Harga Cream Cheese Merk Yummy (Semua Varian & Kemasan)

Untuk mereka yang doyan kuliner dengan berbagai toping, pasti sudah tidak asing lagi dengan cream cheese. Ini adalah salah satu keju lunak yang memiliki tekstur mirip mentega. Di Tanah Air sendiri, sudah ada beberapa merk cream cheese yang direkomendasikan, salah satunya brand Yummy, yang saat ini dijual di kisaran mulai Rp30 ribuan untuk 250 gram.

Sekilas Tentang Cream Cheese

Seperti diuraikan di atas, cream cheese adalah salah satu jenis keju lunak yang memiliki tekstur mirip mentega. Cream cheese ini biasanya dibuat dengan komposisi dari 45 persen lemak susu sapi. Agak berbeda dengan jenis keju lain, cream cheese tidak melalui proses pematangan. Karena itu, tidak mengherankan jika keju yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lunak dan mudah lumer.

Cream Cheese - www.epicurious.com

Cream Cheese - www.epicurious.com

Menurut sejarah yang dikutip dari berbagai sumber, resep cream cheese pertama kali ditemukan di Negeri Anggur, Perancis. Namun, cream cheese yang terkenal justru berkembang pesat di Amerika Serikat, tepatnya di Kota New York. Itu sebabnya, resep cream cheese yang dinilai paling enak adalah Philadelphia Cream Cheese. Sementara, di Indonesia sendiri, cream cheese masih belum begitu populer, namun penggemarnya sudah semakin banyak.

Dari segi kandungan gizi, cream cheese secara umum hampir sama dengan keju yang lain. Gizi yang terdapat di dalam keju ini antara lain protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, dan kalsium. Namun, biasanya cream cheese lebih didominasi oleh campuran lemak. Selain itu, keju ini juga memiliki rasa yang sedikit asam.

Karena cream cheese ini tergolong keju yang lunak, maka penyimpanan keju jenis ini biasanya tidak bertahan lama. Dalam suhu ruangan saja, umumnya cream cheese hanya memiliki ketahanan dua hingga tiga jam. Sementara, jika disimpan di dalam lemari es atau kulkas, cream cheese bisa bertahan sekitar dua minggu setelah tutup dibuka. Jika disimpan terlalu lama, cream cheese bisa ditumbuhi jamur.

Berdasarkan pengalaman banyak , menyimpan cream cheese di dalam freezer sangat tidak disarankan, karena umumnya justru akan merusak tekstur keju tersebut. Jadi, jika Anda sudah membeli cream cheese, sebaiknya simpan di dalam wadah yang tertutup rapat dan letakkan di dalam kulkas di bagian bawah. Segera gunakan cream cheese sebelum muncul jamur atau cream berbau terlalu asam.

Mirip mentega, cream cheese umumnya digunakan untuk bahan olesan roti dan kue, filling cake, atau bahan utama untuk membuat cheese cake. Sebagai olesan atau filling, cream cheese ini juga umum dicampur dengan butter cream atau whipped cream, sehingga rasanya menjadi lebih enak dan tidak terlalu asam.

Keunggulan Cream Cheese Merk Yummy

Di pasaran, cream cheese dijual dalam wadah berbentuk cup atau tube siap pakai. Selain itu, ada juga yang ditawarkan dengan bentuk potongan-potongan segi empat seperti keju cheddar. Di banyak toko sendiri, ada beberapa merk cream cheese yang sudah populer di kalangan konsumen Tanah Air, salah satunya Yummy.

Cream Cheese - www.kraftcanada.com

Cream Cheese - www.kraftcanada.com

Dikutip dari situs resminya, seperti banyak hal baik dalam hidup, inspirasi untuk Yummy Dairy datang secara tidak terduga. Lebih dari dua dekade yang lalu, seorang wanita asal Jerman bernama Hermina Ruetz pindah ke Bali. Dia suka memasak dan membuat resep baru, tetapi ternyata dia tidak bisa mendapatkan keju dan yoghurt indah yang dia temukan di Eropa.

