Harga Cling Pembersih Kaca di Pasaran

No comment698 views

Alat pembersih merupakan salah satu alat yang tergabung dalam perlengkapan kebersihan. Alat ini perlu Anda miliki di rumah untuk membersihkan jendela supaya bersihnya mengkilap setiap saat. Alat untuk membersihkan harus memiliki pegangan yang panjangnya memadai supaya mudah menjangkau bagian jendela yang tinggi.

Kaca bersih dan jernih

Kaca dan jernih

Selain itu, alat juga harus memiliki karet pembersih yang tajam agar kotoran bisa terangkat secara maksimal. Dengan menggunakannya secara rutin, maka alat ini akan memberikan manfaat yang besar untuk Anda, seperti membersihkan kaca jendela, menghilangkan debu, jamur dan kotoran yang menempel pada kaca, dan menambah rasa nyaman bagi penghuni rumah.

Tapi alat ini tidak bisa bekerja sendiri melainkan perlu dibantu dengan sabun atau pembersih kaca sehingga jendela terlihat benar-benar bersih dengan maksimal.

Dengan menyemprotkan cairan spray pembersih pada kaca yang ingin dibersihkan, barulah Anda menggunakan alat ini untuk meratakan dan mengangkat kotoran yang sudah terikat pada cairan yang telah disemprotkan sebelumnya.

Di pasaran, ada banyak merek spray pembersih kaca yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan kebersihan rumah. Salah satu merk yang populer adalah Cling. yang satu ini memang sudah sangat terkenal dapat membersihkan berbagai kotoran yang ada di kaca.

Cling memang biasa dipakai pada kaca jendela, tapi Anda juga bisa memakai cairan pembersih ini pada kaca etalase sampai dengan cermin. Cairan ini juga dapat membersihkan kaca yang berjamur atau berkerak sampai benar-benar bersih. Uniknya, Cling pembersih kaca ini juga bisa dipakai untuk membersihkan keramik, stainless steel, plastik, dan kayu.

Cairan pembersih kaca ini akan langsung memudarkan kotoran sejak pertama kali digunakan. Bahkan, kekuatan membersihkan yang ditawarkan produk ini benar-benar lebih istimewa dibanding pembersih kaca biasa. Anda bisa memiliki kaca jendela atau cermin yang tampak bersih dan selalu kinclong dengan melakukan pembersihan menggunakan Cling.

Cairan pembersih Cling diklaim mampu menghilangkan noda akibat makanan, minuman, kotoran hewan, bekas telapak tangan, dan minyak yang melekat pada jendela. Membersihkan kaca dengan air bersih saja tidak cukup, maka Anda bisa mengandalkan pembersih serbaguna, seperti Cling ini. Produk ini juga bisa dipakai pada keramik, marmer, stainless steel, dan plastik.

Pembersih Kaca Cling

Membersihkan kaca jendela rumah (sumber: kliknclean.com)

Membersihkan kaca jendela rumah (sumber: kliknclean.com)

Cairan pembersih ini tidak hanya ampuh membersihkan kaca jendela di rumah, tapi juga bisa dipakai untuk membersihkan kaca mobil dan cermin. Produk yang juga bisa dipakai membersihkan segala macam perabot kaca ini tersedia dalam 3 varian, yakni biru, hijau, dan kuning. Serta dikemas dalam 2 kemasan, yakni kemasan botol spray dan kemasan refill.

Anda bisa membelinya di sejumlah supermarket dan minimarket terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Cling pembersih kaca kemasan botol spray 440ml dijual Rp10 ribuan, sementara untuk kemasan pouch refill 425ml dijual seharga Rp4 ribuan.

Tips Membersihkan Kaca Mobil dengan Cling

Seiring waktu, debu, serangga, dan kotoran lainnya dapat menumpuk di kaca depan mobil Anda. Akibatnya, pandangan saat menyetir akan terhalang dan mobil terlihat kumal. Untungnya, ada beberapa produk dan teknik yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan kaca depan mobil Anda. Walaupun prosesnya mudah, kebersihan kaca depan mobil harus selalu dijaga untuk menjamin keamanan Anda dan pengemudi lainnya saat berkendara di jalan.

