Update Harga Copic Marker (Satuan dan Set)

Bagi mereka yang hobi menggambar, termasuk sketsa, pasti sudah tidak asing lagi dengan spidol merk Copic. Copic diklaim sebagai marker terbaik untuk mewarnai. ini bahkan sudah digunakan oleh seniman dan ilustrator profesional di seluruh dunia. Merupakan spidol berbasis alkohol berkualitas tinggi yang akan bertahan seumur hidup jika Anda merawatnya, harga Copic Marker memang tidak dapat dikatakan murah, bisa mencapai angka jutaan rupiah per set.

Ilustrasi: memakai copic marker (youtube: Vexx)
Ilustrasi: memakai copic marker (youtube: Vexx)

Banyak dari Anda yang mungkin senang menggambar. Menggambar adalah salah satu aktivitas yang tidak hanya digemari orang dewasa, melainkan juga anak-anak. Pasalnya, melalui gambar, kita dapat mengekspresikan perasaan mendalam, seperti kurang diperhatikan, penolakan cinta, kesepian, kesakitan, marah, atau perasaan gelisah.[1]

Bacaan Lainnya

Ada banyak jenis gambar yang dapat digunakan untuk mengekspresikan sesuatu, salah satunya sketsa. Jika Anda belum begitu familiar, sketsa adalah gambar sederhana atau draf kasar yang melukiskan bagian-bagian pokok tanpa detail.[2] Dalam menggunakan sketsa, Anda dapat menuangkan ide-ide ke dalam bentuk gambar sederhana.

Review Copic Marker

Sebelum memulai menggambar, selain media seperti kanvas atau kertas, Anda pun perlu menyiapkan alatnya terlebih dahulu. Jika lebih suka memakai crayon atau pensil warna untuk menggambar, maka orang yang lebih dewasa biasanya akan menggunakan pensil atau spidol. Nah, jika opsi terakhir yang Anda pilih dan Anda kebetulan ingin mendapatkan yang premium, mungkin Copic Marker bisa menjadi referensi menarik untuk Anda.

Baca juga  Info Terbaru Harga Kupu-Kupu Gajah dan Kepompongnya

Merupakan brand asal Jepang, nama Copic ternyata sudah cukup mendunia. Copic adalah nama spidol berbasis alkohol serta nama merk terkait, seperti pulpen, kertas, dan sampel warna plastik, yang dijual oleh Too Group. Produk Copic serbaguna disukai oleh para profesional di berbagai industri, termasuk bidang seni rupa, desain grafis, ilustrasi, animasi, manga, film, desain busana, desain produk, desain otomotif, arsitektur, arsitektur lanskap, dan kerajinan.

Dikutip dari situs resminya, untuk Copic Marker, saat ini terbagi menjadi tiga kategori. Pertama adalah Copic Sketch, yang merupakan produk andalan perusahaan. Varian ini dapat dikatakan sebagai top-of-the-line untuk merk Copic. Produk ini hadir dalam setiap warna, dan sebagian besar pengguna setuju bahwa mereka adalah marker terbaik untuk mewarnai.

Copic Sketch setidaknya sudah hadir dalam 358 warna, yang merupakan variasi warna terbesar. Perusahaan menawarkan Copic Sketch dalam tiga opsi ujung pena, yakni Super Brush, Medium Broad, dan Medium Round. Super Brush bertekstur kenyal dan fleksibel, cocok untuk blending dan shading, sedangkan tekstur Medium Broad lebih kencang dan miring. Sementara itu, Medium Round dapat dibeli secara terpisah.

Baca juga  Info Terbaru Harga Pompa Air Grundfos 250 Watt (Jet Pump & Semi Jet Pump)
Copic Marker (sumber: Pinterest)
Copic Marker (sumber: Pinterest)

Untuk kategori kedua, ada Copic Ciao, yang pertama kali dirilis pada tahun 1998 dan tersedia dalam setidaknya 180 warna. in secara umum memiliki laras bundar, juga berujung ganda, dan memiliki ujung yang sama dengan Copic Sketch. Jika Anda ingin mencoba beberapa Copic tanpa menghabiskan biaya banyak, Ciao tepat untuk Anda. Harga spidol ini adalah yang termurah, tetapi Copic tidak mengorbankan kualitas untuk menurunkan harganya.

Sementara varian terakhir adalah Copic Classic, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1987 dan diklaim langsung dicintai para profesional kreatif. Menurut klaim perusahaan, ini memiliki fleksibilitas isi ulang, ergonomis, dan sangat mudah dibaurkan. Dibuat dengan alkohol dan tinta berbasis pewarna yang diformulasikan secara ahli, Copic Classic ideal untuk ilustrasi grafis dan arsitektur.

Nah, jika Anda tertarik menggunakan Copic Marker, entah itu untuk membuat sketsa atau kebutuhan seni rupa lainnya, tidak sulit mendapatkan ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah toko ATK ( kantor) atau lewat sejumlah situs jual beli online. Harga yang ditawarkan memang mahal, tetapi sebanding dengan kualitas yang dihadirkan.

Baca juga  Info Terbaru Harga Gillette Blue 3 di Indomaret, Alfamart, dan E-Commerce

Harga Copic Marker

Copic marker (sumber: caddisflyshop.com)
Copic marker (sumber: caddisflyshop.com)
Varian Copic Marker Harga
Copic Ciao (Semua Warna) Rp55.990 per buah
Copic Sketch (Semua Warna) Rp81.400 per buah
Copic Sketch Set 12 Basic Color Rp780.000
Copic Ciao Set 24 Basic Color Rp1.342.000
Copic Sketch Set 36 Basic Color Rp2.343.000
Copic Classic Set 36 Basis Color Rp2.343.000
Copic Classic Set 72B Rp5.858.900
Copic Sketch Set 72A Rp5.858.930
Copic Sketch Set 72B Rp5.858.930

Harga Copic Marker di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk official store Copic di beberapa situs jual beli online. Perlu Anda ketahui bahwa harga Copic Marker tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Meskipun begitu, harga Copic Marker tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021. Selain itu, harga di masing-masing tempat bisa saja berbeda meskipun yang ditawarkan sama.

[Update: Almas]

[1] Waridha, Imaniar Rizki, Riama Maslan Sihombing, Hafiz Ahmad Aziz. 2017. Kajian Jurnal Bergambar sebagai Media Komunikasi Anak kepada Orang Dewasa di Sekitarnya. Jurnal Sosioteknologi ITB, Vol. 16(3): 247-258.

[2] Sukenti, Desi dan Silvia. 2016. Penggunaan Media Sketsa dalam Meningkatkan Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Al-Hikmah, Vol. 13(1): 82-99.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *