Review dan Update Harga Cocari Surabaya

Restoran dengan konsep all you can eat saat ini memang tengah menjadi primadona saat hangout bersama teman-teman. Pasalnya, Anda akan merasa lebih nyaman memilih beragam menu makanan yang disajikan dengan harga terjangkau, salah satunya di Cocari Surabaya yang kerap ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Sajian all you can eat Cocari Surabaya (facebook: Koko Buncit)
Sajian all you can eat Cocari Surabaya (facebook: Koko Buncit)

Seiring waktu, restoran buffet Cocari di Surabaya yang semula hadir dengan mengusung ala makanan Jepang, kini juga menghidangkan masakan khas Indonesia dan Asia. Hal tersebut untuk mengikuti selera konsumen, sehingga dapat diterima berbagai kalangan. Selain di gerai Indragiri, Anda juga dapat menemukan restoran Cocari di wilayah Pajajaran, Surabaya Barat.

Bacaan Lainnya

Saat pertama kali datang, Anda akan langsung disambut oleh para staf yang ramah. Terdapat dua ruangan yang dapat Anda pilih, yakni smoking room dan non-smoking room. Pada setiap meja akan tersedia perlengkapan memasak, di antaranya satu alat panggangan untuk yakiniku dan satunya lagi kompor listrik dan panci untuk menu shabu-shabu. Nah, bagi orang Indonesia yang tak lengkap tanpa nasi, tak perlu khawatir karena di Cocari juga menyiapkan nasi putih dan tiga saus andalan dengan varian menu di meja prasmanan.

Menu yang ada di Cocari dan Hanamasa terbilang mirip. Keduanya sama-sama menyediakan appetizer, main course berupa yakiniku dan shabu-shabu, hidangan pelengkap, dan dessert. Walaupun menu yang dihidangkan mirip, tetapi mereka memiliki cita rasa, cara penyajian, variasi, dan bumbu yang berbeda. Semua menu di sana dijamin halal karena diolah dari daging sapi, ayam, ikan, gurita, udang, cumi-cumi, serta kepiting. Berbeda dengan menu shabu-shabu, bahan-bahannya meliputi sayuran, noodles, tofu, mushroom, sosis, bakso, ikan, siomay, dan lain-lain.

Untuk menu minumannya, Anda akan menemukan red bean, Thai tea, lemon tea, juice, teh, air mineral, kopi panas, hingga aneka soft drink. Anda juga dapat memilih menu hidangan dengan lebih praktis, yang meliputi dori katsu, sushi, salmon head, chicken katsu, beef teriyaki, dan takoyaki, yang disajikan di etalase untuk dimasak oleh juru masak. Untuk pencuci mulut, Anda dapat mencoba es krim aneka rasa, kue klepon, es campur, bubur kacang hijau, salad buah, dan sayur.

Review Cocari

Menurut review pengunjung Cocari, untuk hidangan pembuka, disediakan salad dan beberapa olahan kimchi. Rasa salad terbilang enak, tetapi tidak sedikit yang menilai hidangan kimchi masih kalah dibandingkan di Restoran Hanamasa. Untuk penggemar BBQ, tentu akan menilai plus Cocari dari segi grill-nya yang menggunakan arang karena dapat memengaruhi rasa pada makanan.

Beberapa ulasan mengungkapkan, potongan daging di Cocari lebih tipis dan tidak setebal Gyu-Kaku, tetapi rasanya cukup gurih dan enak. Daging yang sedikit berlemak justru terasa lebih empuk dan nikmat di mulut. Meskipun menu yakiniku-nya terbilang paling favorit, shabu-shabu di Cocari tidak bisa disepelekan begitu saja. Kuah kaldunya sangat gurih dilengkapi bawang putih goreng dan sambal shabu-shabu yang semakin menambah kelezatannya. 

