuota Unlimited + 150GB Rp499.000
Kuota Unlimited + 300GB Rp899.000

Keterangan:

  • Kuota AON adalah kuota data reguler yang dapat digunakan di semua jaringan Tri Indonesia selama 24 dengan masa aktif kuota yang mengikuti masa aktif kartu pelanggan.
  • Kuota Unlimited adalah kuota data yang dapat digunakan untuk mengakses semua aplikasi antara 01.00 – 17.00 (waktu lokal) dengan masa aktif 30 hari. Pada Kuota Unlimited berlaku batas pemakaian wajar 20 GB per bulan.
  • Paket data AON dapat dibeli lebih dari satu kali dan kuota datanya akan terakumulasi.
Baca juga  Kegunaan, Review dan Update Harga Highlighter Maybelline

Pada 2019, terpantau harga paket internet 3 AON dengan kuota 2 GB dipatok mulai harga Rp30 ribu dan kuota 6 GB seharga Rp50 ribu. Lalu pada 2020, harga kedua paket relatif turun, seperti paket internet 3 AON kuota 2 GB yang hanya Rp19 ribu dan kuota 6 GB seharga  Rp39 ribu.

Memasuki 2021, harga paket internet 3 AON kembali mengalami perubahan dibandingkan 2020. Misalnya, paket internet 3 AON dengan kuota Unlimited + 6GB terpantau naik dari harga Rp60 ribu menjadi Rp65 ribu. Selain itu, pilihan paket internet 3 AON juga bertambah dengan adanya kuota Kuota Unlimited + 50GB, + 80GB, + 150GB, dan + 300GB, dengan tarif mencapai Rp899 ribu.

Paket internet 3 AlwaysOn cocok untuk Anda yang sedang was-was karena masa aktif kartu akan habis. Lewat paket ini, Anda bisa memperpanjang masa aktif kartu perdana 3 Anda menjadi lebih lama dengan tambahan kuota internet juga. Kuota AlwaysOn adalah kuota yang dapat digunakan pada jaringan 3G & 4G Tri selama 24 jam. Masa aktif kuota akan mengikuti masa aktif kartu.

Kuota 4G adalah kuota yang hanya dapat digunakan pada jaringan 4G Tri selama 24 jam. Masa aktif kuota adalah 30 hari. Kenyang Download (Kendo), adalah kuota yang dapat digunakan pada jaringan 3G & 4G Tri pada pukul 01.00-06.00. Masa aktif kuota akan mengikuti masa aktif kartu.

Jika kuota data di AlwaysOn habis, Anda bisa melakukan isi ulang kuota dengan produk-produk isi ulang Tri, salah satunya dengan isi ulang AlwaysOn yang memiliki benefit kuota yang serupa dengan Perdana AlwaysOn. Sementara cara untuk mengecek kuota AlwaysOn dapat dilihat di aplikasi Bima+ atau melalui SMS dengan mengirim: info<spasi>Kuota kirim ke 234. Aplikasi Bima+ yang dapat diunduh di Google PlayStore dan AppStore.

[Update: Ditta]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.