Keunggulan dan Harga Closet Jongkok American Standard

Saat membuat mandi, pastinya Anda membutuhkan kloset atau WC. Sementara ada banyak merk yang beredar di pasaran, Anda bisa memilih American Standard jika ingin produk dengan desain yang mewah. Selain menyediakan closet duduk, brand ini juga menghadirkan membeli closet jongkok yang harganya jauh lebih murah.

Ilustrasi: Kloset Jongkok (credit: sunrisespecialty)

Ilustrasi: Kloset Jongkok (credit: sunrisespecialty)

Keunggulan Closet American Standard

Toilet jongkok menjadi pilihan banyak orang di karena punya desain yang simpel dan mudah dibersihkan. Kloset jongkok atau squatting toilet dipakai dengan cara menempelkan telapak di sayap sisi kanan dan kiri closet, dengan lutut menyentuh perut atau posisi berjongkok.[1]

Salah satu merk furniture ternama yang telah memproduksi toilet jongkok adalah American Standard. Produk yang diciptakan oleh American Standard, termasuk closet jongkok, memiliki banyak keunggulan. Sebagian besar toilet jongkok yang ditawarkan oleh produsen ini memiliki warna putih dan terbuat dari bahan porselin atau keramik.

Dengan bahan porcelain dan warna yang cerah, kloset tersebut akan cocok diletakkan di kamar mandi dengan tema apa pun. Bisa dibilang, warna putih yang netral tidak akanĀ  menurunkan segi estetika kamar mandi, justru bisa membuat kamar mandi Anda terlihat lebih elegan dan bersih. Meskipun bahannya termasuk pecah belah, toilet jongkok dari American Standard tidak mudah pecah dan mudah dipasang.

Baca juga  Harga Bantal King Koil Terbaru (Semua Ukuran)

Untuk memasang closet tersebut, pastikan Anda sudah mengukur kamar mandi Anda. Pastikan ukurannya tidak kurang dari 1 m x 1 m, supaya Anda bisa mengatur ketinggian kloset dan jarak kloset dengan bak air. Bagian dasar lantai harus dilubangi dulu, berfungsi sebagai kotak air yang terhubung dengan septic tank atau pembuangan. Letakkan closet di atas lanta tersebut dan pasang dengan semen. Semen sangat penting untuk melekatkan dan menyangga closet supaya bisa berdiri kokoh, sehingga tidak mudah bergeser atau rusak ketika diinjak.

Sebagai tips supaya closet Anda tidak mudah berjamur, Anda bisa menempatkannya agak jauh dari sinar matahari. Selain itu, pastikan kondisi kamar mandi Anda tidak lembap atau memiliki banyak ventilasi. Terlalu banyak terkena sinar matahari, tidak hanya membuat dinding kamar mandi mudah berlumut, tetapi juga kloset yang mudah berjamur.

Ilustrasi: Harga Closet Jongkok (credit: hargabahanbangunan2012.blogspot)

Ilustrasi: Closet Jongkok (credit: hargabahanbangunan2012.blogspot)

Pada bagian atas atau samping closet, Anda bisa memasang tatakan atau tempat sabun. Ini akan mempermudah Anda ketika buang hajat. Selain itu, American Standard juga menyediakan toilet jongkok yang dilengkapi saluran air sebagai flush otomatis. Anda bisa menghubungkan saluran air tersebut dengan kran layaknya toilet duduk. Sehingga, closet jongkok akan terlihat lebih modern.

Baca juga  Info Terbaru Pengertian dan Contoh Biaya Dibayar Dimuka

Keunggulan lain closet jongkok American Standard adalah perawatannya yang mudah. Berbeda dengan kloset duduk yang harus diperhatikan kotak flushnya setiap bulan, Anda tidak perlu melakukan hal ini. Anda hanya perlu membersihkan kloset menggunakan cairan pembersih toilet setiap minggu. Selain mencegah kerak dan jamur menumpuk, juga akan membuat toilet Anda menjadi lebih .

Selain itu, banyak orang yang menggunakan desinfektan dan pewangi toilet untuk menjaga kebersihan closetnya. Ini juga membuat kamar mandi tidak bau dan tidak menjadi sarang bakteri. Untuk pewangi toilet sendiri, Anda bisa menggunakan pengharum ruangan berbentuk liquid atau kapur barus.

Kloset jongkok American Standard juga memiliki bentuk desain bagian bawah melengkung seperti leher angsa. Hal ini mempermudah Anda ketika menyiramnya. Selain itu, bentuk saluran yang melengkung akan membuat air yang kotor tidak mudah terperangkap di dalam kloset setelah disiram.

Baca juga  Info Terbaru Cara Menghitung Biaya Produksi Pabrik

Harga Closet Jongkok American Standard

Tidak sulit menemukan produk ini di pasaran, apalagi di toko bangunan dan furniture. Secara umum, closet jongkok American Standard dijual dengan harga mulai Rp268.800 hingga Rp281.500. Harga toilet jongkok American Standard ini tentu saja tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk pengemasannya sendiri, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap produk closet jongkok buatan American Standard telah dikemas dalam wadah kardus dan sudah dilengkapi dengan bubble wrap. Sehingga, produk tersebut akan tetap aman dan tidak pecah saat Anda bawa dari toko menuju ke rumah.

[1] Martosenjoyo, Triyatni. 2016. Budaya Bertoilet: Duduk atau Jongkok?. Jurnal Etnosia Universitas Hasanuddin, Vol. 1(1): 44-59.

author

Leave a reply "Keunggulan dan Harga Closet Jongkok American Standard"