Kelebihan dan Update Harga Cover Mobil Toyota Merk Krisbow

Krisbow selama ini dikenal sebagai salah satu merek (merk) perkakas teknik, permesinan, pertukangan, industri, hingga alat keselamatan yang cukup populer. Selain barang-barang tersebut, brand ini ternyata juga memproduksi cover atau sarung atau pelindung mobil. Di pasaran, cover mobil Krisbow untuk kendaraan Toyota Avanza sekarang ditawarkan dengan jutaan rupiah untuk produk original.

Cover mobil Krisbow (sumber: coversuper.com)
Cover mobil Krisbow (sumber: coversuper.com)

Dilansir dari Wikipedia, merk dagang Krisbow merupakan bagian dari Grup Kawan Lama yang diperkenalkan pada tahun 1998 silam. Nama Krisbow sendiri diambil dari kependekan nama pengusaha plastik Krisnandi Wibowo. Ia adalah anak dari Wong Jin, pendiri Grup Kawan Lama yang awalnya berdagang di kawasan Glodok, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Di dalam situs resminya, Krisbow diketahui telah meluncurkan beragam produk yang terbagi menjadi beberapa kategori. Produk-produk yang telah dijual Krisbow di pasaran dalam negeri mencakup abrasive product, adhesive and sealant product, air pressured system, air tool, cleaning equipment, consumer product, electric tool, generator, hand tool, machinery, dan juga automotive equipment.

Nah, salah satu produk Krisbow yang cukup laris di pasaran Tanah Air adalah cover atau penutup mobil. Meski dijual dengan yang cukup mahal, cover buatan Krisbow diklaim memiliki kualitas terbaik, mampu memproteksi seluruh bodi kendaraan Anda dari sinar ultraviolet maupun hujan, sehingga warna tubuh mobil tidak mudah pudar.

Apa Itu Cover Mobil?

Ilustrasi Cover Mobil (sumber: Lazada)

Secara umum, cover mobil, atau biasa disebut sarung mobil, memang memiliki manfaat utama melindungi cat kendaraan dari sengatan panas dan hujan. Seperti diketahui, jika mobil dibiarkan parkir terlalu lama tanpa perlindungan sama sekali, maka lama-kelamaan lapisan pelindung cat akan rusak, yang akhirnya bisa membuat warna mobil menjadi kusam, bahkan cat bisa retak-retak. Akibatnya, pemilik mobil harus melakukan pengecatan ulang untuk bisa mengembalikan warna bodi mobil.

Sarung mobil secara umum mempunyai dua sisi yang berbeda, yaitu sisi luar dan sisi dalam. Sisi luar sarung mobil berfungsi sebagai penolak panas pancaran sinar matahari. Seperti diketahui bahwa pancaran matahari mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya dan dapat merusak lapisan cat mobil. Sementara itu, sisi dalam sarung mobil mempunyai tampilan lembut, sehingga cat mobil tidak akan tergores saat Anda melakukan atau membungkus mobil Anda. Sisi dalam sarung mobil biasanya berwarna gelap, dan hal ini bertujuan untuk memberikan suasana di dalam mobil.

Kelebihan Cover Mobil Krisbow

  • Bahan cover terbuat dari kain waterproof atau polyester seperti parasut bahan halus dan lembut sehingga tidak akan menggores cat dan bodi mobil.
  • Kualitas tenun kain sangat rapat dengan serat benang yang sangat halus.
  • Tersedia warna yang dapat dikombinasikan, yaitu merah, kuning, hijau, oranye, biru, hitam, putih, silver, dan abu-abu.
  • Bersifat daun talas yang kedap air. Namun, tidak 100 persen anti-air dan akan tetap tembus jika terkena air hujan dalam durasi yang lama.
  • Dilengkapi dengan pengait pada setiap untuk mencegah cover mobil terlepas ketika tertiup angin yang kencang. Pengait ini terdapat pada seluruh tepi cover mobil sebagai pengikat, menyesuaikan bodi mobil sehingga terlihat rapi dan press bodi.
  • Jahitan halus karena diklaim dikerjakan oleh profesional khusus menangani cover mobil dan sepeda motor.
  • Pembuatan sangat khusus disesuaikan dengan merk dan tipe mobil serta model yang sedikit berbeda dari tahun pembuatan mobil.
  • Produk sangat spesial, sangat berbeda dengan produk yang banyak beredar di pasaran dengan warna silver.

Tidak sulit menemukan cover mobil keluaran Krisbow. Anda dapat membelinya di toko-toko perlengkapan, bengkel, maupun berbagai situs jual beli online dalam negeri. cover mobil Avanza merk Krisbow tahun 2019 dan 2020 berkisar Rp1,2 jutaan hingga Rp2,2 jutaan. Kemudian pada 2021, harganya turun menjadi kisaran Rp1,19 juta hingga Rp1,79 juta, tetapi kembali naik pada 2022 menjadi kisaran Rp1,57 juta hingga Rp2 jutaan. Berikut kami sajikan informasi terbaru harga cover mobil keluaran Krisbow tahun 2022 dan 2023 untuk kendaraan Toyota Avanza maupun mobil sejenis.

Cover Mobil Avanza Merk Krisbow

Cover mobil Avanza merk Krisbow (sumber: eigen.us)
Tipe/Ukuran Cover Mobil Sebelumnya Sekarang
Krisbow Car Cover Prestige Size B Rp1.575.000 – Rp1.700.000

 

Rp1.625.000 – Rp1.745.000
Krisbow Car Cover Prestige Size C Rp1.690.000 – Rp2.070.000 Rp1.868.900 – Rp2.099.000
Krisbow Type SUV C Rp2.002.000 Rp2.249.000

Daftar cover mobil Avanza merk Krisbow di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online, dan merupakan produk yang diklaim original atau asli. Selain untuk Toyota Avanza, cover sejenis juga dapat digunakan untuk mobil Toyota Rush, Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda New Jazz, maupun mobil SUV lainnya. Berdasarkan tabel tersebut, harga cover mobil Avanza merk Krisbow di pasaran saat ini cenderung naik. Perlu diingat, harga produk ini tidak terikat karena dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pihak penjual.

Sekadar tambahan informasi, sebelum memutuskan membeli cover mobil, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal penting. Sarung mobil harus memiliki ukuran yang sesuai dengan kendaraan yang bersangkutan, jangan terlalu besar atau malah terlalu kecil. Jika ukuran cover mobil terlalu kecil, maka akan ada bagian sisi bodi bagian bawah yang tidak tertutupi, sehingga bisa terkena cipratan air hujan dan debu. Sebaliknya, cover mobil yang terlalu besar kemungkinan tidak terpasang dengan presisi sehingga bagian bawah sarung mobilnya tidak kencang.

Bahan sarung mobil pun sebaiknya menjadi perhatian pemilik kendaraan. Sesuaikanlah bahan sarung mobil dengan lokasi parkir. Apabila lokasi parkir mobil di tempat terbuka atau yang kemungkinan besar terkena hujan (outdoor), sebaiknya menggunakan sarung mobil berbahan dasar parasut atau polyester. Namun jika kebanyakan diparkir di ruang tertutup, pemilik sebaiknya memilih sarung mobil berbahan dasar kain berpori. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembapan pada permukaan cat bodi mobil.

[Update: Ditta]

Pos terkait