Harga Curvit (Syrup, Emulsi, Tablet)

No comment292 views

Anak usia di bawah lima tahun sering mengalami penurunan nafsu makan yang mengakibatkan kekurangan dan gizi, sehingga berat badan ikut turun.[1] Biasanya, untuk mengatasi masalah ini, orang tua akan memberikan multivitamin atau suplemen penambah nafsu makan, termasuk Curvit. Multivitamin ini dikemas dalam bentuk syrup, emulsi, dan tablet yang bisa Anda beli di apotek tanpa resep dokter dengan harga relatif terjangkau.

Curvit Syrup

Curvit syrup (sumber: shopee)

Curvit syrup (sumber: shopee)

Curvit sirup merupakan sediaan multivitamin yang diproduksi Soho Global Health dalam bentuk syrup dan dikemas dalam botol 60 ml dan 120 ml. Produk ini termasuk golongan obat bebas dengan logo lingkaran berwarna hijau, sehingga Anda bisa membelinya secara bebas di apotek.

Dalam satu kemasan Curvit, mengandung B3, vitamin B2, vitamin B6, beta-carotene, dexpanthenol, curcuminoid, dan Ca gluconate. Dengan banyaknya formula yang ada produk, Curvit syrup memiliki indikasi untuk menambah nafsu makan, mencegah defisiensi kalsium dan vitamin, serta menambah stamina. Selain itu, produk ini dipercaya bisa meningkatkan daya imun tubuh, sehingga tidak mudah terkena penyakit.

Meskipun tergolong multivitamin dan bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara sembarangan. Untuk orang dewasa atau remaja dengan usia 13 tahun ke atas, dianjurkan minum Curvit tiga kali sehari sebanyak sendok takar.

Baca juga  Dosis, Aturan Pemakaian dan Update Harga Scabimite

Sementara, dosis yang dianjurkan untuk tergantung usianya. Untuk anak usia enam hingga 12 tahun, bisa minum Curvit dua kali sehari sebanyak satu sendok takar. Lalu, untuk anak usia satu hingga enam tahun, orang tua dianjurkan memberikan multivitamin ini satu kali sehari sebanyak satu sendok takar. Selain itu, Curvit sirup boleh diminum oleh bayi dengan umur enam hingga satu tahun dengan dosis satu kali sehari sebanyak 1/2 sendok takar.

Curvit TAB

Curvit TAB (sumber: tokopedia)

Curvit TAB (sumber: tokopedia)

Curvit TAB atau biasa dikenal dengan Curvit tablet merupakan sediaan multivitamin dalam bentuk tablet yang padat dan dikemas dalam wadah blister dalam satu kotak. Sama seperti Curvit syrup, suplemen ini termasuk golongan obat bebas yang diproduksi Soho Global Health.

Dalam satu tablet Curvit, mengandung curcuma atau biasa dikenal dengan temulawak, vitamin B kompleks, beta-karoten, pantothenate, dan calcium gluconate. Dengan komposisi tersebut, produk ini memiliki indikasi untuk menambah nafsu makan dan memelihara stamina. Selain itu, multivitamin ini dipercaya mampu membantu memenuhi kebutuhan vitamin B dalam tubuh dan meningkatkan daya imun.

Baca juga  Harga Terbaru Salep Avatrol De Nature Ambejoss untuk Wasir

Khusus untuk Curvit tablet, Anda hanya bisa memberikannya pada anak usia 13 tahun ke atas atau orang dewasa. Multivitamin ini tidak dianjurkan untuk balita atau bayi. Dosis yang dianjurkan untuk dewasa dan remaja adalah tiga kali sehari sebanyak satu tablet.

Curvit Emulsion

Curvit emulsion (sumber: perawatankesehatan.com)

Curvit emulsion (sumber: perawatankesehatan.com)

Curvit Emulsion atau Curvit CL Emulsion merupakan produk multivitamin yang dikemas dalam botol berisi 175 ml. Sekilas, produk ini hampir mirip dengan Curvit Syrup, hanya saja liquidnya lebih kental dan padat. Warnanya juga terbilang lebih gelap, tetapi rasanya lebih soft dan creamy.

Dalam satu botol Curvit Emulsion, mengandung vitamin, d'panthenol, kalsium, AA, DHA, FOS, minyak ikan kod, dan jus jeruk. Melihat komposisinya yang lebih lengkap dibanding Curvit Syrup, tak heran jika teksturnya lebih padat dan kental. Dengan kandungan ini, produk memiliki indikasi untuk memenuhi kebutuhan vitamin selama masa pertumbuhan, memperbaiki nafsu makan, dan memelihara daya tahan tubuh. Selain itu, produk ini diklaim dapat membantu perkembangan otak anak.

Baca juga  Info Manfaat & Harga Natur E 300

Multivitamin ini juga termasuk obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter, tetapi Anda harus mematuhi dosis yang dianjurkan untuk mendapatkan indikasinya. Untuk dewasa, Anda bisa minum Curvit Emulsion tiga kali sehari sebanyak satu sendok makan. Untuk anak usia enam hingga 12 tahun, dianjurkan minum Curvit Emulsion dua kali sehari sebanyak satu sendok makan. Curvit Emulsion juga bisa dikonsumsi balita usia satu hingga enam tahun dengan dosis satu kali sebanyak satu sendok makan. Sementara itu, untuk bayi usia enam bulan hingga satu tahun, boleh minum produk ini satu kali sehari sebanyak 1/2 sendok makan.

Harga Curvit

Varian CurvitHarga
Curvit Syrup 60 mlRp32.541
Curvit Syrup 120 mlRp45.269
Curvit TabletRp25.289 per blister
Curvit Emulsion 175 mlRp66.753

Harga Curvit di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga multivitamin ini tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

[1] Marni, Retno Ambarwati. 2015. Khasiat Jamu Cekok terhadap Peningkatan Berat Badan pada Anak. Jurnal Kesehatan Masyarakat Akper Giri Satria Husada Wonogiri, Vol. 11(1): 102-111.

author

Leave a reply "Harga Curvit (Syrup, Emulsi, Tablet)"