Perbedaan kualitas antara Cocari Surabaya dan Hanamasa memang cukup mencolok. Namun seiring waktu, Cocari Surabaya terus meningkatkan kualitas dengan menjaga manajemen pelayanan dan kerapian tatanan masakan yang akan disajikan kepada para tamu. Soal rasa, masing-masing sama enaknya, tetapi tentu tergantung selera dan memiliki penggemar setia.

Saat makan di sana, Anda harus menghabiskan seluruh porsi dalam waktu 1,5 jam saja sesuai regulasi restoran buffet. Hal tersebut akan terasa berat jika Anda datang sendiri dan salah memilih menu makanan akan menghabiskan waktu cukup lama. Sesuai regulasi, jika Anda melebihi waktu yang ditentukan, akan dikenai biaya tambahan sebesar 2,5 persen dari harga atau diskon tidak diberikan. Untuk itu, pastikan lebih dulu tentang aturan waktunya dengan kasir atau staf.

Pengunjung restoran Cocari Surabaya (sumber: pergikuliner)

Tips Makan di Cocari Surabaya

  • Anda dapat menghemat biaya dengan datang beramai-ramai. Disarankan tidak datang pada waktu makan siang atau malam, yakni antara pukul 12.00 hingga 13.00 WIB dan 18.00 hingga 20.00 WIB.
  • Untuk menghindari tambahan biaya karena makanan tidak habis, maka Anda dapat datang saat kosong dan perhatikan batasan waktu yang telah ditetapkan Cocari Surabaya.
  • Perhatikan menu yang ingin Anda pilih, ada baiknya memilih menu dalam porsi kecil agar dapat mencicipi banyak jenis.

Harga Cocari Surabaya

Paket All You Can Eat Harga Weekday Harga Weekend
Paket Anak Rp38.500 Rp38.500
Paket Remaja Rp73.425 Rp73.425
Paket Dewasa Rp147.294 Rp149.279

Hingga saat ini, harga paket makan all you can eat untuk anak dan remaja di Cocari Surabaya relatif stabil. Namun, harga paket dewasa terpantau naik dari Rp146.960 menjadi Rp147.294 saat weekday, sedangkan untuk weekend naik dari Rp148.940 menjadi Rp149.279. Harga tersebut sudah termasuk pajak, tetapi belum termasuk service charge 2,5 persen. Harga paket makan all you can eat di Cocari Surabaya di atas kami rangkum langsung dari akun Instagram resmi restoran yang bersangkutan. 

Sekadar informasi, Restoran Cocari Surabaya kerap memberikan informasi terbaru pada media sosial di Instagram @cocari_official. Anda juga berkesempatan mendapatkan voucher promo menarik setiap bulan. Anda dapat memanfaatkan Brizzi dari BRI atau kartu kredit BNI untuk mendapatkan potongan harga. Banyak pengunjung yang membandingkan resto buffet Cocari dengan Hanamasa, tetapi soal harga ternyata Cocari lebih bersahabat.

Pada bulan Januari 2022 lalu misalnya, bagi para pengguna BRI Brizzi, akan mendapatkan potongan sebesar Rp100 ribu untuk minimal transaksi Rp1 juta. Selain itu, Cocari Surabaya juga pernah menyediakan paket makan delapan, tetapi pelanggan cukup membayar untuk tujuh, dengan tambahan diskon sebesar Rp100 ribu jika menggunakan kartu kredit BNI.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi Cocari Surabaya di Jalan Indragiri No. 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, dengan nomor telepon (031) 5677379 dan 5620375. Anda pun bisa berkunjung ke cabang Jalan Pajajaran No. 11, Keputran, Tegalsari, Surabaya Barat, dengan nomor telepon (031) 5682610 dan 99534460. Selain di Surabaya, Cocari juga membuka cabang di Kota Malang, tepatnya di Jl. Dieng 11A, Kota Malang, dengan nomor telepon (0341) 564797.

Pos terkait