Update Harga Cream Cheese Tatura (Semua Kemasan)

Mendekati momen Lebaran atau mungkin Natal, pasti Anda disibukkan dengan agenda membuat aneka cake untuk sajian para tamu. Selain cokelat, cheese cake juga begitu dinanti oleh berbagai kalangan. Jajanan favorit ini membutuhkan cream cheese atau krim keju sebagai utamanya. Untungnya, di pasaran, ada banyak varian cream cheese yang dapat dipilih, misalnya Tatura Royal Victoria Cream Cheese dengan harga cukup terjangkau.

Cream cheese (sumber: thatlangon.vn)
Cream cheese (sumber: thatlangon.vn)

Apa Itu Cream Cheese?

Bagi Anda yang masih asing dengan produk cream cheese, untuk membedakannya begitu mudah. Krim keju memiliki tekstur yang lembut seperti mentega dengan warna putih atau kuning pucat. Cream cheese dikenalkan pertama kali di Amerika Serikat yang dapat dimakan langsung, sedangkan untuk olesan, dicampur -bahan lainnya atau dipanggang dalam pembuatan cheese cake.[1]

Bacaan Lainnya

Tersedia dalam dua jenis, yakni regular dan low fat, cream cheese juga terbuat dari susu sapi dengan cita rasa sedikit gurih. Kandungan lemak dalam cream cheese yakni sekitar 33% dan kadar air tidak lebih dari 55%. Tergolong dalam keju segar yang dijual dalam kemasan kotak sesuai wadah dan merk dagangnya. Meski begitu, cream cheese terbilang produk yang langka karena kebanyakan adalah barang impor dengan harga cukup mahal.

Baca juga  Info Terbaru Harga Teh Pucuk Harum 1 Dus di Pasaran

Review Cream Cheese Tatura

Tatura Royal Victoria Cream Cheese cukup dikenal oleh para pembuat kue sebagai salah satu produk impor berkualitas. Teksturnya yang begitu creamy diklaim akan membuat kue semakin lembut dan meleleh saat dinikmati. Cream cheese dari Australia ini mengutamakan mutu dengan menghasilkan krim keju dari susu terbaik di peternakan sapi yang dipantau langsung oleh perusahaan.

Kelebihan Tatura Royal Victoria Cream Cheese

  • Memiliki keunggulan dalam hal tekstur, banyak yang mengolah cream cheese merk Tatura ini untuk membuat dessert.
  • Dapat diolah sebagai pelengkap berbagai jenis makanan.
  • Mendapat sertifikat halal, sehingga aman dikonsumsi semua kalangan.
  • Terbuat dari susu sapi berkualitas dengan tekstur lembut dan creamy.
  • Harga terjangkau.
  • Krim keju halal yang satu ini mampu membuat hidangan dessert Anda menjadi manis atau asin.
Tatura Royal Victoria Cream Cheese (sumber: bukalapak)
Tatura Royal Victoria Cream Cheese (sumber: bukalapak)

Kelemahan Tatura Royal Victoria Cream Cheese

Menjadi cream cheese favorit berbagai kalangan, tak heran membuat merk Tatura cukup laris di pasaran. Meski memiliki kelebihan dalam hal tekstur yang creamy, Anda harus teliti untuk menyimpan krim keju ini. Apabila terdapat sisa, disarankan untuk selalu meletakkannya di kulkas agar tidak rusak. Selain itu, sebagian konsumen menilai Tatura Royal Victoria Cream Cheese kurang cocok digunakan untuk makanan utama.

Baca juga  Info Terbaru Harga Valacyclovir Obat Herpes

Tips Membeli Tatura Royal Victoria Cream Cheese

  • Beli jenis dan ukuran cream cheese Tatura sesuai kebutuhan. Setiap produk cream cheese memiliki rasa dan tekstur yang berbeda sehingga penggunaannya sebaiknya dibedakan menurut masakan atau kue yang Anda buat. Sejumlah produk cream cheese juga dijual dalam bentuk pasta yang lebih cocok sebagai olesan pada roti. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran cream cheese, jika Anda hanya membutuhkan sedikit, lebih baik membeli cream cheese Tatura dalam ukuran kecil.
  • Simpan Tatura Royal Victoria Cream Cheese di lemari pendingin. Untuk menjaga agar tekstur cream cheese Tatura tidak rusak, usai mengolah adonan kue, simpan krim keju ke dalam kulkas. Apabila tekstur krim keju menjadi lembek akan memiliki kandungan air tinggi. Hal tersebut akan berpengaruh saat membuat kue yang membuatnya menjadi lebih lembek.

Harga Cream Cheese Tatura

Kemasan Tatura Cream Cheese Kisaran Harga
Tatura Royal Victoria Cream Cheese 250 gr Rp37.
Tatura Royal Victoria Cream Cheese 500 gr Rp75.500
Tatura Royal Victoria Cream Cheese 1 kg Rp121.000
Tatura Royal Victoria Cream Cheese 2 kg Rp215.000
Baca juga  Info Lengkap Varian dan Indo Terbaru Harga Bakmi Mewah

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Dibandingkan tahun 2020, harga Tatura Royal Victoria Cream Cheese tahun sebenarnya relatif stabil, tetapi naik di tahun 2022.

Varian kemasan 250 gr misalnya, tahun 2020 dijual Rp30 ribuan, sedikit naik menjadi Rp31 ribuan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp37 ribuan tahun 2022. Demikian juga dengan kemasan 2 kg yang dijual Rp195 ribu tahun 2020, naik menjadi Rp200 ribuan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp215 ribu tahun 2022.

[Update: Almas]

[1] Hani, Ratu. 2018. Resep Olahan Keju Terlengkap. DeMedia, hlm. 12.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.