Harga Cuka Apel untuk Wajah dan Manfaatnya

No comment261 views

Menelisik perkembangan dunia kecantikan saat ini, pastinya Anda sudah tidak asing dengan . menjadi salah satu produk populer di kalangan wanita milenial, apalagi bagi mereka yang doyan dandan. Hal ini karena dapat dijadikan sebagai produk skincare harian. Selain itu, sudah banyak beauty vlogger yang membantu memasarkan produk untuk wajah dengan harga tergolong terjangkau.

Cuka apel (sumber: vitamini.hr)

apel (sumber: vitamini.hr)

Berkat banyaknya reviewer serta beauty vlogger yang memasarkan produk tersebut, produsen cuka apel menjadi kebanjiran pelanggan. Selain terkenal karena dipasarkan oleh beauty vlogger dan diulas banyak orang, cuka apel memang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan .

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

Menurut SNI (Standar Nasional Indonesia), cuka fermentasi merupakan salah satu jenis produk cair yang mengandung asam asetat. Cuka fermentasi diperoleh melalui fermentasi -bahan yang mengandung karbohidrat atau alkohol dengan penambahan lainnya atau tanpa tambahan yang diizinkan.

Cuka apel sendiri termasuk cuka fermentasi yang berasal dari hasil fermentasi asam asetat dan alkohol dari buah apel. Kandungan cuka apel tidak jauh berbeda dengan kandungan buah apel segar. Cuka apel mengandung air, kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, sodium, phosphor, besi, potasium, C, thiamin, riboflavin, dan niacin.[1]

Baca juga  Harga Burung Puyuh Petelur Indukan dan Anakan untuk Bisnis Ternak

Banyaknya kandungan dalam cuka apel membuatnya memiliki banyak manfaat. Untuk kesehatan , cuka apel mampu mengatasi gejala kurang . Salah satu gejala kurang yang sering terlihat pada kulit wajah, yaitu kusam. Cuka apel akan memenuhi kebutuhan kulit wajah, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan tidak kusam.

Selain itu, cuka apel juga diklaim dapat mengatasi jerawat. Kandungan asam serta vitamin C pada bahan ini akan membantu kulit memperbaiki diri sendiri lebih cepat. Kulit yang meradang dan rusak akibat jerawat, secara cepat akan pulih dengan sendirinya. Jerawat pada kulit akan mengering dan tidak meninggalkan bekas noda hitam atau kemerahan.

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah awet muda dan sehat, juga bisa menggunakan cuka apel. Oleskan cuka apel secara merata ke atas permukaan kulit Anda, maka kulit wajah akan terasa lebih kencang dan awet muda. Cuka apel akan membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah dan mengembalikan kekenyalan kulit.

Baca juga  Update Harga Buah Mahkota Dewa Segar dan Kering di Pasaran

Cuka apel juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Bagi Anda yang suka menggunakan riasan tebal, cobalah untuk menggunakan cuka apel ketika membersihkan make up. Cuka apel dengan kandungan asamnya mampu mengangkat riasan yang tebal dalam sekali usap. Selain itu, cuka apel tidak membuat kulit menjadi kering dan kasar, seperti pembersih make up pada umumnya.

Menurut beberapa review, cuka apel baik digunakan oleh Anda yang memiliki kondisi kulit berminyak. Hal ini karena cuka apel akan membantu menyeimbangkan kelembapan kadar minyak di kulit wajah. Sehingga, wajah Anda akan bebas kilap dan bebas minyak seharian. Tidak sulit menemukan cuka apel, Anda bisa membelinya di berbagai gerai kosmetik atau Anda bisa membelinya secara online.

Harga Cuka Apel untuk Wajah

Cuka apel (sumber: cheatsheet.com)

Cuka apel (sumber: cheatsheet.com)

Merk Cuka ApelHarga (Rp)
Bragg Apple Cider Vinegar 60 ml27.500
Bragg Apple Cider Vinegar 100 ml45.000
Bragg Apple Cider Vinegar 473 ml135.000
Bragg Apple Cider Vinegar 946 ml210.000
Cuka Apel Tahesta Original 300 ml60.000
Cuka Apel Tahesta Original 600 ml100.000
Cuka Apel Tahesta Original 900 ml140.000
Cuka Apel Tahesta Original 1.000 ml150.000
Tazakka Cuka Apel Original 500 ml113.950
Aquila Herb Cuka Apel 100 ml65.000
Keysbeauty Apple Cider Vinegar 100 ml15.000
YOQUEEN Cuka Apel 100 ml24.900
Heinz Cuka Apel Vinegar 473 ml60.000
Heinz Apple Cider Vinegar 32oz 896 ml110.000
Cuka Nenas Vinega 500 ml75.000
Apple Cider Vinegar 900 ml210.000
Baca juga  Info Cara Budidaya & Harga Buah Pepaya California

Informasi harga cuka apel untuk wajah di atas, kami rangkum dari berbagai sumber. Perlu Anda ketahui, harga cuka apel untuk wajah di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan yang Anda kunjungi.

[1] Karim, Nur Muhammad. 2011. Perbandingan Efektivitas Cuka Apel dan Dietilpropion terhadap Penurunan Berat Badan Tikus (Rattus norvegicus) (Skripsi). Fakultas Kedokteran Program Studi Kedokteran Umum Universitas Indonesia Jakarta.

loading...
author

Leave a reply "Harga Cuka Apel untuk Wajah dan Manfaatnya"