Cairan pembersih kaca depan yang biasa disimpan di washer reservoir menjadi alat yang tak kalah penting untuk selalu diperhatikan. Baik saat musim hujan maupun panas. Peran dari air wiper cukup besar untuk mengusir debu maupun kotoran yang menempel pada kaca yang mengganggu visibilitas.

Biasanya cairan wiper yang digunakan hanya mengandalkan air biasa. Tapi hal ini justru salah, karena cairan pembersih yang baik juga bisa menghilangkan minyak dan noda yang melekat pada kaca. Cairan wiper tersebut memiliki fungsi untuk membersihkan kaca, jadi kalau hanya air saja tidak cukup. Karena, di jalan raya bukan hanya debu saja yang bisa melekat pada kaca, kotoraan lain seperti minyak hasil buangan knalpot kendaraan lain juga bisa melekat, kalau pakai air tentu tidak akan hilang. Nah berikut tips membersihkan kaca mobil dengan pembersih kaca Cling.

Mengelap kaca mobil

Mengelap kaca mobil

Angkat penyeka (wiper) di kaca depan mobil

Sebelum Anda menyemprotkan produk pembersih ke kaca depan mobil, pastikan area di bawah penyeka juga akan turut dibersihkan. Biarkan penyeka tetap terangkat selama proses pembersihan.

Semprotkan separuh kaca mobil dengan produk pembersih

Anda boleh menyemprotkan kaca di sisi kanan atau kiri terlebih dahulu. Usahakan semprotan Anda menyebar seluas mungkin di bagian kaca mobil yang ingin dibersihkan. Biasanya dua atau tiga semprotan sudah cukup, tetapi berikan 4-5 semprotan jika kaca mobil sangat besar.

Usap kaca mobil dengan gerakan vertikal lurus

Ambil kain mikrofiber dan letakkan di ujung atas bagian tengah kaca depan mobil. Setelah itu, usap kaca lurus ke bawah sampai mencapai ujung bawahnya. Kemudian, awali kembali di ujung atas kaca, persis di sebelah bagian yang sebelumnya dilap. Usap kembali kaca depan mobil dengan gerakan vertikal lurus ke bawah. Teruskan proses ini sampai Anda mencapai ujung kanan atau kiri kaca mobil dan separuh kaca mobil sudah dilap sampai bersih.

Usap kaca dengan gerakan horizontal lurus

Ketika separuh kaca mobil sudah dilap dengan gerakan vertikal lurus, lanjutkan dengan usapan horizontal. Awali kembali dari pertengahan ujung atas kaca, dan usap dalam gerakan horizontal lurus menuju ujung kaca mobil tempat Anda berdiri. Setelah itu, ulangi gerakan yang sama persis di bawah usapan Anda sebelumnya. Teruskan proses ini sampai separuh kaca depan mobil Anda bersih sepenuhnya.

Ulangi proses di atas pada bagian kaca yang tersisa

Setelah separuh kaca mobil Anda selesai dibersihkan, lanjutkan ke separuh lainnya. Misalnya, jika Anda selesai mengelap kaca mobil di sisi kanan, saatnya meneruskan pekerjaan di sisi kiri. Hal ini memastikan kaca dibersihkan secara menyeluruh. Jika Anda perlu mengelap bagian tertentu beberapa kali, usaplah dengan gerakan bolak-balik.

Kilapkan kaca mobil

Proses pengelapan pertama akan membersihkan kotoran bersama produk pembersih dari kaca mobil. Kali ini, Anda akan mengilapkan kaca mobil dengan gerakan melingkar. Ambil kain mikrofiber baru yang bersih dan mulailah bekerja. Tergantung pada ukuran kaca mobil, mungkin Anda perlu menyiapkan beberapa kain mikrofiber. Lakukan gerakan melingkar kecil di sekeliling permukaan kaca depan mobil. Awali dari satu sisi kaca mobil, lalu beralihlah ke sisi berikutnya untuk memastikan seluruh kaca mobil dikilapkan sampai tuntas.

Baca juga  Harga Metanol Terkini di Pasaran (Semua Kemasan)
loading...
author
Mengetahui harga-harga, dan mengikuti dinamikanya adalah proses mengasah kecerdasan finansial. Be Smart!

Leave a reply "Harga Cling Pembersih Kaca di Pasaran"