Lalu, Hermina mulai bereksperimen di dapur kecilnya. Dia segera mengembangkan keju dadih yang lembut dan feta yang rapuh. Ketika teman-teman datang untuk makan, mereka selalu memuji tentang keju-keju buatannya yang luar biasa dan, tentu saja, bertanya di mana mereka bisa membelinya. Berita segera menyebar ke hotel-hotel lokal, ketika para koki tidak percaya mereka bisa mendapatkan produk-produk susu yang luar biasa ini secara lokal.

Yummy Dairy kemudian mengaturnya lebih tinggi dan pindah ke Jakarta. Di situlah benar-benar lepas landas. Segera, ini menerima pesanan dari jaringan supermarket besar, hotel, dan restoran dari Medan, Makassar, dan Manado. Hingga saat ini, Yummy telah mempekerjakan lebih dari 300 pria dan wanita berkualitas, yang mempertahankan standar tinggi dan rasa buatan sendiri.

Ketika perusahaan tumbuh, Hermina merasa perlu untuk memperluas dan itu termasuk mencari sumber susu berkualitas tinggi. Jadi, pada tahun 1995, perusahaan diakuisisi oleh PT Dani Prisma, pelopor dalam pembibitan sapi dan pengolahan susu di Indonesia. Sama seperti Yummy Dairy, perusahaan ini didirikan oleh wanita bisnis yang kuat dengan mimpi. Perusahaan ini berkembang pesat, dan Yummy Dairy serta Dani Prisma telah terbukti sebagai pasangan yang sempurna.

Harga Yummy Cream Cheese

Saat ini, Yummy sudah menghadirkan beragam cream cheese dalam berbagai varian rasa. Dikutip langsung dari situs resminya, cream cheese yang dihadirkan Yummy meliputi Green Pepercorn Cheese, Krakatau Chili Cheese, Garlic Cheese, serta Black Pepper Cheese. Selain itu, ada juga rasa Cream Cheese Neufchatel, Ricotta, Mascarpone, Cream Cheese Light, Sour Cream, dan Crème Fraiche.

Cream cheese merk Yummy sendiri sudah tersedia bebas di pasaran, dan Anda bisa menemukan produk ini di berbagai supermarket maupun situs jual beli online. Untuk Yummy Cream Cheese Light kemasan 250 gram misalnya, sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp32.000 hingga Rp37.000. Sementara, khusus Yummy Cream Cheese Neufchatel kemasan 250 gram, dijual dengan harga Rp40.000 hingga Rp42.000. Berikut kami sajikan rinci harga Yummy Cream Cheese.

Varian Yummy Cream CheeseKisaran Harga (Rp)
Yummy Cream Cheese Light 250 gram32.000 – 37.000
Yummy Cream Cheese Neufchatel 250 gram40.000 – 42.000
Yummy Cream Cheese Crème Fraiche 250 gram45.000
Yummy Cream Cheese Mascarpone 250 gram56.000
Yummy Cream Cheese Light 1 kg168.000 – 170.000
Yummy Cream Cheese Light Opttimo 2 kg145.000
Yummy Cream Cheese Light 2 kg175.000 – 210.000

harga cream cheese merk Yummy di atas kami rangkum dari berbagai sumber, dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. harga tersebut bisa dijadikan referensi sebelum Anda memutuskan membeli cream cheese merk Yummy kesukaan Anda.

Baca juga  Info Harga & Kegunaan Produk Kompon Kit
loading...
author
Anak band yang gak suka nonton boyband. Sudah lama lulus dari S-1 di kampus PTN ternama. Pernah dipaksa baca berita infotainmen tiap hari sampai akhirnya memutuskan lebih suka info teknologi yang lebih sedikit gosip.

Leave a reply "Harga Cream Cheese Merk Yummy (Semua Varian & Kemasan)"