Update Harga Curcuma Plus Dewasa (Imuns, Reguler, Honey)

Dikenal sebagai merk suplemen makanan anak, Curcuma Plus ternyata juga bisa dikonsumsi orang dewasa. Ada beberapa produk dari Curcuma Plus yang diklaim baik dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan orang dewasa, seperti Curcuma Plus Imuns, Reguler, dan Honey. Produk-produk Curcuma Plus dewasa ini sudah dijual di apotek dan situs e-commerce dengan harga relatif terjangkau.

Ilustrasi: sirup obat (sumber: verywellmind)
Ilustrasi: sirup obat (sumber: verywellmind)

Curcuma Plus Imuns

Dilansir dari website resminya, Curcuma Plus Imuns merupakan suplemen makanan yang diperkaya ekstrak temulawak atau biasa disebut dengan curcuma. Temulawak yang dikenal sebagai salah satu jenis rempah sekaligus tanaman tradisional ini mengandung kurkuminoid yang berfungsi untuk membantu proses metabolisme dan fisiologis organ badan.[1]

Bacaan Lainnya

Selain itu, ekstrak curcuma mengandung minyak atsiri, yakni limonia yang mampu meredakan stres. Ada juga flavonoid sebagai antiinflamasi dan antioksidan untuk menyembuhkan serta mencegah radang. Tentunya, manfaat ini terbilang cocok bagi Anda yang sering mengalami radang tenggorokan.

Tak hanya itu, Curcuma Plus Imuns juga mengandung echinacea yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh. Khusus untuk anak-anak, suplemen ini dikatakan dapat bermanfaat untuk menambah nafsu makan dan terbilang cocok untuk mengatasi gejala mogok makan.

Baca juga  Manfaat dan Update Harga Pelembap Wardah Aloe Vera Moisturizer

Meskipun mengandung ekstrak temulawak, Curcuma Plus Imuns tidak memiliki rasa yang pahit dan pedas. Produk ini memiliki tekstur yang kental seperti sirup dengan rasa jeruk dan aroma citrus yang cukup tajam. Menurut review konsumen, suplemen makan seperti ini tidak membuat anak-anak merasa mual dan justru menyukainya. Selain itu, rasa seperti ini disukai orang dewasa yang tidak terbiasa minum atau suplemen pahit.

Meskipun tergolong bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter, Anda tidak bisa meminumnya secara sembarangan. Untuk orang dewasa, dianjurkan minum Curcuma Plus Imuns sebanyak satu teh atau sekitar lima mili dalam tiga kali sehari dan secara rutin.

Curcuma Plus Reguler

Curcuma Plus Support Appetite, atau biasa disebut dengan Curcuma Plus Reguler, juga bisa dikonsumsi orang dewasa. Suplemen ini mengandung ekstrak curcuma atau temulawak, lysine, dan multivitamin. Bisa dibilang, produk ini memiliki komposisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Dilansir dari halodoc, Curcuma Plus Support Appetite memiliki indikasi untuk meningkatkan nafsu makan dan sebagai terapi alternatif hepatitis. Diketahui pula, produk ini mengandung vitamin B1, B6, B12, beta-carotene, dexpanthenol, dan curcuminoid. Sama seperti produk suplemen makan Curcuma Plus lainnya, varian ini punya tekstur yang kental seperti sirup. Tersedia dalam rasa jeruk dengan aroma yang khas dan segar, suplemen ini tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Baca juga  Info Update Harga Obat Asam Mefenamat

Untuk orang dewasa, dianjurkan minum suplemen makan ini sebanyak satu selama tiga kali per hari. Sementara itu, anak-anak bisa minum suplemen ini sebanyak satu sendok takar dalam 1 hingga 2 kali sehari. Sebaiknya Anda minum sediaan multivitamin ini sesudah makan, sehingga produk dapat diserap tubuh dengan baik.

Varian Curcuma Plus
Varian Curcuma Plus

Curcuma Plus Honey Vit

Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh selalu fit dan bebas dari penyakit, Anda bisa minum Curcuma Plus Honey Vit. Ini merupakan madu yang diperkaya vitamin C, B1, B2, B5, dan B6. Dengan adanya vitamin tersebut, produk diklaim mampu menjaga kesehatan tubuh sekaligus meningkatkan daya imun. Khusus untuk anak, madu ini juga mampu memperbaiki dan menambah nafsu makan. Terbilang cocok untuk mengatasi balita yang sedang mogok makan.

Dilansir dari sohoglobalhealth.com, Curcuma Plus Honey Vit juga mengandung madu asli, temulawak organik, sari kurma, lysin, dan HCL. Selain itu, madu ini mengandung minyak ikan kod yang dipercaya baik untuk kesehatan dan mampu meningkatkan kecerdasan serta daya pikir.

Tak seperti madu biasa, Curcuma Plus Honey Vit memiliki tekstur yang agak cair. Rasanya juga manis dan sedikit asam, dengan aroma buah jeruk bercampur kurma. Produk ini terbilang cocok bagi Anda yang suka madu rasa-rasa. Untuk dewasa, dianjurkan minum sebanyak satu makan selama 2 hingga 3 kali sehari. Sementara itu, anak-anak bisa minum madu ini sebanyak satu sendok makan dalam satu kali sehari.

Baca juga  Info Terbaru Harga Ibuprofen 400 mg dan 200 mg (Tablet & Syrup)

Bagi Anda yang membutuhkan salah satu dari produk Curcuma Plus untuk dewasa di atas, Anda bisa membelinya di terdekat atau situs jual beli online. Berikut referensi harga Curcuma Plus dewasa.

Harga Curcuma Plus Dewasa

Varian Curcuma Plus Dewasa Harga
Curcuma Plus Support Appetite Rp13.500
Curcuma Plus Honey Vit Rp17.400
Curcuma Plus Imuns Rp20.000

Harga Curcuma Plus dewasa di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Harga Curcuma Plus dewasa tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga Curcuma Plus Dewasa tahun 2022 mengalami perubahan. Sebagai contoh, Curcuma Plus Honey Vit yang dibanderol Rp16.063, sedikit naik menjadi Rp17.400.

[1] Syamsudin, Raden Aldizal Mahendra Rizkio, dkk. 2019. Review: Tanaman Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb) sebagai Tradisional. Farmako Bahari Universitas Garut, Vol. 10(1): 51-65.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.