Info Terbaru Harga Circular Saw Merk Modern

Dalam dunia pertukangan, ada banyak jenis gergaji yang biasa digunakan untuk memotong material. Salah satu yang cukup umum dipakai adalah circular saw atau yang juga kerap disebut gergaji bundar. Circular saw di pasaran telah tersedia dalam berbagai merk dengan harga yang variatif pula, misalnya Bosch, Maktec, Dewalt, Makita, Krisbow, Ryu, hingga yang relatif terjangkau seperti merk Modern.

Harga Circular Saw - (YouTube: PCX PROJECTS OFFICIAL)
Harga Circular Saw – (YouTube: PCX PROJECTS OFFICIAL)

Circular saw sering digunakan di dunia industri dan pabrik, terutama industri mekanik maupun mebel. Tak hanya praktis dalam pemasangan dan penggunaannya, alat ini juga bisa dipakai secara berpindah-pindah atau bersifat portable, sehingga relatif simpel, mudah dibawa, dan digunakan untuk berbagai situasi pekerjaan. Secara umum, circular saw bagus untuk membuat potongan lurus. Ini akan dengan mudah memotong ke ukuran 2 x 12 atau memotong seluruh lembar kayu lapis menjadi dua.

Bacaan Lainnya

Kunci untuk menggunakan circular saw secara efektif adalah membuat potongan sudut kanan yang tepat. Speed square adalah alat yang bermanfaat untuk ini, karena itu menjaga pemotongan tetap di sudut yang tepat. Untuk pemotongan panjang pada kayu lapis dan material lembaran lainnya, kencangkan kayu lurus terlebih dahulu untuk mengarahkan circular saw.[1]

Baca juga  Varian Rasa dan Update Harga BonCabe (Sachet dan Botol) di Indomaret & Alfamart

Mesin circular saw memiliki beragam ukuran yang umumnya ditentukan dari diameter pisau potong yang digunakan. Ukuran paling umum dari circular saw adalah 7 ¼ inci dan 9 ¼ inci, meski ada juga ukuran pisau yang lebih kecil seperti 4 ½ inch. Pisau potong circular saw biasanya diberi karbid di ujung mata gergaji supaya pisau tetap terjaga ketajamannya dan daya potongnya pun lebih tahan lama.

Pisau pada gergaji listrik harus disesuaikan dengan material yang akan dipotong. Pasalnya, tiap gergaji sudah dirancang sesuai dengan bahan material yang berbeda-beda, serta disesuaikan dengan tipe mesin gergaji itu sendiri. Apabila ingin memotong keramik atau granit, maka pisau yang cocok digunakan adalah mata pisau diamond ukuran 7 inci atau 10 inci. Sementara, untuk gergaji pemotong logam, biasa memakai jenis pisau pemotong carbon atau gergaji cut off.

Nah, untuk sumber energi dari circular saw ada dua macam, yakni menggunakan listrik melalui kabel atau mengandalkan energi dari baterai lithium atau yang lebih populer dengan istilah cordless (tanpa kabel). Adapun untuk circular saw cordless cenderung lebih fleksibel, tetapi lama pekerjaannya sangat tergantung dari daya tahan baterai.

Baca juga  Update Harga Excavator Mini Komatsu PC 40

Di pasaran, seperti disampaikan di atas, sudah tersedia banyak merk yang meluncurkan circular saw. Jika anggaran Anda saat ini pas-pasan, salah satu brand yang dapat menjadi solusi berhemat adalah Modern. Merk ini telah merilis sejumlah tipe circular saw, yang dapat Anda beli sesuai kebutuhan dan dana. Berikut informasi terbaru kisaran harga circular saw keluaran Modern.

Cara Pakai Circular Saw - www.protoolreviews.com
Cara Pakai Circular Saw – www.protoolreviews.com

Harga Circular Saw Modern

Tipe Circular Saw Modern Spesifikasi Harga
MODERN M2600L Circular Saw 7″ Gergaji Listrik ●     Daya 700 watt

●     Diameter pisau 180 mm

●     Kedalaman memotong pada: 90° (64 mm) dan 45° (43 mm)

●     Tegangan 220 Volt

●     Frekuensi 50-60 Hz

●     Kecepatan tanpa beban 4.500 rpm

●     Untuk memotong kayu, aluminium tipis, gypsum, dan material bukan besi lainnya

●     Dilengkapi liner untuk proses pemotongan yang lebih lurus

Rp630.000
MODERN M-3600B Circular Saw ●     Diameter pisau 190 mm

●     Kedalaman memotong pada: 90° (64 mm) dan 45° (43 mm)

●     Tegangan 220 Volt

●     Frekuensi 50-60 Hz

●     Kecepatan tanpa beban 5.200 rpm

●     Berat 3,6 kg, Daya 1.400 Watt

Rp1.000.000
MODERN M-60 Circular Saw ●     Maksimal potong 62,5 mm

●     Kecepatan 3.800 r/min

●     Ukuran mata potong 7 inci 180mm

Rp1.300.000

Informasi harga circular saw Modern diperoleh dari berbagai sumber. Perlu Anda ingat bahwa harga circular saw merk Modern dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika dibandingkan tahun 2020, harga perangkat ini memang cenderung naik di tahun 2021 dan 2022. Modern M2600L misalnya, yang dijual Rp480.000 tahun 2020, menjadi Rp525.000 di tahun 2021, naik lagi menjadi Rp630 ribu di tahun 2022.

Anda bisa membeli circular saw Modern di toko-toko perkakas terdekat yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Namun jika Anda kesulitan menemukan penjual circular saw Modern di sekitar Anda, maka tak ada salahnya untuk membeli circular saw Modern secara online lewat sejumlah situs e-commerce favorit Anda. Bahkan, di beberapa situs beli online, juga tersedia mata pisau pengganti untuk circular saw Modern.

[Almas]

[1] Uyeda, B. 2015. HomeMade Modern: Smart DIY Designs for a Stylish Home. Philadelphia: Running Press.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.